Monday, March 16, 2015

Contoh Peluang Usaha di Kota Pariwisata Prospek Menjanjkan


Peluang Usaha di Kota Pariwisata - Selamat datang pengunjung yang budiman, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi sebuah informasi mengenai peluang usaha apa saja yang bisa di jalankan di kota pariwisata. Saat ini perkembangan pariwisata terus meningkat setiap tahun, apabila dahulu Bali menjadi tujuan utama pariwisata, kini hampir semua wilayah memiliki tempat yang unik untuk berpariwisata.

Apakah anda pernah mengingat apa yang anda lakukan saat liburan dan mengunjungi suatu tempat wisata? pastinya anda membeli sesuatu kan baik itu barang maupun makanan, bahkan kita selalu membeli oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat. Nah, dari hal tersebut dapat di simpulkan apabila peluang usaha di sekitar kota pariwisata sangat menjanjikan dengan prospek yang bagus selama tempat wisata tersebut masih ramai.

Contoh Peluang Usaha di Kota Pariwisata

Usaha yang bisa kita geluti di dekat kota pariwisata sangat banyak, mulai dari modal yang kecil hingga modal yang besar, tentunya usaha yang anda jalankan harus ada sangkut pautnya dengan jenis pariwisata tersebut. Bagi anda yang mencari contoh usaha di tempat pariwisata simak saja beberapa contoh usaha berikut ini.

Contoh Peluang Usaha di Kota Pariwisata


1. Usaha Rental Mobil

Para wisatawan dengan jumlah keluarga yang banyak biasanya lebih memilih untuk menyewa mobil dari pada naik kendaraan umum, hal tersebut tentunya lebih menghemat anggaran serta bebas pergi kemanapun. Nah, hal tersebut tentunya bisa anda jadikan sebagai dasar membuka usaha rental mobil. Usaha ini memang membutuhkan modal yang besar, namun keuntungan juga tak kalah besar.

2. Usaha Rental Motor

Sama halnya dengan mobil, para wisatawan yang berkunjung berdua lebih suka apabila mengendarai sepeda motor, dengan kapasitas yang pas membuat liburan jadi menyenangkan, selain itu usaha rental motor jauh lebih laris mengingat harga sewa yang lebih murah, modal awal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar.

3. Usaha Rental Sepeda Onthel

Biasanya wisatawan ingin mengelilingi kota dengan hal yang berbeda, seperti menggunakan sepeda onthel ini misalnya, biasanya kota pariwisata yang banyak menyewakan sepeda onthel ialah Yogyakarta, tak heran memang karena di sana merupakan tempat kendaraan kuno berada. Usaha ini sangat cocok di jalankan, terlebih bagi anda yang memiliki koleksi sepeda atau penyuka sepeda onthel.

4. Usaha Oleh-oleh

Kota wisata belum lengkap apabila belum ada oleh-oleh khas dari kota tersebut. Sebagai contoh apabila kota pariwisata tersebut adalah Malang, maka para wisatawan belum lengkap rasanya kalau belum membeli apel malang, selain makanan bisnis oleh-oleh seperti pernak-pernik juga menjanjikan untuk di jalankan.

5. Usaha Penginapan

Usaha yang satu ini sangat cocok di dirikan di kota pariwisata, kita tahu sendiri biasanya para wisatawan berkunjung ke kota tersebut dalam beberapa hari, pastinya mereka membutuhkan tempat tinggal. Usaha penginapan yang bisa anda bangun cukup banyak seperti hotel, loseman, penginapan kecil-kecilan dan lain sebagainya.

Itulah beberapa contoh usaha yang bisa anda coba apabila anda berada di kota pariwisata, usaha dengan modal yang kecil tentu saja usaha oleh-oleh. Sekian yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca Contoh Usaha di Kota Pariwisata.
Baca Juga : Contoh Usaha Yang Cocok dan Laris di Dekat Kampus