Peluang Usaha Toko Komputer dan Jual Beli Laptop

Peluang Usaha Toko Komputer - Selamat datang pembaca yang budiman, salam sukses untuk kita semua. Nah, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah referensi yang berkaitan dengan bidang komputer, yakni peluang usaha membuka toko komputer. Yang namanya membuka toko pasti arahnya ke jual beli barang, dan jenis barang yang di jual adalah komputer, laptop, aksesoris dan lain sebagainya.

Untuk memulai usaha toko komputer di perlukan persiapan yang matang mengingat modal awal untuk usaha ini sangatlah besar. Namun bagi anda yang memiliki modal pas-pasan lebih baik membuka usaha servis komputer karena usaha tersebut dapat di jalankan dengan modal yang kecil.

Peluang Usaha Toko Komputer dan Jual Beli Laptop

Saat ini kebutuhan akan komputer seperti PC, Laptop dan Notebook terus merangkak naik seiring perkembangan zaman. Sehingga wajar apabila bisnis toko komputer ini memiliki prospek yang cemerlang. Lalu apa saja yang harus di perhatikan sebelum memulai usaha toko komputer ini, simak saja beberapa hal berikut ini.

Peluang Usaha Jual Beli Komputer dan Laptop


1. Kuasai Bidang Komputer

Jangan sekali-kali anda membuka toko komputer apabila anda hanya menguasai sedikit tentang komputer, apalagi bagi anda yang tidak mengerti sama sekali tentang komputer. Anda bisa belajar secara mandiri atau kepada orang yang berpengalaman tentang ilmu komputer, minimal menguasai pengetahuan akan komponen dan spesifikasi dari komputer atau laptop.

2. Lokasi Toko Komputer

Lokasi sangat menentukan keberhasilan usaha toko komputer anda, pilihlah lokasi yang ramai dan dekat dengan jalan raya. Dengan begitu konsumen dengan mudah mengetahui lokasi toko anda. Namun apabila anda tidak mendapatkan lokasi yang tepat, usahakan memasang banner yang jelas dan besar di depan toko komputer anda agar mudah di kenali konsumen.

3. Lengkapi Jenis Barang Yang di Jual

Konsumen akan sangat senang apabila saat pergi ke toko anda dan langsung menemukan barang yang dia cari. Maka sebaliknya, konsumen akan menganggap toko anda kurang profesional apabila datang dan tidak menemukan barang yang di cari.

Selain menjual komputer dan laptop, anda juga bisa menjual berbagai barang lain yang masih ada sangkut pautnya seperti aksesoris, tas laptop, hardware, software, smartphone bahkan jasa servis komputer.

4. Harga Yang Bersahabat

Mencari keuntungan adalah tujuan utama mendirikan usaha, namun apabila anda mencari keuntungan dengan cara menjual barang dengan harga yang lebih mahal dari pada harga pasaran maka pengunjung tidak akan membeli di toko anda dan mencari toko komputer lainnya. Jualah barang di bawah harga pasaran dengan catatan anda tidak rugi, atau minimal jualah barang dengan harga pasaran.

5. Jual Secara Online

Barang elektronik seperti komputer dan laptop merupakan jenis barang yang dapat di jual secara online. Tentunya ini menjadi ide marketing yang bagus untuk di coba. Anda bisa membuka toko online atau bekerja sama dengan toko online besar seperti lazada.

6. Pelayanan

Pembeli adalah raja, ungakapan ini harus anda junjung setinggi-tingginya. Melayani sebaik-baiknya membuat konsumen puas dan bahkan menjadi pelanggan tetap anda. Berikan juga arahan kepada karyawan anda agar melayani secara maksimal.

7. Promosikan

Strategi promosi yang benar akan membawa keberhasilan bagi anda. Promosi saat ini bisa di lakukan dengan berbagai macam cara. Seperti contoh anda bisa promosi melalui media televisi lokal(tv kabel), koran, majalah, banner, brosur dan juga promosi secara online melalui facebook, twitter atau bahkan google adwords.
Baca Juga : Bingung Mau Bisnis Apa? Ini Dia 8 Tips Cara Memulainya
Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai usaha toko komputer. Memulai usaha ini memang tidak semudah kelihatannya, namun anda harus yakin dan jangan pernah ragu sedikit pun. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat bagi pembaca, terimakasih banyak telah membaca Usaha Membuka Toko Komputer dan Laptop.