Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian Yang Menjanjikan

Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian merupakan jenis usaha yang bergerak dalam bidang pertanian yang mana lebih tertuju pada suatu lahan atau persawahan, tentu saja sudah dapat di pastikan bahwa bisnis ini lebih condong bagi anda yang tinggal di desa. Lalu bagaiaman dengan anda yang hidup di kota?? tentu saja itu bukan menjadi masalah karena bisnis sektor pertanian juga dapat di jalankan di pekarangan rumah.

Hasil pertanian memang merupakan salah satu kebutuhan pokok di negara kita, bahkan hampir 70% masyarakat Indonesia bergerak dalam bidang pertanian, terutama tanaman padi. Secara logika, padi merupakan bahan baku dari beras, dan beras merupakan makanan yang dapat di olah menjadi nasi. Nah, nasi merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib di penuhi dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian Image

Namun bisnis pertanian khususnya tanaman padi hanya bisa di lakukan jika kita hanya memiliki lahan atau sawah, selain padi sebenarnya juga ada palawija yang menjadi salah satu hasil pertanian pokok, namun sama halnya dengan padi, palawija juga membutuhkan lahan yang luas. Namun bagi anda yang ingin bercocok tanam palawija di pekarangan rumah juga bisa mencoba beberapa contoh bisnis rumahan pertanian di bawah ini.


Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian


1. Cabai
Tanaman pedas yang satu ini merupakan salah satu pelengkap bumbu dapur, memiliki pekarangan dengan ukuran 10 meter tidak ada salahnya bukan jika mencoba menanam cabai, cabai sendiri banyak sekali jenisnya seperti cabai merah dan cabai rawit. Jika anda memiliki lahan yang besar tidak ada salahnya jika menanam cabai merah, namun jika anda hanya mengandalkan pekarangan, alangkah baiknya jika anda menanam cabai rawit.

2. Tomat
Sayur yang juga masuk dalam kategori buah ini sangat mudah di tanam dan dapat tumbuh di mana saja, asalkan media tanah tetap basah, namun harus berfikir ulang sebelum menanam tomat, karena hingga saat ini harga tomat tidak menentu.

3. Apotek Hidup
Ini dia bahan baku obat tradisional yang harus ada di rumah sebagai obat alami. Tanaman yang masuk dalam kategori apotek hidup ialah kunyit, jahe, temulawak, lengkuas dll, semua tanaman tersebut merupakan jenis tanaman yang cukup laku di pasaran sehingga anda tak perlu ragu jika ingin berbisnis tanaman obat.

4. Bumbu Dapur
Bawang merah, bawang putih, daun bawang, serai, daun salam dan bumbu dapur lainnya merupakan bahan dasar sebelum memasak, tentunya tanpa ada bumbu dapur kita tidak akan pernah merasakan nikmatnya makanan. Dengan tumbuhan yang kecil, anda bisa menanam bumbu dapur di pekarangan rumah anda.

5. Sayur-sayuran
Sayur merupakan salah satu pelengkap dalam sistem makanan 4 sehat 5 sempurna, sayur yang mudah di tanam di perkarangan rumah ialah sawi, kangkung, bayam. Nah, sayuran memang tidak mampu bertahan lama, namun jika anda ingin menjualnya ke pasar, petiklah sayuran tersebut di pagi hari sehingga ketika sayuran anda sampai di pasar masih segar. Tentunya sayuran yang masih segar di buru oleh ibu rumah tangga.
Baca Juga : Cara Meraih Kunci Kesuksesan Dalam Berbisnis dan Berusaha
Selain bebarpa contoh tanaman di atas anda juga dapat mencari ide bisnis pertanian yang lainnya, tentunya sesuaikan dengan media tempat dan lahan anda. Sekian informasi Contoh Peluang Bisnis Rumahan Pertanian Yang Menjanjikan yang dapat kami bagikan, semoga saja dapat memberikan inspirasi bagi anda sebelum memulai usaha pertanian.