8 Usaha di Bulan Ramadhan Menjelang Lebaran Menjanjikan

Usaha Di Bulan Puasa Menjelang Lebaran Menjanjikan - Memulai usaha di bulan puasa bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menambah pundi-pundi pemasukkan. Umumnya menjelang lebaran orang berbondong-bodong membeli berbagai kebutuhan mulai dari makanan, pakaian, dekorasi rumah, perabot dan lain sebagainya. Bisa di katakan konsumsi belanja orang menjelang lebaran meningkat dan pengeluaran pun membengkak. Nah, melihat hal tersebut rasanya peluang usaha yang ada kaitannya dengan barang yang di cari banyak orang bisa di coba.

Untuk memulai usaha di bulan puasa sendiri di butuhkan modal yang cukup untuk membeli barang dagangan, hanya saja karena ini bersifat dadakan dan hanya berjalan di bulan puasa saja, maka usahakan membeli barang secukupnya, takutnya setelah lebaran barang sudah tidak laku lagi. Namun jika untuk usaha jangka panjang, tidak ada salahnya jika membeli barang dagangan dalam jumlah besar.

8 Usaha di Bulan Ramadhan Menjelang Lebaran Menjanjikan

Meskipun begitu usaha dadakan ini rata-rata di mulai dengan modal kecil dan berhubungan dengan bulan puasa dan ramadhan, seperti kuliner, pakaian dan lain sebagainya. Lantas apa saja contoh usaha di bulan ramadhan yang bisa di coba? simak ulasan singkatnya di bawah ini, kami sudah memberikan sekitar 8 contoh yang mungkin bisa bermanfaat.

Usaha Dadakan di Bulan Ramadhan Menjanjikan


1. Jualan Kurma

Kurma merupakan salah satu makanan khas ramadhan, tak heran jika di bulan ramadhan konsumsi kurma semakin meningkat. Kurma sendiri merupakan buah yang di sunnahkan saat berbuka puasa, dengan maka 3 atau 5 butir kurma saja perut sudah terisi dan bisa di lanjutkan ibadah sholat magrib. Karena sangat di butuhkan, usaha jualan kurma bisa menjadi bisnis dengan prospek menjanjikan.

Kurma sendiri lebih murah jika di beli dengan sistem grosir, semakin banyak membeli maka harganya semakin murah. Karena kurma sangat banyak macamnya, anda bisa memilih mana kurma yang paling banyak di cari masyarakat.

2. Jualan Snack dan Jajanan

Makanan ringan di konsumsi oleh hampir semua orang, ya mungkin untuk orang yang sedang diet, ngemil merupakan hal yang perlu di hindari. Di bulan ramadhan ini, negmil bisa di lakukan selepas berbuka atau setelah pulang sholat tarawih. Yang paling umum, snack atau jajanan ini di beli sebagai sajian makanan di hari lebaran.

Sangat banyak makanan atau jajanan ringan yang bisa di jual, mulai dari yang modern sampai yang tradisional. Kue kering juga menjadi primadona di lebaran. Jika kita bisa membuat makanan ringan sendiri, tentu lebih baik dan keuntungan bisa lebih besar.

3. Jualan Menu Sahur dan Buka Puasa

Berjualan di luar ramadhan bisa di lakukan kapan saja, namun khusus bulan ramadhan, di anjurkan untuk menjual makanan sebagai sajian sahur dan berbuka saja. Untuk buka puasa mungkin sudah banyak yang berjualan, namun tidak dengan makan sahur, hanya segelintir warung saja yang buka di jam-jam sahur.

Tentu ini bisa menjadi kesempatan yang bagus, anda bisa menjual aneka jenis makanan menu sahur dan berbuka, berikan harga yang bersahabat untuk menjaring konsumen yang banyak.

4. Jualan Sepatu dan Sendal   

Sandal dan Sepatu merupakan sandang yang harus di penuhi, dan mendekati lebaran ini sepatu dan sandal banyak di butuhkan. Usaha dadakan sepatu dan sandal ini bisa di mulai oleh siapa saja, namun tentu untuk barang yang di jual, anda tidak harus membelinya, anda bisa menjualkan sandal dan sepatu dari para penjual yang bisa di ajak bekerjasama.

Tentu tidak semua daerah ada penjual seperti itu, namun jika ada yang menawarkan, rasanya rugi jika menolak, apalagi jika butuh usaha secepatnya.


5. Jualan Toples dan Tempat Makanan

Toples dan tempat makanan merupakan 2 hal yang sering kita jumpai di bulan ramadhan menjelang lebaran. Dan di hari lebaran lah puncaknya. Toples berjejeran di ruang tamu hampir setiap rumah orang muslim.

Memang tidak setiap tahun ibu rumah tangga membeli toples, namun tetap saja penjualan wadah makanan sangat di butuhkan. Tentu ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan dan patut di coba.

6. Jualan Paket Parcel Lebaran   

Tak perlu heran jika mendekati hari H lebaran banyak bungkusan parcel yang di berikan. Tentu ini sebagai wujud silaturahmi antar keluarga baik yang jauh maupun yang dekat. Melihat hal tersebut, menyediakan bungkusan parcel mendekati lebaran merupakan peluang usaha yang bisa di coba.

7. Rental Mobil

Usaha rental mobil merupakan usaha yang bisa di coba, apalagi jika kita memiliki mobil yang menganggur di bulan ramadhan hingga selesai lebaran. Kita tentu tahu budaya mudik yang selalu terjadi di bulan-bulan puasa seperti ini.

Untuk keuntungan yang di dapat sangat lumayan, bayangkan jika mobil di sewa dalam 24 jam dengan harga sewa 600 ribu, maka dalam hitungan 7 hari kita bisa mendapatkan dana sekitar 4.2 jutaan.

8. Jualan Busana Muslim

Yang tidak kalah laku di bulan ramadhan ini adalah busana muslim, bahkan jauh-jauh hari menjelang bulan ramdhan, baju muslim sudah di buru oleh orang-orang. Berjualan baju muslim saat ini bisa di lakukan dengan cara online maupun offline. Bahkan jika anda tidak memiliki modal anda bisa menjadi dropshipper.

Busana muslim yang laku keras di bulan ramadhan seperti kopiah, sarung, gamis, jubah, jilbab dan lain sebagainya. Menjual busana muslim di barengi dengan menjual aneka aksesoris islami sangat cocok, sehingga tidak ada salahnya sekalian di coba.
Baca Juga : Tips Sukses Promosi Via Sosial Media Untuk Pemula
Itulah beberapa usaha yang bisa di coba, rata-rata usaha di atas sangat di butuhkan banyak orang di bulan puasa menjelang ramadhan. Selain 8 contoh di atas tentu masih banyak contoh lainnya, silahkan di cari sendiri usaha yang cocok dengan anda. Sempga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca ulasan Usaha di Bulan Puasa dan Lebaran Menjanjikan.