Apa Itu Cash On Delivery(COD) Dalam Bisnis Online? Ini Dia Penjelasannya

Apa itu Cash On Delivery? - Terkadang saat kita mengunjungi situs jual beli online dan ingin membeli produk tersebut terdapat beberapa pilihan pengiriman, seperti COD ini. Bagi kita yang masih awam tentunya bingung apa yang di maksud dengan COD ini. Maka dari itu di kesempatan kali ini admin ingin membagikan informasi mengenai metode pengiriman COD di dalam bisnis online, siapa tahu bermanfaat, selamat membaca...

Cash On Delivery atau lebih sering di singkat menjadi COD merupakan istilah transaksi jual beli yang di lakukan secara langsung oleh penjual dengan pembeli, biasanya penjual akan di wakili oleh kurir yang mengirimkan barang tersebut kepada pembeli di rumah.

Apa Itu Cash On Delivery(COD) Dalam Bisnis Online?

Sehingga secara tidak langsung pembeli akan membayar uang kepada kurir dan nantinya uang akan di berikan kepada penjual. Istilah COD biasanya kita temui di toko online, forum jual beli, situs e-commerce dan lain sebagainya.

Transaksi menggunakan metode COD biasanya di lakukan apabila lokasi penjual dengan pembeli cukup dekat, seperti di kota atau di provinsi yang sama. Sedangkan apabila jaraknya jauh maka menggunakan metode pengiriman barang yang mana sebelumnya pembeli harus menyelesaikan biaya pembelian/tranfer.

Lalu apa keuntungkan menggunakan metode COD dibandingkan metode pengiriman biasa? tentu saja apabila anda menggunakan metode COD, anda bisa meminimalisir penipuan karena uang anda bayar ketika barang sampai, tentu saja metode ini sangat di sukai banyak orang terutama yang suka belanja secara online.

Namun saat ini metode COD masih terhalang dengan jarak, semoga kedepannya transaksi dengan metode COD terus di tingkatkan agar modus penipun bisa di tekan serendah-rendahnya.

Maka dari itu, bagi anda yang ingin belanja online maka usahakan mencari toko online yang menyediakan pengiriman dengan metode COD, terutama bagi anda yang masih pemula dalam urusan jual beli online.

Untuk pemilik toko online sebaiknya anda mulai beralih ke metode COD, karena dengan menggunakan metode ini toko online anda akan semakin terpercaya dan pastinya laris manis.
Baca Juga : 8 Contoh Usaha Ternak Hewan Yang Menguntungkan Wajib di Coba
Sekarang anda mengerti bukan apa yang di maksud dengan Cash On Delivery (COD) itu? cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga informasi kali ini bermanfaat bagi pembaca yang bingung dengan istilah COD, terimakasih telah membaca ulasan Apa Itu Cash On Delivery(COD) di Bisnis Online.