Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan

Peluang Usaha Sewa Kost-kostan merupakan sebuah peluang usaha yang dapat anda jalankan terutama sebagai bisnis sampingan. Usaha kost-kostan sendiri sangat cocok bagi anda yang memiliki tanah atau ruangan lebih di rumah anda, terutama yang berada di kota dan dekat dengan lembaga pendidikan seperti universitas dan sekolahan.

Usaha kost-kostan cukup mudah di jalankan dan yang pasti menguntungkan, terlebih lagi jika anda tinggal di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Malang, Medan, Balikpapan, Semarang, Bandung dan kota besar lain di Indonesia. Rata-rata tarif perbulan kost di kota besar ialah Rp. 250.000,- untuk yang biasa.

Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan

Usaha jenis ini memiliki banyak keuntungan, antara lain keuntungan membuka usaha sewa kost-kostan adalah :

1. Tidak Membutuhkan Banyak Waktu
Usaha sewa tempat kost-kostan tidak mebutuhkan banyak waktu untuk mengelolanya, terlebih jika usaha ini anda jadikan sebagai usaha sampingan, maka pekerjaan utama anda tidak akan terganggu. Anda hanya perlu mengecek tempat kost anda 2 minggu sekali jika tempat yang anda sewakan jauh dari rumah anda, namun jika tempat kost yang adan sewakan berada di dekat atau bahkan di rumah anda, anda dapat mengawasinya setiap hari tanpa ada waktu yang terbuang.

2. Usaha Tergolong Mudah
Tentu saja salah satu keuntungan membuka usaha sewa kost-kostan ialah mudah dalam menjalankannya, anda hanya perlu menyediakan kamar, tempat tidur, almari dan perlengkapan lain seperlunya. Anda harus memikirkan nantinya yang sewa kost makan di luar atau makan ikut anda. saya sarankan masalah ini anda pikirkan dengan matang-matang, karena menurut kaca mata saya, menyewakan tempat kost plus dengan makannya sangat merepotkan.

3. Penghasilan Menentu
Inilah kenapa bisnis properti menjadi salah satu bisnis yang paling cepat menghasilkan, berbeda dengan bisnis lain, bisnis sewa kost-kostan penghasilannya menentu karena kita akan selalu mendapat uang setiap bulan, sehingga anda tak perlu khawatir masalah penghasilan.

Setelah mengetahui keuntungan membuka usaha sewa kost-kostan, mungkin anda berminat sekarang untuk membuka usaha tersebut. Nah, untuk itu anda dapat membaca beberapa hal yang telah seribupeluang.blogspot.com sajikan berikut ini.

Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil


1. Lokasi Yang Tepat

Lokasi merupakan indikator utama dalam menjalankan usaha ini, karena lokasi yang strategis akan membuat usaha sewa tempat kost menjadi ramai. Tempat yang paling tepat dan strategis untuk membuka usaha kost ialah tempat yang dekat dengan suatu lembaga ataupun perusahaan seperti kampus, sekolah, pabrik, perusahaan, pasar dan lain sebagainya.

2. Tempat Yang Nyaman

Tempat yang paling pas untuk di sewakan ialah tempat yang nyaman, bersih, jauh dari tempat pembuangan sampah, dan yang pastinya bersih. Anda tidak harus membuat tempat sewa kost yang mewah seperti layaknya hotel, anda hanya perlu membuat tempat yang sederhana, lengkap dengan dapur dan kamar mandi serta bersih.

3. Harga Sewa

Penentuan harga sewa kost-kotsan merupakan hal yang harus di pertimbangkan dengan matang. Ada dua jenis penentuan harga sewa tempat kost, yang pertama harga per orang dan yang kedua harga per kamar.
  • Untuk harga per orang ialah harga yang di kenakkan kepada setiap 1 orang. Misalnya : jika 1 kamar kapasitas 5 orang dengan tarif sewa Rp. 200.000,- per orang hanya di tinggali oleh 2 orang saja, maka masing-masing membayar sama yakni Rp.200.000,-.
  • Untuk harga per kamar ialah harga yang di kenakkan kepada setiap 1 kamar. Misalnya : jika 1 kamar di sewakan dengan harga Rp. 500.000,- maka meskipun kamar itu di isi oleh 1, 2, 3 atau bahkan 5 orang pendapatan per kamar tetap yakni Rp. 500.000,-.

Kedua jenis penentuan harga tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun saya rekomendasikan untuk mengambil jenis harga per kamar, karena jauh lebih menghasilkan dari pada per orang.
Baca Juga : Peluang Usaha Sampingan Guru dan Pegawai Honorer
Bagaimana sahabat? anda tertarik dengan usaha sewa kost-kostan. Semoga saja anda tertarik ya dan mulai menjalankan bisnis ini. Ingat semua bisnis apabila di jalankan dengan sungguh-sunguh dengan niat mencari rejeki yang halal pasti mendapatkan hasil yang di inginkan. Sekian informasi Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih.