Contoh Peluang Usaha Bidang Pertanian Menjanjikan

Contoh Peluang Usaha Bidang Pertanian - Usaha bidang pertanian merupakan jenis usaha yang sangat cocok di jalankan di negara kita tercinta Indonesia. Karena negara kita ini di anugrahi tanah yang subur terlebih di daerah pedesaan dan di bawah kaki gunung. Hal tersebut tentunya sangat mendukung segala sesuatu yang berhubungan dengan pertanian.

Memulai usaha bidang pertanian bisa di jalankan dengan modal kecil, sedang hingga besar. Semua tergantung dari jenis usaha pertanian yang kita jalankan. Saat ini orang yang tidak memiliki tanah, lahan atau sawah yang luas juga bisa sukses selama mau berusaha.

Contoh Peluang Usaha Bidang Pertanian Menjanjikan

Sebagai negara agraris, potensi sektor pertanian di negara kita ini sangat tinggi dan masih banyak potensi yang belum tergali. Sebagaian potensi dari sektor pertanian yang telah di ketahui dan banyak di jalankan orang memiliki keuntungan yang besar. Dan ini dia contoh usaha bidang pertanian yang bisa anda coba, pastikan sesuai dengan modal yang anda punya.

Contoh Peluang Usaha Bidang Pertanian Menjanjikan


1. Menjual Perlengkapan Obat Pertanian (Toko Pertanian)

Saat ini toko pertanian sangat di butuhkan oleh petani. Karena saat ini obat pertanian seperti obat hama, pupuk, penyubur, bibit tanaman sangat di cari para petani. Melihat hal tersebut tentunya prospek usaha ini sangat menjanjikan. Usaha ini akan cepat berkembang apabila di jalankan di lingkungan pertanian, bahkan sangat cocok di jalankan di desa.

2. Tanaman Rempah-rempah

Indonesia merupakan negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia, kita tahu sendiri apabila rempah-rempah bisa tumbuh subur di negara kita. Rempah-rempah biasanya di gunakan untuk  obat herbal dan juga pelengkap bumbu masakan. Usaha ini memiliki potensi hingga ke mancanegara, namun apabila anda memiliki lahan terbatas bisa menjalankan usaha ini di dekat rumah, untuk info lebih lanjut silahkan membaca referensi Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian Yang Menjanjikan

3. Sayuran Organik

Saat ini mencari sayuran organik sangat susah, maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mencoba usaha pertanian sayur organik. Banyak sekali jenis sayuran yang bisa anda tanam secara organik seperti sawi, seledri, wortel, tomat, jagung manis, mentimun, terong dan masih banyak lagi. Namun anda harus belajar bagaimana cara bertani sayuran organik tanpa menggunakan obat-obatan kimia.

4. Buah Organik

Sama halnya dengan sayuran, buah menjadi salah satu sumber gizi yang di butuhkan banyak orang. Banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa anda tanam secara organik seperti semangka organik, melon organik dan jenis buah lainnya. Selain itu buah yang sangat di cari di pasaran ialah anggur, jeruk, apel, kelengkeng, nanas, buah naga dan lain sebagainya.

5. Tanaman Hias

Tanaman hias belakangan ini mengalami penuruan minat dari masyarakat sehingga tanaman hias memiliki harga yang murah. Namun itulah kesempatan anda, dengan modal yang sedikit anda bisa memiliki aneka tanaman hias yang indah. Anda bisa menawarkan tanaman hias tersebut ke rumah, kantor pemerintah, kantor lembaga atau bahkan hotel. Terkadang ada event atau acara tertentu yang membutuhkan tanaman hias sebagai dekorasinya.

Anda juga bisa mengikuti pameran tanaman hias yang di adakan oleh komunitas pencinta tanaman hias atau oleh pemerintah daerah. Selain itu tidak menutup kemungkinan apabila suatu saat harga tanaman hias merangkak naik, tentunya anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat.
Baca Juga : Contoh Usaha Bidang Otomotif Paling Menjanjikan Saat Ini
Potensi dan prospek usaha bidang pertanian masih sangat tinggi, usaha bidang pertanian di negara kita tidak akan pernah surut, yang terpenting anda pintar mencari kesempatan dan mencari ide usaha pertanian sesuai dengan modal yang ada. Sekian yang dapat kami bagikan, semoga referensi Contoh Usaha Bidang Pertanian bermanfaat, terimakasih.