Contoh Lokasi Usaha Kafe Yang Tepat Agar Pengunjung Ramai

Contoh Lokasi Usaha Kafe Yang Tepat - Selamat datang di seribupeluang, di kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah referensi bisnis yakni contoh lokasi yang tepat untuk memulai usaha kafe agar ramai di kunjungi setiap harinya. Referensi ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendirikan usaha kafe namun bingung menentukan lokasi yang strategis.

Memang benar, usaha kafe sama halnya dengan usaha jenis lainnya yakni membutuhkan lokasi yang strategis. Dengan lokasi yang mendukung maka dapat di pastikan bisnis kafe yang kita geluti ramai entah itu di siang hari maupun di malam hari.

Contoh Lokasi Usaha Kafe Yang Tepat Agar Pengunjung Ramai

Usaha kafe tergolong usaha dengan modal yang bisa di sesuaikan, di kesempatan sebelumnya kami juga telah membahas tentang usaha kafe ini, silahkan membaca pada referensi Usaha Cafe Modal Kecil Beserta Tips Cara Memulainya. Lalu dimana sih lokasi yang tepat untuk memulai usaha kafe... langsung saja simak contoh lokasi usaha kafe yang tepat di bawah ini.

Lokasi Yang Tepat Untuk Memulai Usaha Kafe


1. Dekat Kampus (Universitas)

Kampus, perguruan tinggi atau universitas merupakan lembaga pendidikan yang pada umunya memiliki ribuan bahkan puluhan ribu mahasiswa. Memulai usaha kafe di dekat kampus tentunya sangat ideal karena banyak mahasiswa yang membutuhkan tempat untuk sekedar ngobrol, makan, minum, ngopi, kerja kelompok atau bahkan reunian. Melihat hal tersebut dapat di pastikan apabila memulai usaha kafe di dekat kampus sangat cocok, karena umumnya mahasiswa berumur 18-25 tahunan. Di rentan umur itulah target konsumen dari usaha kafe.

2. Dekat Supermarket/Minimarket

Banyak orang yang ingin melepas pengat ketika selesai berbelanja, entah itu untuk makan, istirahat, ngobrol dan lain sebagainya. Tentunya membuka usaha kafe di dekat supermarket sangat menggiurkan untuk di coba, karena kebanyakan konsumen akan datang setelah selesai berbelanja. Selain itu apabila anda memiliki minimarket, anda bisa membuka usaha kafe di depan minimarket. Namun apabila tidak punya minimarket, anda bisa bekerjasama dengan pemilik minimarket tersebut sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

3. Dekat Jalan Raya

Lokasi paling strategis berikutnya tentu saja di dekat jalan raya. Apapun jenis bisnisnya akan cocok bila di jalankan di dekat jalan raya. Keuntungan membuka usaha kafe di dekat jalan raya ialah lokasinya yang mudah di jangkau dan di ketahui oleh banyak orang. Namun tentu saja harga tanah di dekat jalan raya sangat mahal sehingga tidak cocok bagi anda yang memiliki modal awal pas-pasan.

4. Dekat Tempat Pariwisata

Tak dapat di pungkiri lagi apabila tempat wisata mampu menyedot pengunjung dengan jumlah yang banyak setiap harinya, terutama ketika libur panjang tiba. Memulai usaha kafe di dekat tempat wisata bisa anda coba, karena pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut pasti ada saja yang mampir ke kafe anda. Terlebih apabila anda menawarkan aneka makanan khas dari daerah tempat wisata tersebut dan dengan harga yang bersahabat. Belum lagi di tunjang dengan keindahan panorama alam dari tempat wisata tersebut.
Baca Juga : Tips Memulai Bisnis UKM Dengan Modal Kecil 2015-2016
Nah itulah beberapa lokasi strategis untuk memulai usaha kafe, mungkin dari salah satu contoh di atas ada yang cocok dengan anda. Anda juga bisa mencari lokasi strategis lainnya selain keempat contoh di atas. Sekian semoga referensi yang kami bagikan bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Contoh Lokasi Usaha Kafe Yang Strategis.