Peluang Usaha Cemilan Kerupuk Kulit Sapi / Kerbau

Peluang Usaha Cemilan Kerupuk Kulit - Setelah pada postingan sebelumnya admin berbagi tips sukses usaha ayam potong, kini saatnya beralih ke jenis usaha lain yakni usaha berjualan kerupuk kulit. Kerupuk Kulit yang akan kita bahas ialah kulit sapi atau kulit kerbau yang mana mungkin sangat jarang anda temukan di sekitar rumah anda. Namun untuk daerah Yogyakarta sangat banyak yang membuat kerupuk kulit sapi atau kerbau ini.

Namun apakah anda pernah makan kerupuk sapi sebelumnya? bagaimana menurut anda. Saya sendiri sebagai admin blog seribupeluang pernah makan kerupuk kulit kerbau dan menurut saya pribadi, tampilan dari kerupuk kerbau tidak berbeda dengan kerupuk pada umumnya, perbedaan hanya terlihat dari rasa yang mana rasa dari kerupuk kulit kerbau sedikit hambar dan terasa berbeda dengan kerupuk pada umumnya, inilah yang membuat kerupuk kulit cukup di gemari karena rasanya yang unik.

Peluang Usaha Cemilan Kerupuk Kulit Sapi / Kerbau

Jika anda ingin menggeluti bisnis ini, kami telah mengumpulkan resep membuat kerupuk sapi atau kerupuk kerbau seperti yang telah kami tuliskan di bawah ini.

Cara Membuat Kerupuk Sapi atau Kerbau


A. Bahan

1. Kulit sapi atau kulit kerbau
2. Tungku pemanggang
3. Air
4. Oven
5. Tempat penjemur (untuk menjemur kulit sapi)
6. Penggorengan (wajan besar)
7. Pisau dan Gunting besar

B. Cara Membuat

1. Selama 2 hari 2 malam, kulit harus di rendam menggunakan air kapur
2. Bersihkan bulu dan kotoran yang ada pada kulit epidermis sapi atau kerbau dengan pisau yang mana sebelumnya di bakar atau di panggang pada tungku pemanggang.
3. Cuci bersih kulit sapi atau kerbau dengan air panas sampai benar-benar bersih dan tiriskan.
4. Setelah kulit benar-benar bersih, potong menggunakan gunting sesuai dengan ukuran yang di inginkan
5. Setelah itu, jemur kulit hingga benar-mengering
6. Yang terakhir, goreng kulit setengah matang.

Nah, setelah itu kulit sapi dapat anda simpan atau jika anda ingin langsung menjualnya langsung saja goreng hingga benar-benar kering. Selain anda menjual dalam bentuk matang, anda juga dapat menjual kerupuk kulit dalam bentuk setengah matang.
Baca Juga : Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler
Demikianlah yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat memberikan referensi atau insiprasi bisnis yang berguna bagi anda, sekian info Peluang Usaha Cemilan Kerupuk Kulit.