Contoh Usaha Agen Yang Menguntungkan dan Laris Manis

Contoh Usaha Agen Menguntungkan Saat Ini - Banyak cara yang bisa di lakukan seseorang dalam menjemput rezeki, mulai dari bekerja sebagai karyawan, usaha kuliner, bisnis aneka pakaian sampai menjadi agen suatu produk atau jasa yang banyak di butuhkan di pasaran. Saat ini menjadi agen suatu produk banyak di jalankan oleh pelaku usaha, karena menjadi agen tidak perlu memikirkan proses produksi yang ribet, hanya tinggal membeli barang lalu di jual kembali ke masyarakat.

Untuk definisi agen sendiri adalah seorang perantara atau suatu jaringan yang memasarkan produk orang lain dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang di dapatkan bisa saja berasal dari mark up harga dari produsen/pemilik produk atau berdasarkan komisi karena telah menjualkan produk tersebut. 

Contoh Usaha Agen Yang Menguntungkan dan Laris Manis

Pada umumnya agen sendiri menjual produk dengan harga yang lebih murah dari pada pengecer, namun mengingat produk yang di jual dalam jumlah banyak, keuntungan yang di dapat pun juga banyak, sehingga tak heran jika menjadi agen merupakan usaha yang menjanjikan.

Usaha keagenan barang pun sebenarnya bisa di lakukan secara bersamaan, dimana menggabungkan antara produk yang satu dengan yang lain. Semisal anda bisa membuka agen gas elpiji dengan agen air minum galonan. Dengan begitu keuntungan bisa lebih besar.

Bagi anda yang tertarik dengan usaha agen produk bisa membaca ulasan usaha agen menjanjikan yang saat ini sedang ramai di pasaran berikut ini.

Contoh Usaha Agen Menguntungkan dan Laris Manis


1. Agen Air Minum Galonan

Air Minum merupakan kebutuhan pokok makluk hidup termasuk manusia. Saat ini masyarakat modern sudah beralih dari air sumur ke air galon. Hal tersebut wajar karena sumur dan sungai sudah tercemar dengan berbagai zat kimia berbahaya. Apalagi di perkotaan yang kondisi airnya sangat memperihatinkan.

Air galonan pada umumnya berasal dari salah satu brand ternama yakni Aqua, namun kini juga sudah ada brand lainnya seperti cleo misalnya. Sehingga jika anda ingin membuka usaha agen air minum galon ini tentu menjadi pilihan yang tepat, selain air galon banyak di butuhkan, ada banyak brand yang menjual airnya di galon seperti cleo dan aqua.

2. Agen Gas Elpiji

Sama halnya dengan air minum galonan, gas elpiji menjadi salah satu barang yang sangat di butuhkan di masyarakat. Semenjak pemerintah mengalihkan bahan bakar minyak ke gas dalam memasak, kini gas menjadi salah satu barang yang sangat di butuhkan.

Jika anda ingin memulai usaha ini perlu modal yang cukup besar, selain itu harus memenuhi persyaratan perijinan karena tidak sembarang orang bisa menjadi agen gas elpiji. Namun jika anda sudah siap di dalam segala aspek, keuntungan yang anda dapatkan juga tidak sedikit, apalagi jika anda membuka di daerah ramai yang masih jarang ada agen elpiji.

Untuk jenis gas yang bisa di jual umumnya ukuran 3 dan 12 KG, namun tetap saja ukuran 3 kg menjadi andalan banyak orang karena lebih murah.

3. Agen Properti

Agen properti atau yang lebih umum di sebut dengan makelar atau broker properti merupakan seorang perantara yang mempertemukan antara pemilik properti dengan calon pembeli. Tidak berbeda dengan agen jenis lainnya hanya saja agen properti ini menawarkan rumah kepada calon pembeli melalui lisan, gambar properti bahkan video. Dengan memanfaatkan agen makelar ini, antara penjual dengan pembeli sama-sama di untungkan, karena proses transaksi bisa berjalan dengan cepat apalagi jika agen properti sudah pengalaman dan memiliki jaringan yang luas dalam pemasaran.


Untuk komisi yang di dapatkan jelas cukup besar, jika anda mampu menjualkan 1 properti dengan nilai ratusan juta, paling tidak anda mendapatkan komisi puluhan juta. Namun juga tergantung kesepakatan awal, intinya jangan sampai terjadi pelanggaran agama di dalamnya termasuk RIBA.

4. Agen Jasa Pengiriman Barang

Semenjak jual beli online ramai akhir-akhir ini, jasa pengiriman barang semakin banyak di gunakan. Kini jasa pengiriman barang pun juga semakin banyak. Jika sebelumnya kita hanya mengenal Pos Indonesia dan JNE saja, kini sudah banyak jasa ekspedisi baru yang di buka.

Melihat perkembangan bisnis online yang semakin meningkat, sepertinya jasa pengiriman barang akan semakin di butuhkan. Tidak hanya di daerah kota saja, namun juga masuk ke semua daerah di Indonesia.

Untuk menjadi agen jasa pengiriman barang, tentu dibutuhkan modal untuk menyewa atau membeli tempat yang nantinya di jadikan gerai agen jasa pengiriman. Jasa pengiriman yang ramai saat ini adalah JNE, kantor pos dan juga wahana.  

5. Agen Pulsa Elektrik

Menjadi agen pulsa elektrik merupakan salah satu agen yang menjanjikan, kita tahu semua orang yang memiliki smartphone pasti membutuhkan pulsa dan juga paket data. Namun untuk menjadi agen pulsa elektrik sepertinya tidak bisa di lakukan secara instan, karena membutuhkan penglaman terlebih dahulu.

Namun tidak ada salahnya jika kita mencobanya. Syaratnya tentu saja kita membuka keagenan pulsa dengan cara mendirikan konter pulsa, lalu kita mencari member baru yang nantinya menjadi downline untuk mengecer pulsa. Keuntungan yang di dapat memang kecil per transaksinya, namun jika ada puluhan konter yang menjual dengan puluhan transaksi bisa di hitung berapa keuntungan yang di dapatkan.

Saat ini pun menjadi agen pulsa bisa di lakukan secara online, buktinya sudah banyak orang yang melakukannya. Dengan go online maka kesempatan mendapatkan downline semakin besar.

6. Agen Jajan / Makanan Ringan / Snack

Banyak orang yang sukses dengan menjadi agen makanan ringan atau cemilan ini. Ya karena makanan ringan seperti jajan, snack, keripik, makanan instan di sukai banyak orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Ini terbukti dengan banyaknya jajan yang di jual baik di toko kelontong skala kecil sampai supermarket sekalipun, kita pasti bisa menemukan makanan ringan dimana saja. Baca : Contoh Peluang Usaha Cemilan atau Makanan Ringan

Untuk menjadi agen makanan ringan pun modal yang di butuhkan cukup bervariasi, namun di bandingkan menjadi agen gas elpiji, modal yang di butuhkan lebih kecil, ya kecuali jika anda memulai agen makanan ringan dengan skala besar.
Baca Juga : Tips Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Bisnis dan Usaha
Itulah beberapa contoh usaha agen dengan produk yang laris manis di pasaran saat ini, dengan menjadi agen dari beberapa produk tersebut tentu kita sudah bisa melihat bagaimana peluang dan prospek kedepannya. Namun ingat, setiap produk bisa saja mengalami pasang surut, tergantung dari kebutuhan masyarakat. Cukup sekian semoga bermanfaat informasi bisnis agen menjanjikan saat ini.