5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan

5 Peluang Usaha Peternakan Yang Menjanjikan kali ini merupakan referensi peluang usaha yang patut di coba mengingat peluang bisnis peternakan memiliki prospek yang cukup bagus dan dapat di jadikan sebagai usaha menjanjikan. Kita sudah mengetahui sendiri bahwa hewan ternak dapat di ambil daging, kulit bahkan susunya.

Maka dari itu anda tak perlu ragu untuk memulai usaha ternak karena memang usaha ternak cukup menjanjikan. Hingga saat ini usaha peternakan memang bukan menjadi salah satu usaha mayoritas di negara ini, padahal apabila di kembangkan dengan baik maka usaha jenis ini akan lebih menguntungkan dari pada sektor pertanian.

5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan

Kebutuhan akan daging terus meningkat belakangan ini, terutama daging sapi, Maka dari itu tidak heran apabila negara kita sering sekali mengimpor daging sapi dari negara tetangga seperti Australia.

Nah, bagi anda yang memang memiliki tekat untuk beternak bisa membaca beberapa ulasan mengenai peluang usaha peternakan apa yang dapat di jalankan saat ini dengan mudah dan tentunya modal yang sedikit. Langsung saja ini dia referensi dari seribupeluang.blogspot.com untuk anda.

5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan


1. Beternak Burung Puyuh

Beternak burung puyuh merupakan bisnis yang cukup menjanjikan dengan modal awal yang tidak terlalu besar. Burung puyuh di ternak untuk di ambil telurnya karena memang burung yang satu ini menghasilkan telur puyuh yang banyak di konsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya. Beternak burung puyuh di butuhkan keahlian yang khusus dan perhatian yang lebih karena burung ini gampang stres apabila kurang mendapatkan perhatian.

2. Beternak Ayam Potong

Peluang usaha peternakan kedua yang dapat di jalankan ialah usaha ternak ayam potong, kita tentunya mengetahui bahwa daging ayam merupakan daging yang sering di konsumsi saat ini, bahkan daging ayam lebih banyak di cari dari pada daging sapi atau kambing. Bagi anda yang ingin memulai usaha beternak ayam dapat membaca pada referensi Peluang Usaha Bisnis Ternak Ayam Potong Mudah dan Menjanjikan.

3. Beternak Itik atau Bebek

Peluang usaha beternak itik atau bebek cukup mudah di jalankan bahkan lebih mudah dari pada beternak ayam potong. Namun untuk hasil yang di dapatkan cukup menggiurkan karena selain dagingnya yang dapat di ambil, bebek juga dapat menghasilkan telur bebek untuk bahan utama telur asin. Jadi jangan sia-siakan kesempatan emas ini.

4. Beternak Kambing

Kambing merupakan hewan herbivora yang banyak sekali di temukan terutama di pedesaan. Beternak kambing cukup menjanjikan terlebih jika anda memilih kambing jenis kambing etawa. Kambing etawa merupakan kambing yang memproduksi susu etawa yang memiliki gizi lebih baik daripada susu sapi. Selain susunya yang dapat di ambil, kambing etawa juga dapat di ambil dagingnya.

5. Beternak Sapi

Untuk sapi sendiri di bedakan menjadi 2 jenis, yakni sapi potong dan juga sapi perah. Nah bagi anda yang ingin memulai usaha ternak sapi sebaiknya memikirkan terlebih dahulu jenis sapi apa yang ingin anda ternak. Untuk harga tentunya sapi perah lebih mahal dari pada sapi potong, namun bagi pemula kami rekomendasikan untuk memulai usaha sapi potong mengingat jauh lebih mudah di jalankan ketimbang sapi perah.
Baca Juga : Cara Efektif Memajukan Bisnis Usaha dengan Cepat
Sebenarnya masih banyak lagi jenis hewan yang dapat anda ternakan, namun kelima hewan di atas merupakan jenis hewan yang paling menguntungkan untuk di ternak saat ini. Demikianlah yang dapat kami bagikan kepada pembaca, semoga 5 Peluang Usaha Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan dapat bermanfaat untuk kita semua dan menjadi sumber inspirasi.