Cara Mengatasi Turunnya Omzet Usaha Warnet

Cara Mengatasi Turunnya Pendapatan Warnet merupakan ulasan yang akan kami bagikan kepada pembaca yang budiman, dimana dengan membaca referensi ini di harapkan omzet atau pendapatan usaha rental warnet anda kembali normal bahkan naik secara perlahan. Karena kita tahu sendiri, usaha warnet bukanlah usaha yang mudah untuk di jalankan terlebih di era teknologi yang semakin maju ini. Baca Juga Tips Memulai Usaha Warnet dan Game Online Bagi Pemula.

Banyak sekali penyebab mengapa usaha warnet kita sepi dan mengalami penurunan omzet, penuruan pendapatan terutama di sebabkan faktor pengunjung, yakni pengunjung yang sepi. Mengapa warnet bisa sepi??? Itu di karenakan saat ini sudah banyak orang yang memiliki komputer/laptop sendiri dan juga biaya internet yang semakin murah.

Cara Mengatasi Turunnya Omzet Usaha Warnet

Selian itu saat ini sudah banyak orang yang memiliki smartphone dan bisa mencari referensi atau mengerjakan tugas tanpa harus pergi ke warnet. Melihat kondisi seperti itu tentunya sangat mengancam bisnis rental warnet kita dan apabila tidak di tangani dengan tepat akan menyebabkan kerugian. Siapa sih yang mau rugi atau bahkan gulung tikar.

Nah, disini kami akan mencoba membatu dengan memberikan kiat mengatasi turunya omzet pendapatan warnet, silahkan membaca berapa hal yang bisa anda coba berikut ini.

Cara Mengatasi Turunnya Omzet Usaha Warnet


1.  Buat Suasana Senyaman Mungkin

Pengunjung akan senang apabila saat sedang asik browsing dan bermain game online dengan suasana yang nyaman, dalam artian kondusif dan jauh dari huru hara. Selain itu jaga privacy pengunjung dan biarkan pengunjung berkonsentrasi dengan komputernya.

2. Pilih Operator Yang Mumpuni

Operator warnet adalah orang yang menjaga dan menjalankan warnet, orang tersebut bisa anda sendiri atau karyawan anda. Apabila operator warnet memiliki kemampuan yang handal dalam bidang warnet dan juga memiliki sikap yang baik dapat di pastikan usaha warnet anda akan ramai. Terlebih apabila operator tersebut cekatan dalam menjalankan tugas dan membuat pengunjung puas.

3. Kafe Mini atau Kantin Mini

Warnet mulai sepi? coba saja mendirikan kafe atau kantin mini di depan warnet anda. Anda bisa memberikan nama kafe yang sama dengan nama warnet anda. Untuk makanan yang bisa anda jual cukup bervariasi, pastikan di bandrol dengan harga yang bersahabat. Selain membuat warnet kembali ramai, mendirikan kafe mini membuat anda memiliki usaha menjanjikan yang baru.

4. Lengkapi dan Sempurnakan Fasilitas Yang Ada

Fasilitas warnet meliputi segala aspek yang ada di dalam warnet tersebut. Apabila anda sudah memberikan fasilitas yang lengkap maka sempurnakan lagi, apabila anda memiliki fasilitas yang kurang maka lengkapi. Sebagai contoh fasilitas yang minimal harus ada di dalam warnet adalah tempat duduk yang nyaman, tempat duduk tunggu, kipas angin atau AC dan lain sebagainya.

5. Gunakan Komputer Spesifikasi Tinggi

Mungkin salah satu penyebab mengapa usaha warnet anda sepi di karenakan komputer yang di sewakan cukup lambat. Komputer yang lambat memiliki speifikasi yang rendah dan sangat tidak di sukai para pengunjung yang rata-rata mengingingkan komputer yang cepat. Sebagai contoh untuk kegiatan bermain game online, apabila komputer lambat dengan gambar patah-patah dapat di pastikan pelanggan akan langsung pergi dan mungkin tak kembali lagi.

6. Upgrade Speed Internet Warnet Anda

Selain komputer yang cepat faktor lain yang juga menentukan ramai tidaknya warnet anda adalah kecepatan internet. Untuk warnet dengan jumlah komputer sekitar 10 unit paling tidak di butuhkan kecepatan 2 Mbps, apabila di barengi dengan game online maka di butuhkan kecepatan 3 Mbps.
Baca Juga : Peluang Usaha Toko Komputer dan Jual Beli Laptop
Itulah beberapa hal yang bisa anda coba untuk mengembalikkan pendapatan warnet anda. Semua butuh proses jadi anda harus bersabar. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga apa yang kita pelajari hari ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih telah membaca Mengatasi Turunnya Omzet Usaha Warnet.