Tuesday, February 10, 2015

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Yang Menguntungkan


Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah merupakan ulasan yang wajib anda ketahui terutama bagi anda yang ingin berwirausaha mandiri di rumah anda. Saat ini mendirikan usaha merupakan jalan terbaik di tengah-tengah tuntutan ekonomi yang kian hari kian bertambah, meskipun saat ini kita telah bekerja terkadang gaji atau penghasilan yang kita dapatkan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Maka dari itu alangkah baiknya jika kita memiliki penghasilan tambahan dari usaha sampingan yang mana dapat kita jalankan dari rumah. Sebagai pemula dalam hal berwirausaha, saya sarankan untuk membuka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu, nanti ketika usaha terus berkembang kita bisa mendirikan usaha yang lebih besar lagi.

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Yang Menguntungkan

Contoh usaha kecil-kecilan yang akan kami bagikan kali ini  merupakan contoh usaha rumahan dari segi lokasi tempat anda tinggal, dimana kita harus memaksimalkan peluang usaha yang dapat di dirikan di sekitar rumah kita. Anda tertarik? simak saja beberapa contoh berikut ini.

Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Dari Segi Lokasi


1. Lokasi Rumah di Tepi Jalan

Jika anda memiliki rumah yang berada di dekat jalan maka anda sungguh beruntung, terlebih jika jalan tersebut merupakan jalan raya dengan kepadatan kendaraan yang tinggi setiap harinya. Hampir semua usaha dapat di jalanakan dengan baik di tepi jalan, mulai dari yang kecil-kecilan hingga yang berskala besar. Nah, untuk usaha kecil-kecilan anda dapat membuka usaha seperti warung makan, jualan es, warung klontong skala kecil, konter dan juga warnet. Jika anda tertarik membuka warnet baca Cara Agar Usaha Warnet Ramai, Tidak Sepi Dan Menguntungkan.

2. Lokasi Rumah di Dekat Kampus dan Sekolahan

Lokasi strategis kedua yang tak kalah strategis adalah lokasi rumah yang berada dekat dengan lembaga pendidikan seperti kampus dan sekolahan. Usaha yang dapat di jalankan cukup bervariasi, jika rumah anda cukup luas maka anda bisa membuka usaha sewa kost-kostan, untuk infonya baca Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan. Selain itu usaha lain yang dapat anda jalankan ialah membuka usaha fotocopy dan ATK, usaha warung makanan dan juga usaha warnet. Untuk usaha warung makanan, saya sarankan untuk menjual makanan dengan harga yang lebih murah agar warung anda laris manis setiap harinya.

3. Lokasi Rumah di Dekat Pabrik atau Perusahaan

Lokasi berikutnya yang terbilang cukup mudah untuk menjalankan usaha adalah dekat dengan pabrik, perusahaan dan lain sebagainya. Jenis usaha yang dapat anda dirikan cukup bervariasi seperti mendirikan warung makan, parkir kendaraan dan juga jualan minuman seperti es kelapa muda, jus dan juga es buah.

4. Lokasi Rumah di Komplek Perumahan

Meskipun pada umumnya komplek perumahan jauh dari tepi jalan raya namun untuk mendirikan usaha di sekitar komplek perumahan cukup menjanjikan, ini di karenakan perumahan memiliki jumlah penduduk yang padat merayap sehingga sangat potensial untuk mendirikan usaha. Usaha yang bisa di jalankan juga cukup bervariasi seperti mendirikan warung kelontong, usaha cuci sepeda motor, usaha membuat keripik, usaha potong rambut dan jenis usaha lainnya yang berskala kecil. Usaha lain seperti warnet dan konter juga mendukung sekali di perumahan.

5. Lokasi Rumah di Dekat Rumah Sakit atau Pengobatan Altertanif

Lokasi terakhir ini juga cukup strategis untuk membuka usaha kecil-kecilan. Semua orang tahu bahwa orang yang menjenguk orang sakit atau yang berobat pasti membutuhkan makan dan juga tidur, nah maka dari itu ini menjadi ide usaha yang potensial untuk anda jalankan. Anda dapat membuka loseman atau kost-kostan yang di sertai juga dengan warung makan. Usaha tersebut terbilang cukup menjanjikan untuk di jalankan terutama bagi anda yang berada di dekat rumah sakit dan pengobatan alternatif.

Beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang dapat anda jalankan dari rumah di atas dapat menjadi sumber inspirasi sebelum membuka usaha. Namun meskipun lokasi rumah anda tidak masuk dalam contoh lokasi di atas, anda masih bisa membuka usaha, yang terpenting adalah niat anda untuk terus maju dan berkembang.

Nah, kami rasa cukup sekian informasi peluang usaha yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja apa yang kita pelajari bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan membaca ulasan Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah.
Baca Juga : Tips Memulai Usaha Warnet dan Game Online