Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil Untung Besar

Peluang Bisnis Warung Angkringan - Selamat datang pembaca yang budiman, salam sukses untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini seribupeluang akan mengulas referensi bisnis yang masih ada kaitannya dengan kuliner yakni membuka usaha warung angkringan dengan modal kecil. Apa sih warung angkringan itu?

Warung angkringan merupakan sebuah konsep bisnis kuliner yang hadir dengan nuasa sederhana dengan harga makanan yang murah. Sehingga tak heran apabila warung angkringan cukup ramai di serbu khalayak mengingat harganya yang pas di kantong. Pada awalnya warung angkringan lebih di tujukkaan kepada para mahasiswa maupun buruh atau karyawan dengan upah yang minim.

Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil Untung Besar

Namun seiring berjalannya waktu, warung angkringan menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bagi siapa saja terutama di malam hari. Warung angkringan banyak terdapat di daerah jawa tengah dan daerah Yogyakarta. Apabila anda tinggal di sekitar daerah Yogyakarta maka sudah tidak asing lagi dengan warung angkringan ini.

Untuk memulai usaha warung angkringan di butuhkan modal yang tidak terlalu besar, mungkin dengan modal awal sekitar 2-3 jutaan anda sudah bisa mendirikan warung angkringan. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memulai peluang usaha warung angkringan dengan modal kecil, semoga menginspirasi.

Peluang Usaha Warung Angkringan Modal Kecil


1. Lokasi Usaha

Memilih tempat yang strategis merupakan hal pertama yang harus anda lakukan, semakin trategis tempat maka semakin baik untuk memulai usaha khususnya usaha kuliner seperti warung angkringan. Contoh lokasi yang strategis ialah area kampus, dekat pabrik, pasar, tengah pemukiman padat penduduk, dekat objek wisata, dekat stadion dan masih banyak lagi.

2. Tentukan Target Konsumen

Setelah mendapatkan lokasi usaha yang tepat hal selanjutnya yang harus anda perhatikan ialah target dari konsumen anda. Sebagai contoh apabila anda membuka usaha angkringan di dekat kampus maka target konsumen ialah mahasiswa. Semua terserah anda sebagai pelaku bisnis, yang terpenting tepat sasaran.

3. Pilih Karyawan Yang Tepat

Apabila anda tidak mampu menjalankan usaha warung angkringan sendiri maka anda harus mencari karyawan. Pilihlah karyawan yang supel, sopan dan ramah. Selain itu berilah motivasi kepada karyawan anda agar memberikan pelayanan yang memuaskan. Namun alangkah baiknya apabila karyawan tersebut masih ada hubungan keluarga sehingga lebih mudah menjalankannya.

4. Fasilitas Pendukung

Apapun jenis bisnisnya pasti membutuhkan fasilitas pendukung. Untuk warung angkringan, fasilitas pendukung yang bisa anda tambahkan ialah jaringan internet atau free Wifi. Dengan begitu warung angkringan anda akan ramai di kunjungi terutama oleh pemuda. Selain fasilitas internet gratis anda juga bisa menambahkan fasilitas lain seperti kipas angin dengan catatan suhu di tempat tersebut panas.

5. Harga Yang Bersahabat

Siapapun pasti menyukai sesuatu yang murah termasuk warung angkringan. Seperti yang telah saya jelaskan di atas, warung angkringan merupakan konsep warung sederhana dan murah. Maka dari itu jualah makanan atau minuman dengan harga yang bersahabat yang terpenting anda tidak rugi.
Baca Juga : Contoh Lokasi Usaha Kafe Yang Tepat Agar Pengunjung Ramai
Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai usaha warung angkringan. Usaha angkringan memiliki potensi yang sangat menjanjikan untuk di jalankan. Cukup sekian referensi kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Peluang Bisnis Warung Angkringan Modal Kecil.