Contoh Usaha Dagang Modal Kecil Untung Besar

Peluang Usaha Dagang Modal Kecil merupakan ulasan yang patut di ketahui terutama bagi kita yang ingin memulai usaha dagang, namun masih bingung bagaimana cara memulainya serta modal awal yang di butuhkan. Banyak yang berkata bahwa usaha dagang itu membutuhkan modal yang besar, itu tidaklah benar asalkan kita tahu usaha dagang jenis apa yang akan kita jalankan.

Usaha dagang yang paling cocok untuk kita jalankan ialah usaha dagang yang sesuai dengan modal yang kita miliki, selain itu barang dagangan yang mudah kita dapatkan juga bisa menjadi pertimbangan sebelum memulai usaha dagang.

Contoh Usaha Dagang Modal Kecil Untung Besar

Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha dagang cukup bervariasi tergantung dari jenis usaha dagang tersebut, usaha dagang kecil-kecilan seperti menjual sayuran dan buah-buahan membutuhkan modal yang kecil, berbeda jika dagang alat elektronik maka modal yag di butuhkan cukup besar.

Nah, bagi anda yang memiliki modal kecil tidak perlu ragu untuk memulai usaha dagang, di bawah ini ada beberapa contoh usaha dagang dengan modal kecil namun dengan untung yang besar, simak ulasannya berikut ini.

Contoh Usaha Dagang Modal Kecil Untung Besar


1. Dagang Buah

Usaha dagang buah merupakan salah satu contoh usaha dagang dengan modal yang kecil, usaha ini bisa di mulai dengan modal di bawah 5 juta, bahkan dengan modal di bawah 1 juta pun anda sudah bisa dagang buah asalkan buah yang anda jual memiliki harga yang murah. Buah yang dapat anda jual ialah buah yang di sukai banyak orang, harga terjangkau, awet (tidak mudah membusuk) dan mudah di dapatkan. Contoh buah-buahan tersebut adalah apel, nanas, jeruk, semangka, anggur dan lain sebagainya.

2. Dagang Sayuran

Sama halnya dengan buah-buahan, usaha sayuran ini tidaklah membutuhkan modal yang besar. Namun untuk menjual sayuran anda harus mecari tempat yang strategis seperti pasar, karena sayuran biasanya hanya di jual di pasar saja. Yang perlu anda perhatikan, sayuran ini gampang sekali membusuk, agar anda tidak rugi anda harus pintar-pintar mengatur dagangan anda. Anda dapat membeli sayur dini hari dan dijual pagi harinya.


3. Dagang Bumbu Dapur

Bumbu dapur yang saya maksudkan disini ialah semua jenis bahan baku untuk memasak seperti cabai, bawang, kemiri, gula, garam, serai dan lain sebagainya. Sama halnya dengan sayuran, usaha dagang yang satu ini paling bagus apabila di jalankan di pasar tradisional.

4. Dagang Jajanan

Usaha dagang terakhir yang dapat anda mulai ialah dagang jajanan. Jajanan atau cemilan banyak sekali jenisnya, terserah anda menjual jajanan apa yang terpenting anda harus memastikan jika jajan yang anda jual itu sehat dan di sukai banyak orang.

Usaha dagang memang tidak penah mati, prospek usaha ini juga cukup menjanjikan sepanjang tahun, mulailah usaha dagang dari yang terkecil terlebih dahulu. Setelah anda memiliki pengalaman serta usaha yang mulai berkembang anda bisa memulai usaha modal yang besar. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Contoh Usaha Dagang Modal Kecil.
Baca Juga : Peluang Usaha Jualan Nasi Goreng Analisa Modal dan Keuntungan