Thursday, February 19, 2015

Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan


Contoh Peluang Usaha di Bulan Puasa - Bulan ramadhan memang menjadi salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan ini kita di wajibkan untuk menjalankan puasa dan menahan hawa nafsu. Bulan puasa ini juga menjadi bulan yang penuh berkah terutama bagi seorang pedagang, karena pada bulan puasa ini keuntungan yang di dapat berlipat-lipat ganda.

Pada bulan yang penuh berkah ini banyak sekali orang yang mendirikan usaha dadakan selama 1 bulan penuh entah itu menjual makanan, jajanan, kue, pakaian dan juga buah-buahan. Lalu apa saja sih usaha di bulan puasa yang laris dan banyak di cari serta hasil yang menjanjikan? simak saja beberapa contoh yang kami bagikan berikut ini.

Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan

Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan


1. Berjualan Kurma

Makanan sunnah Rasul yang satu ini memang sangat di cari ketika bulan puasa tiba, rasa yang khas serta baik dari segi kesehatan ini sangat cocok di sajikan baik untuk berbuka maupun sahur. Anda bisa menjual berbagai jenis kurma di rumah anda atau di kios anda berjualan.

2. Makanan Takjil

Nah, usaha dadakan selanjutnya ialah Takjil. Makanan yang di sajikan untuk berbuka puasa ini menjadi incaran banyak orang entah itu di kota maupun di desa. Banyak sekali jenis makanan yang dapat di jual seperti risol, tempe goreng, pisang goreng, bakwan, kolak, martabak, aneka gorengan dan lain sebagainya.

3. Minumam Berbuka Puasa

Pada saat bulan puasa, pada sore hari pasti ramai sekali orang yang sedang ngabuburit, ini lah yang menjadi kesempatan anda untuk menjajakan minuman berbuka puasa. Banyak seklai jenis minuman yang dapat anda jual seperti es teh, es degan, es campur, es buah, jus buah dan lain sebagainya. Ingat, menjual minuman dingin saat bulan puasa lebih laris dari pada menjual minuman yang hangat.

4. Buah-buahan

Bisnis dadakan yang bisa anda buka ketika bulan puasa tiba ialah berjualan aneka buah-buahan. Usaha ini terbilang cukup mudah untuk di jalankan, selain itu modal yang di butuhkan juga cukup sedikit. Anda bisa menjual buah yang familiar untuk berbuka seperti timun suri, blewah dan juga semangka.

5. Berjualan Kue Lebaran

Setelah berpuasa penuh selama kurang lebih 30 hari kita akan merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri, pada hari inilah kita semua bersilaturahmi mengunjungi sanak keluarga. Dan yang tidak boleh terlupa kita harus menyuguhkan kue lebaran, maka dari itu usaha dadakan yang satu ini memiliki prospek yang menjanjikan. Kita bisa menjual kue lebaran pada H-15 Sebelum lebaran, karena pada awal ramadhan masih jarang orang yang mencari kue lebaran.

6. Jualan Ketupat dan Rangka Ketupat

Ketupat di negara kita ini menjadi simbol datangnya ramadhan dan lebaran, ketupat juga menjadi salah satu makanan yang wajib di buat di saat lebaran tiba. Selain menjual ketupat, anda juga bisa menjual rangka ketupat karena tidak semua orang bisa membuat rangka ketupat, sebagai tambahan tidak ada salahnya jika anda menjual janur kuning juga.

7. Parsel

Sudah bukan rahasia umum lagi jika sebelum lebaran tiba kita menerima atau memberi parsel kepada suadara-saudara kita. Anda bisa mendirikan usaha sampingan bulan puasa dengan menjual parsel sesuai dengan keahlian anda, yeng terpenting sehat dan harga yang terjangkau. Untuk parsel alangkah baiknya jika anda menerima pesanan saja, karena di takutkan jika anda telah membuat namun tidak ada yang membeli tentunya anda rugi sendiri.

8. Busana Muslim

Ketika puasa tiba banyak sekali orang yang mencari busana muslim baru entah itu untuk pria maupun wanita, nah anda bisa menjual busana muslim tersebut apabila sebelumnya anda memang memiliki usaha berjualan baju.

9. Perlengkapan Sholat

Pada bulan ini lah pahala di lipat gandakan, sehingga tak heran apabila banyak orang yang menghabiskan waktu untuk beribadah. Dengan demikian ini memunculkan ide usaha untuk menjual perlengkapan sholat mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.

10. Kembang Api

Ada satu hal unik yang tidak terlepaskan ketika bulan puasa tiba, yakni kembang api. Kembang api ini biasanya di mainkan ketika puasa tingga sedikit dan mendekati lebaran. Anda bisa menjual kembang api dengan beragai jenis dan ukuran, usaha ini terbilang cukup menggiurkan karena keuntungan yang di dapatkan juga lumayan banyak, yang mana dapat di gunakan untuk membeli baju di hari lebaran.

Nah, itulah beberapa contoh usaha dadakan saat bulan puasa tiba, mungkin dari beberapa contoh di atas ada yang sesuai dengan anda. Kami rasa cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga saja bermanfaat dan terimakasih telah membaca Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan.
Baca Juga : Contoh Usaha Dagang Modal Kecil Untung Besar