Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng Analisa Modal dan Keuntungan

Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng - Selamat datang kami ucapkan kepada pengunjung setia dari blog peluang usaha ini, pada kesempata kali ini kami ingin membagikan sebuah ulasan peluang usaha yang berkaitan dengan bisnis jualan makanan. Makanan tersebut ialah nasi goreng, siapa sih yang tidak kenal dengan makanan sejuta umat ini.

Nasi goreng hingga saat ini belum di ketahui dari mana asal muasalnya, ada yang mengatakan bahwa makanan ini berasal dari Tiongkok, ada juga yang mengatakan nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Namun yang pasti nasi goreng merupakan makanan yang cukup familiar dan tersebar di berbagai penjuru dunia.

Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng Analisa Modal dan Keuntungan

Untuk usaha nasi goreng sendiri terbilang cukup ramai, hampir di semua daerah dan lokasi ada saja warung atau pedagang yang menjual nasi goreng. Makanan yang satu ini cukup di sukai semua golongan dan tidak memandang status sosial, nasi goreng sendiri sama halnya dengan bakso, dapat kita temui dimana saja.

Melihat hal tersebut, prospek usaha jualan nasi goreng cukup menjanjikan selama kita mau berusaha dan memenangkan persaingan. Bagi anda yang memang berminat mendirikan usaha jualan nasi goreng alangkah baiknya membaca beberapa hal berikut ini.

Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng

1. Tempat Usaha Nasi Goreng

Hal pertama yang wajib anda perhatikan ialah tempat usaha anda berjualan nasi goreng. Sebelum memulainya anda harus memastikan dimana anda nanti menjual nasi goreng. Untuk tempat usaha ini pastikan memilih lokasi yang strategis dan dekat dengan keramaian. Jika anda memiliki modal yang cukup maka anda bisa membuka warung nasi goreng, namun jika modal yang anda punya pas-pasan maka anda dapat menjualnya menggunakan gerobak dorong dan dapat anda jajakan di tempat yang ramai.

2. Perlengkapan Usaha Nasi Goreng

Perlengkapan usaha ini masuk dalam modal usaha yang mana modal yang di butuhkan untuk membeli perlengkapan tergantung dari jumlah dan jenis perlengkapan. Sebenarnya perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka usaha nasi goreng tidak berbeda jauh dengan usaha makanan lainnya. Ini dia beberapa barang yang di butuhkan.
- Gerobak/Etalase : Rp. 2.500.000
- Kompor dan Tabung Gas : Rp. 300.000
- Peralatan Masak : Rp. 200.000
- Peralatan Makan : Rp. 200.000
- Meja kursi: Rp. 200.000
- Lain-Lain 200.000
- Kisaran total modal : Rp. 3.600.000

Untuk modal awal sebenarnya cukup bervariasi tergantung tersedia tidaknya barang tersebut, selain itu tergantung juga dengan keahlian anda. Misalnya jika anda bisa membuat gerobak sendiri, maka anda bisa memangkas modal untuk membeli gerobak hingga Rp. 1.500.000. Selian itu anda juga bisa meminimalisir modal apabila memiliki perlengkapan tersebut di rumah anda.

3. Cita Rasa Nasi Goreng

Hal yang paling di utamakan oleh pembeli ialah rasa, dimana jika rasa dari nasi goreng tersebut enak maka dapat di pastikan jika pembeli akan suka dan menjadi pelanggan tetap anda. Maka dari itu buatlah nasi goreng yang penuh dengan cita rasa dan di sajikan sekreatif mungkin dengan tambahan berbagai bahan yang membuat tampilan nasi goreng tidak membosankan.

Kami rasa 3 hal di atas merupakan hal pokok yang harus anda perhitungkan matang-matang. Dengan perhitungan serta planing yang tepat maka usaha jualan nasi goreng anda akan laris manis, semoga saja ya...

Semua usaha pasti ada resikonya, termasuk usaha nasi goreng ini, Resiko berjualan nasi goreng ialah turunnya jumlah konsumen ketika hujan turun, persaingan yang ketat, kalah promosi dan hal lainnya yang bersangkutan.

Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga saja dapat mengispirasi anda, jangan lupa untuk membaca ulasan peluang usaha lainnya hanya di blog ini, terimakasih telah berkunjung dan membaca Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng.
Baca Juga : Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Bagi Pelajar