10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan

Contoh Peluang Bisnis Online - Bisnis online akhir-akhir ini menjadi primadona bagi siapa saja, kemudahan dalam menjalankannya serta jaringan yang tidak terbatas membuat bisnis online menjadi salah satu usaha yang banyak di jalankan terutama oleh anak muda dan pelajar. Bisnis online sendiri bisa di jalankan oleh siapa saja tanpa memandang pendidikan, gelar dan latar belakang.

Memang jika kita bayangkan bisnis online ini terlihat cukup sulit, bahkan ada yang pesimis dengan bisnis online ini hingga berkata mana bisa kita menghasilkan uang secara online, bukankah internet itu dunia maya sedangkan kita berada di dunia nyata. Hal tersebut wajar terlebih jika yang pesimis dengan bisnis online ialah orang yang sudah tua yang mana tidak mengerti dengan internet apalagi bisnis online itu sendiri.

10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan

Kelebihan dari bisnis online cukup banyak, mulai dari modal awal yang bisa kita sesuaikan dengan isi dompet, bebas dalam bekerja, tidak ada pimpinan dan masih banyak lagi, Bagi anda yang tertarik dengan bisnis online baca saja ulasan Usaha Bisnis Online Terbaik dan Termudah Menguntungkan.

Usaha online merupakan bisnis yang cukup menjanjikan, bayangkan saja pada tahun 2014 saja pengguna internet di Indonesia sudah menacapai angka lebih dari 50 juta orang, hal tersebut tentunya cukup potensial untuk menjalankan bisnis mengingat pasar yang cukup besar. Nah, bagi anda yang bingung memilih bisnis online apa sebaiknya simak saja 10 contoh usaha online di bawah ini.

10 Contoh Peluang Bisnis Online


1. Toko Online

Toko online memiliki prinsip kerja yang sama dengan Toko biasa ada umunya, kegiatan yang di lakukan tentu saja jual beli produk. Produk yang di jual pun cukup beraneka ragam, mulai dari smartphone, elektronik, pakaian, perabot rumah tangga, aksesoris dan lain sebagainya. Di bandingkan toko offline, toko online bisa menjangkau seluruh konsumennya di semua tempat, barang akan di kirimkan melalui jasa pengiriman sampai ke tempat tujuan.

2. Blogging

Banyak yang tidak tahu apabila dengan blogging bisa menghasilkan uang, blogging atau ngeblog merupakan aktifitas menulis sebuah artikel baik itu informasi, cerita, ilmu pengetahuan kepada orang banyak di seluruh dunia. Seorang yang memiliki blog dan aktif dalam urusan blogging di sebut dengan blogger. Sebuah blog dengan trafik yang tinggi maka bisa menarik minat advertiser untuk beriklan pada blog tersebut, selain itu anda juga mengikuti program bisnis seperti PPC, affiliate dan lain sebagainya.

3. Dropshipping

Apabila toko online ialah toko yang menjual produk kepada konsumennya secara online maka droppshipping ialah website/blog yang menjadi perantara antara toko online dengan konsumen. Menjadi dropshiping tentu saja lebih aman mengingat tanpa ada resiko, selain itu bisnis online yang satu ini bisa di jalankan dengan modal sedikit bahkan tanpa modal sekalipun.

4. Berjualan E-book

Buku Elektronik atau yang biasa di sebut dengan E-book merupakan buku digital yang biasanya berformat pdf dan bisa di buka melalui komputer, laptop dan juga samrtphone. Apabila anda pandai dalam membuat E-book maka tidak ada salahnya jika anda menjualnya secara online. Jualan E-book dapat di lakukan dengan mudah, setelah uang di tranfrer anda bisa mengirim E-book ke pembeli melalui email sehingga jauh lebih mudah tanpa ada biaya pengiriman.

5. Penulis Website/Forum/Blog

Apabila anda kurang mampu dalam membangun blog sendiri maka alternatif yang bisa anda lakukan ialah menjadi penulis dari sebuah situs internet seperti website, forum bahkan blog. Caranya tentu saja anda harus mendaftar, bila anda di terima menjadi penulis pada website besar maka anda akan mendapatkan bayaran di setiap artikel yang anda publikasikan.

6. Jasa Web Desain/Blog Template

Bagi anda yang ahli dalam bidang internet marketing terutama bidang desain dengan kemampuan bahasa internet yang mumpuni tidak ada salahnya jika anda membuka jasa web desain, saat ini banyak sekali toko online yang terus bermunculan, pada umunya setiap toko online ingin desain websitenya berbeda dengan toko online yang lain. Selain itu anda juga bisa membuat suatu desain template untuk blog berplatfrom blogspot dan wordpress. Anda bisa menjualnya secara online, apabila template yang anda buat cukup bagus maka akan sangat laris manis di pasaran.

7. Jasa Seo

Seo atau Search Engine Optimization merupakan sebuah teknik untuk mengoptimalkan sebuah website pada mesin pencari, posisi website pada mesin pencari mempengaruhi trafik dan pendapatan dari website itu sendiri. Apabila anda seorang pakar seo dan mengerti bagaimana seo yang benar itu maka tidak ada salahnya jika anda membuka jasa seo.

8. Jasa Penulisan Artikel

Apabila menjadi penulis website kita berkontribusi langsung dalam pembangunan website tersebut, maka jasa penulisan artikel adalah orang yang menjual artikel sesuai dengan permintaan pembeli. Bisanya harga setiap artikel berbeda tergantung dari bahasa artikel, kata kunci yang di kejar, panjang artikel dan lain sebagainya. 1 artikel hanya bisa kita jual 1 kali, dalam artian saat ada orang lain yang memesan artikel kita maka artikel tersebut hanya untuk orang tersebut, apabila ada orang lain yang memesan lagi maka kita membuat lagi.

9. PPD, PTC, PPC, PTR dan lain sebagainya

Saat ini bisnis online memang cukup banyak, salah satu contoh bisnis online yang mudah di jalankan dan cocok untuk pemula ialah bisnis seperti PPD.  PPD singkatan dari Pay Per Download, dimana kita akan di bayar setiap download sebuah aplikasi, bisnis ini mudah kita temukan di smartphone seperti Android. Selain itu masih banyak lagi jenis bisnis online yang sejenis yang bisa anda coba.

10.  Product Review

Banyaknya produk yang di jual oleh toko online membuat jasa penulisan review di butuhkan. Dengan menuliskan review pada produk tersebut kita bisa mendapatkan uang. Review yang di berikan harus meyakinkan dengan bahasa tulisan yang baku. Anda harus pintar dalam menuliskan kelebihan dari produk tersebut.

Bisnis online memang cukup potensial untuk di jalankan, di luar sana banyak orang yang sudah sukses dengan penghasilan miliyaran dari bisnis online ini. Bahkan para pelajar pun sudah ada yang bisa membiayai sekolahnya sendiri. Sekian informasi yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah membaca 10 Contoh Peluang Usaha Online di Internet, Salam Sukses.
Baca Juga :  Keuntungan dan Kelebihan Bisnis Online di Internet