Aneka Usaha Ternak Dengan Modal Kecil Untung Besar

Aneka Usaha Ternak dan Budidaya Modal Kecil - Memulai usaha ternak dengan modal kecil bisa di coba oleh siapa saja dan dimana saja, baik itu di desa maupun di kota. Dengan modal yang kecil berarti skala usaha yang kita jalankan juga kecil sehingga secara otomatis tidak terlalu membutuhkan tempat yang luas. Banyak sekali jenis usaha peternakan yang bisa di jalankan, rata-rata usaha ternak bisa di jalankan sebagai bisnis sampingan.

Usaha ternak atau usaha budidaya saat ini banyak di jalankan oleh pelaku wirausaha baik sebagai usaha sampingan maupun sebagai pekerjaan utama. Bagi anda yang sudah bekerja sebaiknya memulai usaha peternakan atau budidaya yang tidak terlalu menghabiskan banyak waktu, seperti misalnya ternak ikan lele.

Aneka Usaha Ternak Dengan Modal Kecil Untung Besar

Lalu apa saja contoh usaha ternak modal kecil yang bisa di coba, berikut ini seribupeluang akan membagikan aneka usaha ternak modal kecil yang mana bisa anda jadikan referensi dan informasi sebelum memulai usaha ternak, langsung saja baca di bawah ini.

Aneka Usaha Ternak Dengan Modal Kecil


1. Budidaya Ikan Lele

Ikan lele merupakan ikan yang mudah di budidayakan dimana saja, ikan ini cukup kebal dengan kondisi apapun sehingga tidak mudah mati. Anda bisa membudidayakan ikan lele di kolam yang kecil, bahkan kolam yang kotor sekalipun. Modal awal jelas sangat kecil, dimana bibit ikan lele kecil sekitar Rp. 250,- an.

2. Budidaya Ikan Patin

Ikan patin masih serumpun dengan ikan lele, dengan kata lain ikan ini memiliki daya hidup yang kuat meskipun masih kalah jauh dengan ikan lele. Banyak yang berkatan apabila ikan patin memiliki rasa yang lebih enak dari ikan lele, selain itu harganya jauh lebih mahal. Bagi anda yang tertarik budidaya ikan patin, baca : Peluang Usaha Cara Budidaya Ikan Patin Yang Menguntungkan

3. Ternak Ayam Pedaging/Ayam Kampung

Ternak ayam bisa menjadi pilihan usaha peternakan untuk anda, usaha ternak ayam termasuk usaha sampingan, karena kita hanya tinggal memberi makan ayam 3 kali atau 2 kali sehari, namun dengan skala yang besar (jumlah ayam yang banyak) anda harus fokus mengelola usaha ini. Anda bebas ternak ayam apa, entah itu ayam pedaging maupun ayam kampung. Kedua jenis ayam ini sangat di cari orang, namun ayam pedaging lebih cepat tumbuh besar. Bagi anda yang tertarik dengan ayam pedaging, baca : Peluang Usaha Bisnis Ternak Ayam Potong Mudah dan Menjanjikan

4. Ternak Jangkrik

Jangkrik merupakan hewan yang di butuhkan sebagai pakan burung, terutama burung hias seperti burung kicau. Selain beternak anda juga bisa langsung menjualnya apabila ada pembeli. Maka dari itu, usaha ternak jangkrik sangat di anjurkan untuk di jalankan besamaan usaha jualan lainnya sepertu jualan pakan ayam, burung, toko aneka obat burung, toko kelontong dan lain sebagainya.

5. Ternak Kroto

Sama halnya dengan jangrik, ternak kroto memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena hewan ini termasuk makanan favorit dari burung hias terutama burung berkicau seperti kenari. Kroto merupakan telur yang di hasilkan oleh semut, yakni semut rangrang. Sama halnya dengan jangkrik, anda bisa beternak kroto sekaligus menjualnya langsung.
Baca Juga : Peluang Usaha Studio Musik Dengan Modal Kecil Untung Besar
Itulah beberapa hewan yang bisa anda ternak dengan modal awal yang kecil, selain itu kami juga pernah mengulas usaha ternak lainnya, silahkan baca : 8 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan Wajib di Coba. Cukup sekian referensi bisnis dan usaha kali ini, terimakasih banyak atas kunjungan anda, semoga Aneka Usaha Ternak Dengan Modal Kecil bermanfaat.