Contoh Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru Yang Mudah

Contoh Peluang Usaha Bagi Guru kali ini merupakan referensi bisnis yang akan seribupeluang bagikan khususnya bagi tenaga pengajar baik itu guru yang telah di angkat menjadi PNS maupun guru yang masih honorer. Memulai bisnis sampingan merupakan jalan terbaik untuk guru mengingat saat ini kebutuhan ekonomi yang terus meningkat namun penghasilan guru masih belum mencukupi, terlebih lagi bagi guru honorer.

Memulai usaha tidak perlu malu, ragu, anda harus yakin dengan usaha yang nantinya anda jalankan. Pada umumnya guru memiliki waktu luang yang banyak, karena kegiatan mengajar di mulai dari pagi hari hingga siang atau sore hari. Dengan waktu luang yang banyak maka bisa anda manfaatkan untuk menjalankan bisnis atau usaha sampingan bagi guru.

Contoh Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru Yang Mudah

Namun pastikan usaha yang anda jalankan tidak terlalu menguras tenaga, agar nantinya tidak menganggu pekerjaan utama anda sebagai guru. Karena bagaimanapun juga profesi guru merupakan pekerjaan yang mulia. Dan ini dia beberapa contoh usaha sampingan bagi guru yang bisa anda coba sebagai usaha sampingan menjanjikan.

Contoh Peluang Usaha Sampingan Bagi Guru


1. Jasa Les dan Les Privat

Guru sudah terbiasa dengan kegiatan mengajar dan memiliki pengalaman yang sangat mumpuni. Tentunya memulai bisnis sampingan les atau les privat bukanlah hal yang sulit. Anda bisa memulai usaha ini selepas pulang dari mengajar di sekolah. Untuk lokasi bisa di rumah anda sendiri, sedangkan untuk les privat anda bisa mendatangi rumah murid untuk memberikan les.

2. Jasa Pengetikan dan Print

Jasa pengetikan dan print sangat di butuhkan banyak orang saat ini, biasanya orang yang membutuhkan jasa ini tidak memiliki banyak waktu sekedar untuk mengetik seperti mengetik makalah, undangan, tugas dan masih banyak lagi. Jasa pengetikan cukup menjanjikan terlebih apabila anda tinggal di dekat universitas, sekolah atau instansi. Bagi anda yang ahli dalam bahasa inggris atau anda seorang guru bahasa inggris maka terima ketikkan dalam bahasa inggris saja, karena tarif per lembar cukup mahal, hingga Rp. 3000,-/lembar.

3. Menjadi Blogger Profesional

Apakah anda pernah mendengar istilah blogger atau istilah bisnis online?. Menjadi blogger selain bisa berbagi informasi juga bisa di jadikan lahan mencari rupiah. Blogger adalah orang yang memiliki blog atau website, apabila ada yang memasang iklan pada blog tersebut maka orang yang memiliki blog tersebut akan di bayar. Anda bisa belajar menjadi blogger secara bertahap. Kami juga memiliki beberapa contoh dari bisnis online, baca : 10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan

4. Menjadi Reseller

Selain menjadi blogger anda juga bisa menjadi reseller. Sama halnya dengan blogger, modal awal yang di butuhkan hanya laptop dan modem (jaringan internet). Anda bisa menjadi reseller, yakni menjualkan atau memasarkan produk orang lain melalui media baik itu blog maupun langsung kepada orang lain secara luas maupun lingkup kecil.

5. Jual Pulsa

Pulsa menjadi kebutuhan setiap orang yang memiliki telepon genggam. Selain itu, saat ini listrik juga ada yang menggunakan pulsa yakni pulsa token listrik. Apabila anda memiliki modal yang pas-pasan lebih baik menjual pulsa elektrik untuk ponsel saja, karena pulsa token listrik membutuhkan printer untuk mengeprint struk dari token listrik itu sendiri.
Baca Juga : 7 Contoh Jasa Rental Dengan Omzet Besar di Indonesia
Itulah beberapa contoh bisnis sampingan bagi guru, masih banyak sebenarnya usaha sampingan lain yang bisa di coba, hanya saja beberapa contoh di atas tergolong mudah dan menjanjikan untuk di jalankan. Cukup sekian yang dapat kami bagikan dan terimakasih telah membaca Contoh Bisnis Sampingan Menjanjikan Bagi Guru.