Wednesday, May 20, 2015

Usaha Sampingan Untuk Anak Kos-Kosan Yang Menghasilkan


Usaha Sampingan Untuk Anak Kos - Selamat datang pembaca budiman, pada postingan kali ini kami akan membagikan referensi bisnis khususnya bagi sahabat seribupeluang yang termasuk anak kos-kosan baik itu mahasiswa, pelajar maupun karyawan. Tentu saja usaha yang kami bagikan masih tergolong usaha sampingan sehingga sangat cocok apabila di jalankan bagi anda sebagai anak kos-kosan.

Pada referensi sebelumnya, kami juga telah mengulas tentang usaha kos-kosan namun jelas berbeda karena usaha kali ini di jalankan oleh orang yang ngekos dan bukan mendirikan usaha kos-kosan. Usaha sampingan anak kos sebenarnya cukup banyak, rata-rata bisa di mulai dari modal yang kecil, sedangkan untuk bidang jasa tidaklah membutuhkan modal, hanya saja butuh keahlian.

Usaha Sampingan Untuk Anak Kos-Kosan Yang Menghasilkan

Dengan memiliki usaha sampingan, anda akan memiliki penghasilan sendiri. Anda tak perlu memikirkan berapa penghasilan anda, yang terpenting di coba saja dulu selama bisnis tersebut halal. Nah, kami disini memberikan beberapa contoh usaha sampingan anak kos yang bisa anda geluti sebagai bisnis menjanjikan.

Usaha Sampingan Untuk Anak Kos-kosan


1. Jasa Pengetikan

Bagi anda yang jago urusan mengetik tidak ada salahnya apabila memulai bisnis sampingan yang satu ini. Usaha yang satu ini sangat cocok di jalankan bagi mahasiswa dan pelajar karena target konsumen dari usaha ini jelas para mahasiswa dan pelajar. Anda bisa menerima ketikkan mulai dari tugas kuliah, skripsi, makalah, buku dan lain-lain. Apabila anda jago bahasa inggris tidak ada salahnya apabila menerima jasa pengetikan khusus bahasa inggris, tarifnya cukup lumayan hingga Rp. 2500,- lembar.

2. Bisnis Online

Bisnis online? siapa sih yang tidak mengenal bisnis paling menjanjikan di tahun 2015 seterusnya ini. Saat ini prospek usaha bisnis online terus meningkat tajam bahkan setiap tahun  semakin bagus. Banyak sekali yang dapat anda lakukan apabila ingin memulai bisnis online, rata-rata bisnis online bisa di mulai tanpa modal. Seperti contohnya membuat blog, anda bisa mendapatkan uang dari blog tersebut apabila ada orang yang mau memasang iklan di blog anda. Selain itu masih banyak contoh bisnis online yang bisa anda coba, silahkan baca : 10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan

3. Jualan Pulsa

Dari beberapa contoh bisnis sampingan yang kami berikan, mungkin hanya usaha jualan pulsa yang paling mudah untuk di jalankan, dengan modal awal sekitar 100-200 ribuan anda sudah bisa memulai bisnis ini. Bagi anda anak kos yang kebanyakan seorang mahasiswa dan pelajar tentu sangat mendukung usaha ini cepat berkembang, anda bisa menemukan konsumen karena para mahasiswa dan pelajar tidak bisa lepas dari ponsel. Bagi anda karyawan pun bisa menjual pulsa kepada rekan-rekan kerja.

4. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain grafis hanya kami rekomendasikan bagi anda yang kuliah atau bersekolah dan memiliki keahlian mendesain terutama desain digital seperti pembuatan logo, banner, iklan, poster dan juga spanduk. Selain itu anda juga bisa mendesain gambar baju dengan desain sesuai keinginan pemesan, usahakan memuaskan pemesan, dengan begitu anda bisa menentukan harga desain yang mahal.

5. Penulis Online

Bagi anda yang memiliki imajinasi luas, pengalaman yang banyak, memiliki bakat mengarang yang baik tidak ada salahnya apabila menjadi penulis online. Nantinya anda bisa membuka jasa penulis online yang menawarkan berbagai jasa artikel yang bisa anda buat, seperti misalnya artikel SEO, artikel SEO bahasa inggris, Penulis Ebook, Tutorial dan masih banyak lagi. Sekedar informasi, artikel dalam bahasa inggris di hargai jauh lebih mahal dari pada artikel dalam bahasa indonesia.

6. Penjaga Warnet

Usaha sampingan yang satu ini lebih mengarah ke pekerjaan. Namun kenyataanya banyak mahasiswa, karyawan dan pelajar yang nyambi menjadi penjaga warnet. Hal ini sangat bagus, selain mendapat gaji anda juga bisa mengerjakan tugas secara gratis, belum lagi bagi anda yang memiliki bisnis online.

7. Menjadi Guru Les Privat

Saat ini guru menjadi profesi favorit bagi para mahasiswa, terbukti dengan banyaknya mahasiswa yag mengambil fakultas pendidikan. Nah, melihat hal tersebut tentunya terdapat sebuah peluang yang begitu besar yakni dengan cara menjadi guru les privat.  Anda bisa menentukan waktu sendiri kapan waktunya mengajar sehingga tidak terlalu menganggu waktu kuliah.
Baca Juga : 4 Contoh Usaha Modal Kecil Paling Potensial Wajib Coba
Demikianlah 7 contoh bisnis sampingan untuk anak kos yang bisa anda coba, mulailah bisnis yang anda sukai dari sekarang, selama bisnis tersebut halal pasti mendatangkan keuntungan bagi anda. Cukup sekian artikel kali ini, jangan lupa untuk membaca referensi bisnis selanjutnya dari kami dan terimakasih telah membaca Bisnis Sampingan Untuk Anak Kos-Kosan.