Sunday, April 5, 2015

Peluang Bisnis Bagi Lulusan SMK Paling Menjanjikan


Peluang Bisnis Bagi Lulusan SMK - Selamat datang pengunjung yag baik hatinya, di kesempatan kali ini saya ingin membagikan ulasan bisnis yang mana sangat cocok bagi anda yang baru atau telah lulus dari bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sebagai dasar pembahasan, SMK merupakan lembaga pendidikan yang lebih mengarahkan siswanya untuk siap bekerja selepas lulus.

Dimana pelajaran yang di berikan kepada anak SMK 70% praktek dan sisanya materi. Melihat hal tersebut tentunya tak heran apabila lulusan SMK di siapkan untuk menjadi wirausaha yang siap kerja. Oh iya, bagi anda yang lulusan SMA, silahkan membaca ulasan Peluang Usaha Untuk Lulusan SMA Yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Bagi Lulusan SMK Paling Menjanjikan

Namun kenyataannya saat ini cukup miris, banyak lulusan SMK yang masih menganggur. Lalu apa sebabnya? bukankah SMK di prioritaskan untuk bekerja. Sebenarnya semua kembali pada masing-masing individu, apabila waktu sekolah niat dan berusaha memahami semua ilmu yang di sampaikan, maka mencari pekerjaan atau memulai bisnis bukanlah hal yang sulit.

Apabila sekolah hanya menggunakan prinsip SPK "Sekolah Pokok Teko" atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti kurang lebih "Sekolah Yang Penting Hadir" maka setelah lulus di pastikan tidak akan menjadi apa-apa, bahkan untuk melamar pekerjaan saja susah.

Nah, bagi anda yang saat ini baru lulus dari bangku SMK sebaiknya memulai usaha sendiri dan menjadi wirausaha. Ilmu yang pernah anda pelajari maka terapkan mulai saat ini, jangan sampai menjadi pengangguran. Dan ini dia beberapa peluang bisnis untuk lulusan SMK yang bisa anda coba.

Peluang Bisnis Bagi Lulusan SMK Menjanjikan


1. Bisnis Online

Bisnis online merupakan pekerjaan yang di lakukan secara online. Saat ini bisnis online menjadi usaha yang paling banyak di geluti para remaja, mulai dari anak SMP hingga anak kuliahan. Jangan ragu atau takut memulai bisnis online, semua informasi dan ilmu yang anda butuhkan ada di internet. Bagi anda yang tertarik, langsung saja baca kumpulan bisnis online disini

2. Bisnis Online Lewat HP Android

Bagi anak remaja, memiliki smartphone seperti HP android merupakan hal yang wajib, siapa sih yang saat ini tidak memiliki HP android, harga yang murah dengan fitur yang komplit membuat para remaja membutuhkan HP yang satu ini. Dengan banyaknya fitur itulah, HP android sangat boros dari segi biaya, seperti untuk aplikasi media sosial misalnya, anda harus mendaftar internet (paketan) dengan biaya yang mahal setiap bulannya.

Namun bagi anda yang punya HP android, sebaiknya tidak menyia-nyiakan HP tersebut, dari pada android hanya bisa menghabiskan uang lebih baik mulai sekarang di gunakan untuk berbisnis. Bisnis melalui HP android cukup mudah, bahkan bagi anda yang gaptek pun bisa menjalankan bisnis ini. Banyak yang telah sukses dengan bisnis android ini dengan penghasilan ratusan juta. Bagi anda yang berminat, langsung saja baca ulasan Cara Menghasilkan Uang Dengan Android Whaff Rewards

3. Bisnis Pulsa Elektrik

Kebutuhan akan pulsa baik itu pulsa HP maupun pulsa token listrik terus meningkat belakang ini, tentu saja ini semua tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Apabila anda bingung memulai usaha apa, maka usaha jualan pulsa elektrik merupakan jalan yang tepat bagi anda. Usaha ini dapat di mulai denga modal yang kecil, anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan.

4. Bisnis Sesuai Jurusan

Memulai usaha sesuai jurusan saat masih sekolah merupakan ide bisnis yang tepat bagi anda. Tentunya selama 3 tahun sekolah anda pasti memiliki ilmu yang cukup untuk memulai usaha sesuai jurusan. Sebagai contoh, apabila anda lulusan Teknologi Informasi (TI) maka anda bisa memulai usaha di bidang komputer, seperti servis komputer, instalasi, jaringan, edit video, shooting dan masih banyak lagi.

5. Bisnis Sesuai Keahlian

Terkadang meskipun kita sekolah mengambil jurusan A, kita lebih ahli dengan jurusan B. Hal ini sangat wajar terjadi, mengingat kita sendiri tidak berbakat dengan jurusan A, namun lebih berbakat dengan jurusan B. Bagi anda yang memiliki keahlian dalam jurusan tertentu maka bisa menjadikan bakat keahlian tersebut sebagai bisnis yang menjanjikan.

6. Bisnis dari Pelajaran Kewirausahaan

Apa anda ingat apa saja yang bisa kita ambil dari mata pelajaran Kewirausahaan? tentu saja banyak sekali informasi bisnis yang kita petik dari pelajaran yang satu ini. Biasanya guru kewirausahan akan memberikan informasi bisnis dan peluang usaha bagi kita yang lulus dari SMK, mulai dari modal, bisnis, usaha, kerjasama, izin, proposal usaha dan masih banyak lagi. Silahkan di ingat dan temukan ide bisnismu.
Baca Juga : Apa Itu Cash On Delivery(COD) Dalam Bisnis Online? Ini Dia Penjelasannya
Itulah beberapa bisnis yang bisa di jalankan oleh lulusan SMK, saya sendiri merupakan lulusan SMK yang belajar bisnis mulai dari nol. Saran dari saya, bisnis apapaun itu asalkan halal dan baik untuk anda segera jalankanlah sebelum terlambat. Semoga referensi ini bermanfaat untuk kita semua, salam SMK dan terimakasih telah membaca ulasan Bisnis Bagi Lulusan SMK Paling Menjanjikan.