Thursday, June 18, 2015

Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa Yang Paling Laris


Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa - Tidak terasa kita sudah memasuki bulan suci ramadhan dan segera menyambut hari raya idul fitri. Pada kesempatan kali ini seribupeluang akan membagikan referensi bisnis kuliner di bulan puasa yang paling laris dan di buru orang banyak. Memang bukan rahasia lagi jika di bulan puasa kuliner menjadi salah satu hal yang di cari banyak orang.

Meskipun bulan puasa ini kita tidak makan dan minum di siang hari tetapi tetap saja makanan menjadi hal yang di cari terutama untuk berbuka puasa ketika waktu magrib tiba. Dengan begitu peluang bisnis kuliner di bulan ramadhan memiliki prospek yang sangat cerah meskipun hanya berjalan selama 30 hari. Namun keuntungan yang anda dapatkan selama sebulan penuh bisa di gunakan untuk membeli keperluan di hari kemenangan.

Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa Yang Paling Laris

Banyak sekali contoh makanan atau minuman yang bisa anda jajakan. Anda bisa menjajakan di depan rumah anda, di jalan yang ramai atau bahkan berkeliling di sekitar rumah anda. Selain itu anda juga bisa menerima pesanan seperti pesanan pembuatan kue kering. Berikut ini beberapa contoh bisnis kuliner di bulan ramadhan yang bisa anda coba untuk menambah pemasukkan selama 30 hari.

Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa Yang Laris


1. Kue Kering

Bagi anda yang memiliki bakat membuat aneka jajanan kue kering yang lezat maka bisa mencoba bisnis yang satu ini. Bisnis kue kering di bulan puasa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Kue kering jelas di buru banyak orang terutama untuk sajian di hari raya idul fitri. Banyak sekali jenis kue kering yang bisa anda jual. Kami telah mengulas referensi tentang usaha kue kering. Silahkan baca selengkapnya pada : Peluang Bisnis Berjualan Aneka Kue Kering Saat Lebaran Tiba

2. Aneka Cemilan dan Gorengan

Di bulan puasa makanan yang mungkin paling di cari adalah aneka cemilan dan gorengan. Makanan ini biasanya di santap setelah berbuka puasa sambil menonton televisi dan menunggu waktu isya tiba. Banyak sekali aneka cemilan dan gorengan yang bisa anda jual. Mulai dari aneka keripik, makanan ringan dan gorengan seperti pisang goreng, bakwan dan molen. Selain itu masih banyak contoh lainnya, silahkan anda cari tahu sendiri.

3. Minuman atau Es

Minuman atau Es menjadi menu andalan ketika berbuka puasa. Sangat banyak macamnya sehingga anda bisa menjual aneka minuman atau Es. Salah satu minuman atau es yang paling laris adalah es buah. Karena es jenis ini sangat di gemari ketika berbuka puasa. Anda bisa menjual dagangan anda di rumah, pinggir jalan atau di keramaian.

4. Makanan Tajil Bulan Puasa

Tajil atau makanan buka puasa juga bisa anda jajakan karena jenis makanan ini sangat di butuhkan banyak orang menjelang berbuka puasa. Menjual makanan tajil bisa di lakukan di jam 3 sore hingga waktu magrib tiba. Meksipun hanya sebentar, bisnis yang satu ini tergolong laris bahkan tak heran apabila banyak orang yang berdesakan ketika membeli makanan tajil.

5. Menjual Aneka Kuliner

Contoh bisnis kuliner terakhir yang bisa anda coba adalah menjual aneka kuliner baik dalam bentuk makanan, minuman, es, gorengan, cemilan, jajanan, tajil dan lain sebagainya. Namun jelas, apabila anda menjual makanan yang bervariasai modal awal yang di butuhkan tidaklah sedikit. Namun melihat prospek yang cerah selama 30 hari tidak ada salahnya buka jika mencoba bisnis yang satu ini.
Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Jahe Merah Yang Menggiurkan
Itulah 5 contoh bisnis kuliner yang bisa anda coba. Bisnis kuliner memang sangat cocok di jalankan sebagai bisnis dadakan yang menjanjikan terutama di bulan ramadhan. Sekian semoga saja bermanfaat bagi pembaca, kami ucapkan terimakasih atas kunjungan anda yang telah membaca Contoh Bisnis Kuliner di Bulan Puasa.