Saturday, November 1, 2014

Peluang Usaha Laudry Kiloan Yang Menguntungkan


Peluang Usaha Laudry Kiloan kali ini merupakan sebuah referensi yang sengaja kami bagikan kepada anda calon wirausaha yang ingin mendirikan usaha laundry kiloan. Usaha laundry atau yang lebih tepat di sebut dengan usaha mencuci merupakan salah satu jenis usaha yang dapat di jalankan di rumah dengan modal yang tidak terlalu besar.

Usaha laundry sendiri memiliki prospek yang bagus hingga saat ini mengingat banyak sekali ibu rumah tangga yang tidak sempat mencuci pakaian akibat tidak adanya waktu atau karena kain yang di cuci cukup sulit seperti sprei dan selimut.

Peluang Usaha Laudry Kiloan Yang Menguntungkan Image

Usaha Laundry ini dapat di jalankan di rumah sehingga anda tidak perlu menyewa sebuah tempat khusus untuk menjalankannya, bagi anda yang berminat dan ingin mencoba bisnis usaha laudry bisa melihat ulasannya di bawah ini.

Peluang Usaha Laudry Kiloan


Lokasi Bisnis Laundry

Yang pertama tentu saja lokasi, lokasi merupakan dasar tempat berdirinya suatu usaha yang mana apabila lokasi usaha laundry kita strategis maka dapat di pastikan bahwa akan banyak sekali konsumen yang hadir. Pastikan sebelum membuka usaha laundry lokasi anda cukup ramai dengan kebanyakan masyarakat di sekitar anda bekerja sebagai pegawai.

Modal Awal

Untuk saat ini modal yang di butuhkan untuk memulai usaha laudry berkisar di angka 16 jutaan dengan rincian :

- Mesin Cuci Front Loading 8 KG Rp. 7.000.000,00
- Mesin Pengering = Rp. 3.500.000,00
- 2 Setrika Uap @ 750.000 = Rp. 1.500.000,00
- Meja setrika, Keranjang, Hanger, dan rak penyimpanan = Rp. 2.000.000,00
- Promosi (Banner, Brosur, Spanduk) = Rp. 500.000,00
- Bahan (Sabun cuci, pewangi, tas, plastik) = Rp. 500.000,00
- Jaga-jaga = Rp. 500.000,00

Sehingga modal awal minimal yang di perlukan untuk membuat usaha laudry dengan jumlah 1 mesin cuci ialah Rp. 15.500.000,00. Namun jumlah tersebut masih dapat di kurangi andai saja anda menggunakan sinar matahari sebagai penjemuran.

Layanan Kepada Konsumen

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa pelayanan terhadap konsumen merupakan hal yang patut di perhatikan, pastikan berikan pelayanan terbaik dengan memberikan senyuman, ramah dalam berbicara dan sopan. Jika konsumen anda merasa nyaman dengan pelayanan anda, maka dapat di pastikan bahwa konsumen tersebut akan kembali lagi di kemudian hari.
Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Ternak Ayam Potong Mudah dan Menjanjikan
Peluang usaha laundry terbilang cukup mudah, mengingat hampir semua pekerjaanya telah di kerjakan oleh mesin. Itulah beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum membuka usaha laundry, semoga peluang usaha laudry kiloan yang menguntungkan di atas dapat bermanfaat dan memberikan anda semangat untuk menjadi wirauasha yang sukses.