Friday, July 21, 2017

Peluang Bisnis Jasa Sewa Barang Yang Menjanjikan Saat Ini


Peluang Bisnis Jasa Sewa Barang - Selamat datang di seribupeluang, salam sukses untuk kita semua. Kali ini admin akan berbagai informasi bisnis mengenai jasa sewa barang. Banyak alasan mengapa jasa sewa barang ini patut di coba, salah satunya karena saat ini banyak orang yang membutuhkan barang tertentu dalam jangka waktu tertentu. Misalnya saja sekedar untuk berpergian ke luar kota, seseorang lebih memilih rental mobil dari pada naik bus. Karena satu mobil jenis MPV dapat menampung sekitar 7 orang, tentu saja dengan rental mobil lebih nyaman dan bebas.

Mengapa banyak orang yang menyewa atau rental barang? yang pertama karena kebutuhan, jika tidak butuh tentu tidak akan menyewa. Selain itu ada beberapa faktor lain, seperti uang yang belum cukup untuk membeli barang tersebut dan dengan menyewa suatu barang, kita tidak perlu repot melakukan perawatan kecuali sekedar membersihkan saja. Masih banyak alasan lain tentunya, intinya saat ini peluang bisnis sewa barang sedang dalam tren yang positif.

Melihat hal tersebut dapat di simpulkan jika usaha sewa barang yang satu ini cukup potensial dan perlu di coba, apalagi jika anda memiliki barang atau benda yang banyak di butuhkan namun masih jarang atau sedikit orang yang memilikinya.

Peluang Bisnis Jasa Sewa Barang Yang Menjanjikan Saat Ini

Untuk modal usaha sewa barang ini tergantung dari jenis barang yang di sewakan, jika kita ingin membuka penyewaan dengan jenis barang mobil misalnya, tentu modalnya cukup besar, karea nanti kita membuka usaha rental mobil yang paling tidak memiliki 1 atau 2 mobil. Mobil jenis MPV di bandrol di kisaran harga 200 juta, sudah terlihat bukan berapa modal yang di butuhkan.

Selain itu masih banyak barang lain yang di butuhkan masyarakat baik untuk jangka waktu singkat maupun dalam tempo tahunan. Berikut ini beberapa contoh barang yang laris di sewakan saat ini.

Peluang Bisnis Jasa Sewa Barang Yang Menjanjikan Saat Ini


1. Properti

Bisa di katakan usaha sewa properti merupakan usaha yang sangat menggiurkan saat ini, kita bisa melihat berapa banyak orang yang investasi besar-besaran di bidang properti ini. Berbagai jenis properti yang sangat laris adalah rumah toko(ruko), kos-kosan, rumah kontrakan, apartemen, hotel bahkan kios-kios kecil di pinggir jalan.

Memang properti sangat di butuhkan banyak orang, karena jika membeli, harganya cukup tinggi, dengan menyewa kita memang bisa menghemat banyak pengeluaran. Maka dari itu jika anda memiliki tanah, bangunan dan jenis properti lain yang menganggur, maka tidak ada salahnya jika di alihkan ke dalam bisnis sewa yang satu ini.

2. Transportasi

Segala macam jenis transportasi masih di butuhkan di masyarakat, baik yang transportasi modern maupun tradisional. Jangan bilang jika sepeda ontel tidaa ada yang menyewa, di tempat wisata seperti Yogyakarta, banyak sepeda ontel yang di sewakan.

Transportasi terus berkembang dan saat ini penyewaan Transportasi cukup banyak. Usaha rental bus misalnya, kita bisa melihat, berapa banyak bus yang di rentalkan untuk tujuan wisata, ada banyak sekali bus yang beroperasi terutama di musim liburan.

Selain itu rental mobil juga tidak kalah bersaing, di musim liburan atau musim biasa, banyak orang yang membutuhkan transportasi mobil untuk beberapa hari saja. Ini menjadi peluang yang menjanjikan bagi anda yang memiliki mobil. Selain mobil, transportasi lainnya juga memiliki prospek cerah, namun itu juga tergantung dari lokasi tempat tinggal anda.

3. Alat Pernikahan

Meskipun pada umumnya menikah hanya di lakukan sekali seumur hidup, namun alat pernikahan sangat di butuhkan. Perlengkapan pernikahan hanya di miliki oleh orang yang memiliki usaha penyewaan pernikahan. Jadi tidak semua orang memilikinya. Meskipun begitu kita bisa melihat saat musim nikah datang, pemilik alat sewa pernikahan kebajiran konsumen.

Barang-barang yang pasti di cari adalah tenda pernikahan(jika pernikahan di lakukan di luar ruangan), lalu meja dan kursi, dekorasi pelaminan dan lain sebagainya. Bahkan jika anda memulai usaha ini, anda bisa juga menambah usaha katering guna melengkapi usaha jasa sewa alat-aat pernikahan.

4. Peralatan Bayi

Bayi merupakan istilah bagi manusia yang baru lahir atau umur di bawah 2 tahunan. Dengan rentan waktu yang singkat, berbagai keperluan bayi sangat di butuhkan oleh orang tua. Untuk menghemat biaya, orang tua bisa menyewa barang tersebut, dari pada membelinya karea peralatan tersebut hanya di butuhkan sementara. Berbagai peralatan yang di butuhkan seperti box bayi, car seat, mainan anak-anak, boneka, kereta dorong dan lain sebaginya.

5. Alat Berat

Alat berat merupakan barang yang hanya di butuhkan untuk menangani masalah atau kegiatan dengan skala menengah hingga besar, seperti pembangunan hotel, jembatan dan lain sebagainya. Berbagai jenisnya seperti crane, truk besar, beko dan dozer. Hampir semua alat tersebut di butuhkan untuk kegiatan skala besar.

Alat-alat berat ini, selain ukuran yang besar dan berat yang berton-ton, harganya pun sangat mahal, hingga miliaran rupiah. Melihat hal tersebut, usaha alat berat hanya cocok di jalankan oleh orang yang bermodal dan memiliki pengalaman. Jika anda masih pemula, rasanya tidak cocok memulai usaha yang satu ini, meskipun prospeknya semakin hari semakin baik.
Baca Juga : 8 Cara Jualan Online di Instagram Agar Laris Manis Untuk Pemula
Itulah beberapa barang atau peralatan yang bisa di sewakan, jika anda memang tertarik maka tidak ada salahnya jika di coba. Selain barang di atas, masih banyak jenis barang lain yang bisa di sewakan, semua tergantung dari daerah tempat tinggal anda. Cukup sekian semoga informasi kali ini bermanfaat, terimakasih sudah membaca usaha sewa barang menjanjikan.