Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal Bisnis Menjanjikan

Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal berikut ini merupakan ulasan seputar bisnis dan usaha yang mana berisi informasi contoh usaha sampingan apa saja yang bisa di jalankan tanpa modal ataupun dengan modal kecil yang menguntungkan dengan prospek usaha yang menjanjikan tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Pada umunya hampir semua usaha membutuhkan modal, meskipun itu hanya sedikit. Jika kita ingin memulai usaha tanpa modal tentunya kita harus memiliki keahlian, selain keahlian kita juga harus memiliki peralatan sesuai dengan keahlian tersebut. Misalnya saja jika anda membuka usaha potong rambut, usaha ini tidak membutuhkan modal namun membutuhkan keahlian dan peralatan mencukur.

Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal Bisnis Menjanjikan

Usaha sampingan tanpa modal saat ini cukup banyak, mengingat perkembangan budaya dan teknologi yang terus maju, sekarang semuanya kembali pada pribadi masing-masing, apakah ingin berkembang melalui dunia usaha atau terperosot dalam keterpurukan mengingat saat ini hidup semakin susah.

Yang namanya usaha sampingan tentunya di jalankan ketika usaha utama selesai, agar tidak mengganggu usaha utama atau pekerjaan utama anda harus pintar-pintar memilih mana usaha yang cocok untuk di jalankan. Nah, bagi anda yang ingin memulai usaha sampingan tanpa modal baca saja beberapa contoh usaha sampingan tanpa modal di bawah ini.

Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal


1. Usaha Potong Rambut

Bagi anda yang ahli dan memiliki keahlian dalam memotong rambut tidak ada salahnya jika membuka usaha sampingan yang satu ini. Seperti yang telah saya utarakan di atas, usaha potong rambut ini tidak membutuhkan modal, asalkan anda telah memiliki keahlian dan peralatannya seperti gunting, kain dan peralatan lainnya. Untuk keuntungan tentu saja cukup berlimpah, saat ini minimal biaya potong rambut sekitar Rp. 5.000,- per orang, jadi jika sehari anda mendapatkan pelanggan sebanyak 10 orang anda sudah bisa mendapatkan uang sebanyak Rp. 50.000,-. Bayangkan jika anda mendapatkan pelanggan lebih dari itu.

2. Usaha Servis Komputer

Anda ahli dalam bidang servis dan perakitan komputer, atau anda seorang teknisi yang bekerja pada perusahaan komputer. Nah, dengan keahlian anda tersebut tidak ada salahnya jika anda mencoba mencari penghasilan tambahan dengan cara memulai usaha servis komputer, laptop, printer dan lain sebagainya. Anda bisa mengerjakan servisan komputer sepulang dari kerja, agar anda tidak kuwalahan sebaiknya anda membatasi jumlah barang yang di servis.

3. Usaha Bengkel Motor

Saat ini pertumbuhan kendaraan seperti sepeda motor dan mobil terus menanjak, bahkan hampir setiap keluarga memiliki sepeda motor bahkan anda yang memiliki sepeda motor lebih dari satu. Melihat hal tersebut tentunya prospek usaha bengkel motor ini sangat menjanjikan, terlebih jika anda tinggal di kota dengan jumlah kepadatan penduduk yang tinggi.

4. Usaha Online / Bisnis Online

Inilah usaha yang memiliki jangkauan terluas, usaha online atau bisnis online merupakan usaha yang di lakukan secara online yakni menggunakan media Internet. Kita tahu sendiri bahwa saat ini internet menjadi sumber informasi bagi siapapun, termasuk anda yang sedang membaca ulasan ini. Saat ini pengguna internet di Indonesia sudah membludak, lebih dari 50 juta orang yang menggunakan internet pada tahun 2014. Melihat hal tersebut tentunya bisnis online menjadi salah satu jenis usaha yang menjanjikan. Banyak sekali jenis usaha online yang bisa anda mulai, seperti affiliate marketing, menjadi reseller, dropship, periklanan dan lain sebagainya.

5. Bisnis Online Android

Bisnis online melalui android juga bisa menjadi alternatif usaha sampingan yang menjanjikan, mungkin anda tidak tahu bahwa sebuah ponsel android bisa menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah, usaha ini tergolong mudah dan bisa di kerjakan kapan saja, selain itu modal awal yang di perlukan hanya sebuah ponsel android dan koneksi internet, anda tertarik? silahkan baca ulasan Cara Menghasilkan Uang Dengan Android Whaff Rewards.

6. Usaha Kursus atau Les Privat

Jika anda seorang yang bekerja di bidang pendidikan atau seorang pelajar/mahasiswa yang ingin menambah uang jajan maka anda bisa mencoba usaha kursus atau les privat ini. Namun pastikan jika anda mengajar ilmu yang sesuai dengan jurusan dan bidang yang anda kuasai. Usaha ini bisa di mulai selepas anda pulang dari bekerja, bahkan untuk les privat anda bisa memulai saat hari libur.

7. Usaha Sesuai Keahlian Anda

Masih bingung ingin usaha apa? lebih baik anda menengok kepada diri anda sendiri. Bakat apa, keahlian apa dan hobi apa yang anda miliki saat ini. Usaha sampingan terbaik ialah usaha yang anda kuasai mulai dari nol, dengan menguasai keahlian tersebut anda bisa aplikasikan keahlian ke dalam dunia bisnis. Misalnya saja sekarang anda ahli dalam bidang komputer, anda bisa memulai usaha sampingan yang berkaitan dengan bidang komputer, untuk lebih jelasnya baca saja Peluang Usaha di Bidang Komputer Yang Menguntungkan.

Bagaimana dengan keenam contoh yang saya berikan di atas? anda masih bingung, jika iya maka saya sarankan untuk membaca contoh usaha nomer enam. Sekarang memulai usaha memang sulit, bahkan memulai usaha merupakan hal yang cukup sulit, namun ketika kita berusaha dan memulai perencanaan usaha yang matang semuanya bisa di mulai dan di wujudkan.

Kami rasa cukup sampai disini yang bisa kami bagikan, semoga saja apa yang kita pelajari bersama hari ini bermanfaat untuk kita semua, semoga saja contoh di atas mengispirasi anda sebelum memilih sebuah usaha. Cukup sekian dan kami ucapkan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Contoh Usaha Sampingan Tanpa Modal.
Baca Juga : Contoh Bisnis UKM Bidang Kuliner Yang Menguntungkan