Modal Awal Peluang Usaha Billiard Serta Cara Menjalankannya

Modal Awal Peluang Usaha Biliard - Peluang usaha billiard merupakan jenis usaha yang dapat di jalankan di rumah baik sebagai pekerjaan sampingan maupun pekerjaan utama. Billiard sendiri merupakan sebuah permainan yang sangat di gemari belakangan ini dan memiliki prospek yang bagus untuk di jalankan.

Billiard sendiri merupakan permainan yang di gandrungi oleh anak muda terutama remaja laki-laki, bahkan tak banyak dari mereka yang ketagihan dan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain billiard. Melihat hal tersebut tentunya ini dapat menjadi ide peluang bisnis billiard yang menjanjikan terlebih jika banyak terdapat anak muda di sekitar rumah anda.

Modal Awal Peluang Usaha Billiard Serta Cara Menjalankannya

Usaha jenis ini di butuhkan modal yang lumayan tergantung dari tempat serta berapa jumlah billiard yang akan kita sewakan, bagi anda yang ingin memulai usaha billiard ini bisa menyimak ulasan selengkapnya yang telah seribupeluang rangkumkan di bawah ini.

Peluang Usaha Billiard Serta Cara Menjalankannya


1. Melakukan Analisa

Sebelum mendirikan suatu usaha alangkah baiknya jika di mulai dengan menganalisa jenis usaha baik secara internal dan ekternal. Untuk usaha billiard ini, analisa internal yang dapat anda lakukan ialah tempat usaha, modal usaha, dan penjaga/pegawai tempat billiard. Untuk analisa ekternal yang harus anda lakukan ialah mencari tahu potensi usaha billiard anda dengan cara melihat di sekitar anda, apakah sudah ada usaha billiard, apakah banyak terdapat anak muda laki-laki, apakah billiard diminati di daerah anda. Itulah beberapa hal yang harus anda analisa, setelah mengetahui bahwa hasilnya memenuhi kriteria, anda dapat segera membuka usaha billiard.

2. Modal Awal

Setelah anda selesai menganalisis dan mendapatkan sinyal positif, kini saatnya bagi anda untuk mempersiapkan modal untuk membuat usaha biliard. Modal awal di perlukan untuk membuat tempat usaha biliard, membeli papan meja billiard, perlengkapan billiard dan lain sebagainya. Jika di hitung, membuat tempat billiard kecil-kecilan yang berada di samping rumah anda hanya membutuhkan modal kurang dari 5 juta. Sedangkan untuk meja billiard biasanya memiliki harga antara 5 hingga 20 jutaan. Untuk pemula sebaiknya membeli meja billiard yang memiliki harga 5 jutaan saja. Nah, selian itu anda juga membutuhkan modal untuk membeli peralatan billiard, lampu, membayar listrik dll sekitar 2 jutaan. Jadi modal awal yang di perlukan untuk membuka usaha billiard sekitar 12 jutaan. Namun jika anda telah memiliki tempat yang layak untuk mendirikan usaha billiard, maka anda hanya membutuhkan modal 5 jutaan saja yakni untuk membeli meja billiard.

3. Persiapkan Tempat

Usaha billiard bukanlah usaha yang membutuhkan tempat mewah dan megah layaknya yang ada di kota-kota. Jika anda menjalankan bisnis ini di sekitar rumah anda, maka persiapkan tempat yang senyaman mungkin meskipun sederhana, sediakan beberapa kursi dan meja, tak lupa fentilasi udara yang cukup agar tidak panas saat berada di dalamnya.

4. Sediakan Fasilitas Tambahan

Fasilitas tambahan merupakan sebuah fasilitas penunjang untuk menunjang laju usaha anda, jika anda ingin pengunjung betah, maka anda dapat menambahkan televisi, radio atau sekedar mp3 untuk mencairkan suasana. selain itu anda juga dapat menambah fasilitas seperti makanan, lemari pendingin tempat minuman, kopi, mie instans dan lain sebagainya yang semuanya bertujuan untuk kepuasan konsumen dan tambahan penghasilan.

5. Promosikan Usaha Anda

Nah, setelah 4 cara di atas sudah anda lakukan, cara terakhir ialah promosi usaha. Promosikan usaha billiard anda ke orang di sekitar rumah anda, teman, tetangga agar orang lain mengetahui dan datang ke tempat usaha anda.
Baca Juga : 5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan
Sekian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja usaha billiard yang akan anda jalankan dapat mencapai kesuksesan. Itulah referensi Peluang Usaha Billiard Serta Cara Menjalankannya, semoga menjadi inspirasi bisnis yang menguntungkan.