Contoh Usaha Yang Cocok dan Laris di Dekat Kampus

Contoh Usaha Yang Cocok di Dekat Kampus - Sebuah usaha bisa didirikan karena di dasari oleh beberapa aspek seperti aspek lokasi, aspek kebutuhan, aspek tren yang sedang berlangsung dan aspek lainnya. Untuk usaha dekat kampus sudah pasti aspek yang mendasarinya adalah aspek lokasi. Memiliki rumah, lahan atau tanah di dekat kampus memang menjadi keuntungan tersendiri, selain harga tanah yang melambung tinggi, memiliki tanah di dekat kampus sangat potensial untuk menjalankan sebuah bisnis dan usaha.

Beragam usaha bisa di jalankan di dekat kampus, mulai dari modal yang kecil hingga modal yang besar. Usaha yang paling cocok di jalankan di dekat kampus ialah usaha yang masih ada sangkut pautnya dengan mahasiswa bisa berupa barang, makanan, tempat tinggal dan kebutuhan lainnya, nah bagi anda yang mencari contoh usaha dekat kampus simak saja beberapa contoh di bawah ini.

Contoh Usaha Yang Cocok dan Laris di Dekat Kampus

Contoh Usaha Yang Cocok di Dekat Kampus


1. Membuka Usaha Kafe

Kafe merupakan tempat yang paling ideal sebagai tempat berkumpulnya para mahasiswa, selain berkumpul untuk makan dan minum, kafe biasanya menjadi tempat favorit untuk membahas tugas-tugas kuliah. Usahakan mendirikan kafe dengan nuasa yang nyaman serta sajikan menu yang variatif, tak lupa tetapkan harga yang pas di kantong mahasiswa. Selain itu anda juga bisa memberikan fasilitas free wifi agar para mahasiswa betah berlama-lama di kafe anda.

2. Usaha Kos-Kosan

Para mahasiswa kebanyakan berasal dari luar kota bahkan luar provinsi, usaha di bidang sewa kos-kosan menjadi salah satu usaha yang potensial untuk di jalankan, asalkan anda sudah memiliki rumah atau tanah di dekat kampus, maka peluang usaha ini sangatlah menjanjikan. Anda tertarik mendirikan kos-kosan? simak saja ulasan Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan

3. Usaha Warnet

Warnet menjadi tempat yang kerap di kunjungi para mahasiswa untuk mengerjakan tugas, meskipun saat ini para mahasiswa sudah memiliki laptop dan ponsel sendiri, warnet masih menjadi primadona mengingat harga sewa yang murah serta fasilitas warnet yang lengkap.

4. Usaha Percetakan dan ATK

Usaha percetakan sangat cocok apabila di didirikan di dekat kampus, banyak sekali tugas atau soal yang harus di fotokopi kemudian di jilid menjadi sebuah makalah atau buku. Selain itu anda juga bisa menjual aneka kebutuhan alat tulis seperti buku, pensil, pulpen dan lain sebagainya.

5. Usaha Konter Pulsa

Kita tahu sendiri bahwa para mahasiswa tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone, setiap smartphone pasti membutuhkan pulsa. Nah, membuka usaha konter pulsa ini sangat cocok di jalankan di dekat kampus, modal awal yang kecil serta mudah dalam mengelolanya membuat usaha memiliki prospek yang bagus.

6. Usaha Laundry

Dengan kesibukan mahasiswa dalam mengerjakan soal terkadang sampai tidak ada waktu untuk sekedar mencuci baju, nah melihat hal tersebut tentunya anda bisa membuka usaha laundry, karena usaha ini di dekat kampus maka tentukan harga yang sesuai dengan kantong anak kuliahan. Bagi anda yang tertarik dengan usaha laundry simak saja ulasan Peluang Usaha Laudry Kiloan Yang Menguntungkan

Demikianlah contoh usaha bisnis dekat kampus yang bisa anda coba, semoga beberapa contoh di atas bermanfaat dan membantu anda dalam menemukan usaha yang cocok. Sekian terimakasih telah berkunjung, jangan lupa ikuti terus update usaha lainnya dari kami, salam sukses.
Baca Juga : Tips dan Strategi Sukses Memulai Bisnis Kuliner