6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

6 Contoh Ide Usaha Makanan - Anda ingin memulai usaha makanan? namun bingung memulai usaha makanan apa. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas sebuah referensi bisnis yang berkaitan dengan kuliner yakni 6 contoh usaha makanan yang bisa di jalankan dengan modal kecil dan memiliki prospek dengan keuntungan yang besar.

Usaha makanan merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah mengelami kemunduran karena makanan merupakan kebutuhan pkok kita sebagai manusia. Beraneka jenis makanan baik tradisional maupun modern terus di jajakan setiap hari entah itu di pinggir jalan, taman, pasar, supermarket, restoran dan tempat lainnya.

6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang fleksibel dari segi modal, dimana modal yang di butuhkan mengikuti jenis makanan apa yang kita jual. Pada kesempatan kali ini kami membagikan contoh ide usaha makanan modal kecil, dan ini dia beberapa contohnya, semoga membantu anda semua.

6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil


1. Membuka Usaha Kedai Kopi

Kopi merupakan minuman favorit sebagaian orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa, baik laki-laki mauapun perempuan. Saat ini kopi telah berkembang dan terdapat banyak jenis minuman kopi. Salah satu jenis kopi yang lezat dan unik ialah kopi luwak. Untuk memulai usaha ini di butuhkan modal yang kecil, namun semua tergantung dari besar kecilnya usaha anda. Untuk info selengkapnya silahkan membaca ulasan Cara Membuka Usaha Warung Kopi Beserta Tips Memulainya.

2. Membua Usaha Jualan Aneka Minuman Dingin

Minuman bersuhu dingin menjadi pilihan banyak orang, banyak sekali contoh minuman dingin seperti ice cream, puding, es teh, es susu dan masih banyak lagi. Untuk target konsumen bisa membidik semua umur sehingga sudah pasti bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Usaha ini sangat cocok di jalanan di siang hari di daerah dengan suhu yang panas.

3. Jualan Aneka Jus

Jus merupakan minuman yang biasanya terbuat dari aneka buah dan sayuran. Untuk memulai usaha ini sangat mudah bahkan anda tidak perlu memiliki ketrampilan khusus. Jus sendiri sangat mudah membuatnya, banyak resep jus yang tersedia di internet. Anda bisa menjual jus di siang hingga sore hari. Karena pada malam hari peminat jus akan berkurang.

4. Jualan Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau merupakan bubur favorit kebanyak orang, siapa sih yang tidak suka dengan makanan super lezat ini. Selain kandungan gizi yang komplit, membuat bubur kacang hijau cukup mudah. Anda bisa menjual bubur kacang hijau di sekitar kampus, sekolah, pabrik atau bahkan berjualan di pinggir jalan.

5. Usaha Roti Bakar

Roti bakar merupakan ide kreatif yang bisa anda coba. Saat ini banyak orang yang sudah menggeluti bisnis yang satu ini. Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal kecil, untuk lokasi berjualan anda bisa menjual di pinggir jalan, kedai, taman dan keramaian. Untuk informasi selengkapnya silahkan membaca Peluang Bisnis Berjualan Roti Bakar Mini Yang Menghasilkan

6. Jualan Aneka Pepes

Pepes merupakan makanan yang biasanya terbuat dari aneka bahan seperti ikan laut yang di bungkus dengan daun pisang dan di panggang di bara api atau di kukus. Pepes merupakan makanan tradisioanl namun bukanlah makanan kampungan, karena saat ini pepes juga di jual di restoran dan warung-warung. Nantinya pepes yang kita jual bisa di kemas dengan kemasan yang menarik agar menarik minat teruatam pecinta pepes.
Baca Juga : 10 Contoh Peluang Usaha Bagi Pengangguran
6 contoh bisnis di atas dapat anda coba mulai sekarang, selain itu masih banyak contoh usaha makanan yang bisa anda coba, pastikan anda merencanakan usaha tersebut sebaik mungkin. Nah, cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat referensi Contoh Bisnis Makanan Modal Kecil.