Saturday, February 14, 2015

Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Bagi Pelajar


Contoh Bisnis Sampingan Bagi Pelajar yang kami bagikan pada kesempatan kali ini merupakan ulasan yang harus anda baca terutama bagi anda seorang pelajar yang ingin memulai suatu bisnis sendiri sejak dini. Menjalankan bisnis sejak dini cukup bagus bagi pelajar agar nantinya mendapatkan banyak pengalaman setelah lulus dari sekolah. Dengan pengalaman tersebut di harapkan setelah lulus bisa menjalankan usaha yang berskala lebih besar dan mengembangkan usaha yang telah dijalankan sejak sekolah.

Sebagai pelajar bisa menghasilkan uang merupakan suatu kebanggan sendiri, uang tersebut bisa di gunakan sebagai tambahan uang jajan bahkan jika usaha sampingan yang kita jalankan lancar maka bisa di gunakan untuk biaya sekolah dan di tabung untuk biaya pendidikan selajutnya. Usaha sampingan yang di rekomendasikan untuk pelajar ialah usaha yang berskala kecil, mudah, tidak ribet dan yang pasti modal yang di butuhkan tidak terlalu besar.

Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Bagi Pelajar

Mengapa demikian? ini di karenakan jika masih pelajar sudah menjalankan usaha yang berskala besar maka konsentrasi akan buyar bahkan urusan belajar menjadi terganggu. Bagaimanapun juga belajar merupakan tugas dan kewajiban utama anda sebagai siswa dan siswi.

Lalu apa saja sih contoh bisnis sampingan untuk pelajar itu yang mudah, tidak menggangu pelajar dan yang pasti menguntungkan? nah, jika anda tertarik baca saja beberapa contou usaha sampingan bagi pelajar berikut ini.

Contoh Bisnis Sampingan Bagi Pelajar Yang Mudah

1. Jualan Pulsa Elektrik

Sudah buka rahasia umum lagi jika bisnis sampingan yang satu ini menjadi primadona bagi pelajar yang ingin menghasilkan uang. Jualan pulsa memiliki propsek yang cukup bagus untuk di jalankan, saat ini hampir semua siswa memiliki ponsel sendiri bahkan sekarang sudah jamannya smartphone. Untuk itu anda bisa berjualan pulsa elektrik yang bisa anda jual kepada teman atau guru di sekolah anda. Usaha ini tergolong cukup ringan dan mudah menjalankannya, selain itu waktu transaksi juga cukup cepat.

2. Les Privat

Bagi anda yang cukup pintar di sekolah maka tidak ada salahnya jika anda membuka usaha sampingan di rumah anda. Anda dapat memberikan les privat kepada teman-teman anda, atau lebih baik anda menerima murid dari jenjang yang berada di bawah anda. Misalnya jika anda sekarang sedang mengenyam pendikan SMA maka anda dapat memberikan les privat kepada murid yang duduk di bangku SMP dan SD. Les privat ini juga dapat di jalankan dengan cara anda mengunjungi rumah murid anda, dengan begitu penghasilan anda akan jauh lebih besar.

3. Menjaga Koperasi Sekolah

Usaha yang satu ini tergolong usaha tanpa modal, yups anda bisa menawarkan jasa anda untuk menjaga koperasi yang ada di sekolah anda. Menjaga koperasi dapat di lakukan ketika jam istirahat sehingga tidak mengganggu pelajaran anda.

4. Titip Jualan di Koperasi

Koperasi di sekolah di dirikan untuk kepentingan bersama, begitu pula dengan keuntungannya. Barang yang di jual di koperasi sekolah biasanya merupakan barang dari guru yang menitipkan jualannya di koperasi. Nah, selain guru tentunya murid juga bisa dong... asalkan barang yang anda jual masih ada sangkut pautnya dengan dunia pendidikan, selain itu anda juga bisa menitipkan barang seperti makanan dan minuman.

5. Jasa Servis dan Instal Komputer

Usaha yang satu ini sangat cocok buat anda yang memiliki bakat menservis komputer, biasanya pelajar SMK jurusan teknoloigi informasi lah yang jago dengan urusan ini. Jadi buat anda yang memiliki keahlian dalam bidang ini tidak ada salahnya jika mencoba usaha ini. Prospeknya cukup menjanjikan mengingat saat ini laptop, notebook, komputer bukan barang yang mewah lagi bahkan hampir semua orang punya.

Usaha sampingan bagi pelajar cukup bervariasi tergantung dari minat dan bakat masing-masing. Selain contoh di atas masih banyak contoh usaha sampingan lainnya yang bisa anda jalankan, yang penting halal dan tidak mengganggu kegiatan belajar anda. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga ulasan di atas mengispirasi anda untuk terus berusaha, sekian terimakasih telah berkunjung dan membaca Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Bagi Pelajar.
Baca Juga : Contoh Usaha Kecil-Kecilan di Rumah Yang Menguntungkan