Sunday, June 21, 2015

10 Contoh Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan


10 Contoh Bisnis di Bulan Ramadhan - Ramadhan sudah di depan mata, bulan yang penuh berkah ini memang sangat di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Bulan ramadhan merupakan bulan dimana umat muslim melakasanakan ibadah puasa kurang lebih selama 30 hari sampai hari kemenangan tiba tepatnya pada hari raya idul fitri.

Saat bulan puasa banyak orang yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu, ada yang mempersiapkan untuk mudik, pulang kampung, membuat kue untuk lebaran, membeli baju, belanja perlengkapan makanan dan lain sebagainya. Selain itu saat bulan puasa juga banyak orang yang mempersiapkan sajian ketika waktu berbuka tiba.

10 Contoh Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Namun di balik itu semua juga banyak orang yang memanfaatkan momen bulan puasa ini dengan cara berbisnis dadakan. Yups, bisnis di bulan penuh berkah ini sangat banyak macamnya. Mulai dari bisnis modal kecil hingga modal yang besar. Tetapi rata-rata bisa di mulai dengan modal kecil.

Banyak sekali contoh bisnis di bulan ramadhan yang bisa di coba. Siapa pun anda dan dimana pun anda berada, anda bisa memulai bisnis dadakan di bulan puasa ini. Berikut ini seribupeluang telah merangkum 10 contoh bisnis di bulan puasa yang mungkin bisa anda coba, langsung saja ini dia contohnya.

10 Contoh Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadhan


1. Jualan Kurma

Kurma merupakan makanan yang di sunnahkan oleh Rasulullah untuk di makan ketika berbuka puasa. Kurma sangat cocok di santap sebagai makanan pembuka di saat berbuka puasa. Melihat hal tersebut tentunya peluang bisnis berjualan kurma sangat menjanjikan selama bulan puasa. Maka dari itu, anda bisa memulai bisnis yang satu ini.

2. Jualan Minuman Dingin

Minuman dingin merupakan minuman favorit untuk berbuka, setelah seharian berpuasa pasti haus dan ingin segera menghilangkan haus tersebut ketika waktu berbuka tiba. Salah satunya ialah dengan mengkonsumsi minuman dingin. Minuman dingin sangat banyak macamnya, salah satu yang paling enak ialah teh. Es teh dingin atau teh botol dingin tentu bisa anda jual di saat bulan puasa.

3. Jualan Manisan

Manisan merupakan makanan yang sangat pas di santap sebagai makanan pembuka saat berbka puasa. Selain itu manisan juga enak di makan sebagai cemilan. Dengan mengkonsumsi manisan, rasa haus akan cepat reda sehingga sangat cocok di makan sebelum makan-makanan padat seperti nasi. Manisan yang bisa anda jual sangat beragam seperti manisan mangga, manisan jeruk dan lain sebagainya.

4. Jualan Asinan

Selain menjual manisan, anda juga bisa menjual manisan. Setiap orang pasti memiliki selera yang berbeda, ada yang suka dengan manis ada juga yang suka dengan asin. Asinan biasanya merupakan makanan yang di buat dengan cara di acarkan.

5. Jualan Pakaian

Sudah bukan hal yang baru lagi apabila momen ramadhan-lebaran menjadi salah satu momen orang belanja pakaian. Biasanya kita membeli pakaian baru sebelum bulan ramadhan tiba atau ketika bulan ramadhan itu sendiri. Tentu saja melihat hal tersebut anda bisa memulai bisnis pakaian ini meskipun waktunya mungkin hanya sekitar satu setengah bulanan saja.

6. Jualan Sarung dan Mukena

Perlengkapan sholat pria yang satu ini jelas sangat di buru terutama di bulan ramadhan. Banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke masjid atau mushola untuk beribadah seperti sholat, sholat tarawaih dan juga tadarus. Kebanyakan orang juga ingin tampil baru di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membeli sarung baru. Menjual sarung bisa anda coba selama bulan ramadhan ini. Selain sarung anda juga bisa menjual perlengkapan sholat wanita seperti mukena.

7. Jualan Kue Kering

Kue kering jelas sangat pas apabila di jual di saat bulan ramadhan. Kue kering biasanya di sajikan sebagai hidangan para tamu ketika lebaran tiba. Sehingga jauh hari sebelum lebaran tiba banyak orang yang mempersiapkan aneka jajanan seperti kue kering. Bagi anda yang tertarik lebih jauh tentang usaha kue kering bisa membaca ulasannya pada : Peluang Bisnis Berjualan Aneka Kue Kering Saat Lebaran Tiba

8. Rental Mobil

Rental mobil mencapai puncaknya ketika hari liburan dan lebaran tiba. Yups banyak orang yang ingin mudik ke kampung halaman dengan cara menyewa mobil dari pada naik kendaraan umum. Bagi anda yang memiliki usaha rental atau memiliki mobil nganggur saat lebaran tiba maka tidak ada salahnya jika menyewakan mobil tersebut. Baca : Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil Yang Menguntungkan

9. Jualan Aneka Gadget

Gadget merupakan barang elektronik seperti smartphone, tablet, laptop dan lain sebagainya. Jenis barang elektronik yang satu ini di buru orang ketika mendekati lebaran tiba. Banyak orang yang ingin tampil baru di hari yang istimewa sehingga anda bisa berjualan aneka gadget sebagai bisnis yang menjanjikan.

10. Jualan Souvenir

Dan jenis barang lain yang laku ketika bulan ramadhan adalah souvenir. Souvenir biasanya di gunakan sebagai buah tangan atau sebagai pemberian di hari lebaran. Anda bisa menjual souvenir yang bernuasa islami atau bertema ramadhan dan lebaran. Silahkan anda cari sendiri apa kiranya souvenir yang unik yang bisa anda jual.
Baca Juga : Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa Yang Paling Laris
Itulah 10 contoh bisnis di bulan puasa yang bisa anda coba, dari beberapa bisnis di atas mungkin cocok dengan anda. Jangan sia-siakan kesempatan emas di bulan yang penuh berkah ini. Salam sukses dan terimakasih sudah membaca contoh bisnis menguntungkan di bulan puasa.