Friday, April 3, 2015

8 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan Wajib di Coba


8 Contoh Usaha Ternak Hewan kali ini merupakan ulasan yang berkaitan dengan peternakan hewan yang bisa di coba  dan menguntungkan untuk di jalankan. Usaha ternak sangat cocok di jalankan bagi anda yang tinggal di desa atau bagi anda yang hobi terhadap hewan tersebut seperti hobi memelihara kucing misalnya.

Dengan menyangkut pautkan hobi dengan bisnis maka kita akan senang dalam menjalankannya, dengan begitu kita menjadi semangat dan mudah meraih kesuksesan. Salah satu jenis usaha yang bisa di mulai dari hobi adalah usaha peternakan hewan.

8 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan

Lalu hewan apa saja yang bisa di ternak dengan hasil penjualan yang menguntungkan, berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa contoh hewan yang bisa anda ternak dengan harga jual yang lumayan, silahkan membaca 8 contoh hewan yang bisa di ternak berikut ini.

8 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan Wajib di Coba


1. Ternak Ayam

Ayam merupakan hewan yang cepat tumbuh besar terutama ayam potong/boiler. Memulai usaha ayam boiler tidaklah membutuhkan modal yang besar, silahkan anda membaca ulasan Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler. Selain ayam boiler masih banyak jenis ayam lainnya yang bisa anda ternak seperti ayam jawa, ayam arab dan lain sebagainya.

2. Ternak Bebek

Selain ternak ayam, ternak bebek juga bisa menjadi pilihan bagi anda, terutama yang tinggal di desa.  Jenis bebek sendiri cukup beragam, ada bebek yang di ternak untuk di ambil dagingnya, ada yang di ambil telurnya saja bahkan dua-duanya. Apabila anda tertarik maka carilah orang yang mengerti soal ternak bebek.

3. Ternak Kambing

Hewan yang satu ini sangat di butuhkan seperti untuk acara pernikahan, sunatan, aqiqah, kurban dan lain sebagainya. Selain itu para penjual sate kambing juga membutuhkan daging kambing setiap harinya. Nah, melihat hal tersebut anda bisa memulai ternak kambing. Modal awal yang di butuhkan sekitar 3-5 jutaam tergantung jenis dan jumlah kambingnya.

4. Ternak Sapi

Apabila membahas kambing kurang lengkap rasanya apabila tidak membahas sapi, ya kedua hewan tersebut merupakan hewan yang paling di cari untuk acara seperti hajatan. Namun selisih harga keduanya cukup jauh, dimana kambing sekitar 3 jutaan sedangkan sapi sekitar 10 jutaan bahkan lebih. Apabila anda memiliki modal yang cukup dan ilmu yang memadai, maka ternak sapi menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

5. Ternak Kelinci

Kelinci merupakan hewan yang memiliki ciri khas telinga panjang dengan lari yang cukup gesit. Kelinci juga beraneka ragam, ada kelinci pedaging dan ada kelinci hias. Bagi anda yang tinggal di desa, ternak kelinci sangat mudah mencari rumputnya, bagi anda yang tinggal di kota sebaiknya ternak kelinci hias, karena saat ini sudah ada makanan khusus untuk kelinci.

6. Ternak Kucing Persia

Nah, bagi anda yang hobi dengan hewan yang super imut ini tidak ada salahnya jika menjadikan kucing sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Salah satu jenis kucing yang di cari banyak orang adalah kucing persia, kucing dengan bulu super tebal ini memiliki harga jual yang tinggi sehingga cukup menjanjikan untuk di ternak.

7. Ternak Ikan Lele

Ikan lele merupakan sejenis ikan yang hidup di air tawar, ikan ini memiliki nama yang berbeda di beberapa daerah di Indonesia. Namun lebih umum apabila di sebut dengan ikan lele. Ikan yang satu ini sangat cocok di budidayakan sebagai usaha sampingan, mengingat tidak perlu perhatian khusus saat membudidayakannya, ikan ini sendiri dapat bertahan hidup dalam kondisi air yang keruh.

8. Ternak Burung Hias

Sama halnya dengan kucing, hobi terhadap burung hias bisa di jadikan ladang bisnis yang menjanjikan. Saat ini burung hias semacam lovebird, kenari, kacer, cucak rowo, branjangan, ciblek dan lain sebagainya banyak di cari orang. Bagi anda yang hobi terhadap burung hias tentunya tahu harga dari setiap burung hias yang rata-rata cukup mahal.
Baca Juga : Contoh Usaha Bidang Jasa Yang Menjanjikan Untung Besar
Bagaimana dengan 8 contoh hewan di atas, anda tertarik dengan salah satunya? Sebaiknya anda memulai usaha ternak sesuai dengan modal, hobi serta tempat tinggal anda, agar semuanya bisa berjalan dengan baik. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi di atas bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah membaca Contoh Ternak Hewan Yang Menguntungkan.