Contoh Usaha Bidang Otomotif Paling Menjanjikan Saat Ini

Contoh Peluang Usaha Otomotif - Selamat datang pembaca budiman, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini seribupeluang akan membagikan referensi bisnis khususnya bagi anda yang hobi dengan otomotif yakni contoh usaha bidang otomotif menjanjikan saat ini yang bisa anda coba.

Otomotif merupakan segala sesuatu yang berhubungan dengan kendaraan baik itu dalam bentuk sepeda motor, mobil, bus, truk dan lain sebagainya. Saat ini usaha yang berjalan dalam bidang otomotif pasti cepat berkembang seiring dengan perkembangan kendaraan bermotor yang pesat.

Contoh Usaha Bidang Otomotif Paling Menjanjikan Saat Ini

Siapa sih yang tidak memiliki kendaraan bermotor saat ini, pastinya pembaca dirumah punya dong. Melihat peluang yang terbuka lebar sangat di sayangkan apabila anda tidak mencoba bisnis bidang otomotif terlebih bagi anda yang ahli dalam bidang ini. Nah disini kami memberikan beberapa contoh usaha bidang otomotif yang mana bisa membantu pembaca apabila masih bingung ingin memulai usaha otomotif apa, ini dia beberapa contohnya.

Contoh Usaha Bidang Otomotif Menjanjikan Saat Ini


1. Bisnis Rental Mobil

Rental mobil merupakan jenis bisnis yang membutuhkan modal cukup besar, tentu saja modal awal untuk membeli mobil dengan harga ratusan juta. Namun bisnis ini bisa di mulai dengan modal kecil apabila sebelumnya anda telah memiliki mobil sendiri. Selain menyewakan mobil anda juga bisa rental kendaraan lain seperti bus, minibus, truk dan aneka jenis kendaraan lainnya. Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca referensi Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil Yang Menguntungkan


2. Jual Beli Kendaraan Bekas

Jangan heran apabila saat ini anda sering menjumpai toko jual beli kendaraan bekas seperti jual beli sepeda motor bekas dan jual beli mobil bekas. Usaha ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun bagi anda yang memiliki modal terbatas anda bisa menjadi perantara antara pembeli dengan penjual, setelah modal terkumpul baru bisa membuka showroom atau dealer sendiri.

3. Membuka Bengkel Mobil atau Motor

Kendaraan bermotor pasti mengalami gangguan baik itu ringan maupun berat yang mana pasti membutuhkan bengkel untuk memperbaikinya. Bagi anda yang memiliki keahlian dalam hal servis kendaraan tidak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini, modal yang kecil serta prospek yang menjanjikan menjadi salah satu alasan mengapa anda harus terjun ke usaha ini.

4. Membuka Usaha Cuci Motor dan Mobil

Semakin banyaknya kendaraan bermotor semakin banyak pula yang membutuhkan jasa mencuci kendaraan. Saat ini banyak orang yang sibuk dengan pekerjaanya sehingga tidak sempat sekedar untuk mencuci kendaraan terlebih apabila kendaraan itu sejenis roda empat. Anda bisa memulai usaha ini di pinggir jalan karena inilah lokasi yang paling srategis.

5. Membuka Toko Aksesoris Kendaraan

Setiap kendaraan pasti membutuhkan suku cadang atau spare parts. Suku cadang biasanya di ganti ketika sudah rusak, jatuh tempo, modifikasi atau bahkan setelah kecelakaan. Saat ini memulai usaha spare parts di butuhkan modal yang tidak sedikit, namun untuk keuntungan yang bisa anda raup cukup banyak. Selain menjual aneka spare parts anda juga bisa membuka servis kendaraan juga di sekitar toko anda.
Baca Juga : 6 Contoh Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar
Itulah kelima contoh usaha bidang otomotif yang bisa anda coba, selain beberapa contoh di atas mungkin masih ada beberapa contoh lainnya, yang terpenting anda telah siap dari segi modal dan mental. Sekian yang dapat kami bagikan mengenai Contoh Usaha Bidang Otomotif, semoga bermanfaat dan terimakasih.