Contoh Peluang Usaha Cemilan atau Makanan Ringan

Contoh Peluang Usaha Cemilan merupakan referensi yang patut di perhitungkan sebagai salah satu usaha yang cukup menjanjikan kedepannya. Cemilan atau makanan ringan merupakan jenis makanan yang biasanya di makan untuk menemani aktifitas bersantai seperti menonton tv, bioskop, begadang, suguhan untuk tamu bahkan saat belajar sekalipun.

Memang jika kita melihat, usaha cemilan makanan ringan ini terbilang cukup meragukan, namun tidak ada salahnya jika anda coba usaha yang satu ini, siapa tahu inilah usaha yang akan membawa kesuksesan bagi anda.

Saat ini makanan ringan seperti snack, keripik, jajanan ringan memang telah banyak di produksi oleh perusahaan besar sehingga membuat usaha ini memiliki pesaing yang cukup banyak, namun apabila anda menghadirkan sebuah cemilan dengan rasa atau bentuk sekreatif mungkin, tidak menutup kemungkinan jika usaha cemilan buatan anda menjadi primadona.
Contoh Peluang Usaha Cemilan atau Makanan Ringan

Bagi anda yang memang sedang mencari contoh peluang usaha makanan ringan bisa langsung melihat pada beberapa contoh di bawah ini yang mana mungkin saja salah satu dari contoh di bawah ini dapat menjadi sumber inspirasi usaha bagi anda.


Contoh Peluang Usaha Cemilan


1. Berondong Jagung (Popcorn)

Cemilan yang satu ini memang cukup familiar di Indonesia, rasa jagung yang unik dengan tekstur yang menggelembung membuat berondong jagung sangat di minati, cemilan ini sangat pas di sajikan untuk menemani aktifitas menonton tv atau bioskop.

2. Tela-Tela

Cemilan yang kedua ialah tela-tela, ini merupakan makanan yang berasal dari singkong yang di potong kecil kecil seukuran sapu lidi dengan panjang sekita 3-4 cm. Makanan ini memang jarang di jumpai, namun anda tidak akan terlalu memiliki banyak pesaing jika memproduksi cemilan yang satu ini.

3. Emping Jagung

Cemilan selanjutnya masih dalam keluarga jagung, ya emping jagung merupakan makanan yang cukup enak dan renyah. Makanan ini dapat anda jadikan peluang usaha yang menjanjikan karena saat ini hanya sedikit yang memproduksi emping jagung.

4. Keripik Tempe

Keripik tempe memang lebih mengarah ke lauk, namun itu dulu ketika belum di temukan inovasi membuat keripik tempe sebagai cemilan. Untuk saat ini keripik tempe tidak hanya di gunakan sebagai lauk pendamping makan, namun juga sebagai cemilan yang dapat di sajikan kapanpun.

5. Kacang Atom

Kacang atom merupakan makanan ringan yang dapat di jadikan teman makan atau teman bersantai. Kacang atom merupakan kacang yang di balut dengan tepung dan biasanya berwarna putih. Jika anda tertarik dengan cemilan yang satu ini, maka buatlan inovasi seperti warna yang berbeda, tambahkan rasa dan lain sebagainya.

6. Keripik Singkong

Makanan rakyat, itulah sebutan yang tepat untuk singkong. Yups, singkong merupakan makanan yang dapat di olah menjadi apapun termasuk keripik singkong, makanan ini sudah peninggalan dari dahulu kala sehingga anda tak perlu ragu jika ingin memulai usaha keripik singkong.

7. Stik Lidi

Meskipun bentuk dan tekstur yang menyerupai lidi, makanan ini sangat di minati di Indonesia. Untuk saat ini tersedia dalam dua pilihan rasa yakni asin dan pedas. Nah, jika anda tertarik buatlah stik lidi dengan rasa yang berbeda seperti rasa keju, rasa buah dan lain sebagainya.
Baca Juga : Contoh Peluang Usaha Modal di Bawah 1 Juta Rupiah
Intinya jika anda ingin usaha cemilan atau makanan ringan, anda harus kreatifitas serta berinovasi agar usaha anda dapat terus bersaing dan berkembang. Sekian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga Contoh Peluang Usaha Cemilan atau Makanan Ringan ini menjadi sumber inspiras yang bermanfaat untuk kita semua.