Contoh Usaha Bidang Jasa Yang Menjanjikan Untung Besar

Contoh Usaha Bidang Jasa Menjanjikan - Usaha bidang jasa merupakan jenis usaha yang menjual jasa seperti tenaga, ilmu dan juga keahlian dalam bidang tertentu yang mana kita akan di bayar sesuai dengan jasa yang telah kita lakukan. Banyak sekali contoh usaha bidang jasa yang bisa kita tekuni, tentunya usaha dalam bidang jasa harus sesuai dengan keahlian yang ada.

Apabila kita melihat perkembangan usaha bidang jasa akhir-akhir ini maka bisa di simpulkan bahwa usaha bidang jasa semakin hari semakin bagus atau dengan kata lain memiliki prospek yang menjanjikan, hal tersebut tidak bisa lepas dari permintaan masyarakat atau kebutuhan masyarakat terhadap jasa, selain itu kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan menambah pesatnya permintaan jasa.

Contoh Usaha Bidang Jasa Yang Menjanjikan Untung Besar

Banyak orang yang bisa sukses hanya dengan mengandalkan jasa meskipun jasa yang di berikan hanya sebentar, nah bagi anda yang tertarik dan ingin memulai usaha bidang jasa langsung saja membaca beberapa contoh usaha bidang jasa menjanjikan untung besar berikut ini.

Contoh Usaha Bidang Jasa Menjanjikan


1. Jasa Potong Rambut

Apakah anda meragukan penghasilan dari jasa potong rambut? mari kita hitung bersama. Apabila kita memberikan tarif sebesar Rp. 5.000,- untuk 1 orang maka berapa uang yang bisa kita kumpulkan apabila dalam sehari ada yang potong rambut sebanyak 20 orang. Ya, jumlahnya sebesar 100 ribuan, itupun apabila tarif hanya 5 ribuan dengan jumlah 20 orang. Hitung sendiri apabila lebih dari itu.

Memang benar, membuka usaha potong rambut seperti salon membutuhkan keahlian, namun anda jangan mudah menyerah apabila tidak bisa memotong rambut, karena saat ini banyak kursus potong rambut dengan biaya yang murah.

2. Jasa Servis Komputer

Anda tahu sendiri apabila saat ini komputer bukan barang mewah lagi, komputer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang terutama kalangan yang bekerja atau masih sekolah. Karena dengan komputer inilah kita bisa mengakses internet dan berkomunikasi dengan orang lain. Bahkan saat ini komputer sudah menjadi perangkat yang komplit dan bisa menjalankan apa saja.

Melihat hal tersebut tentunya anda bisa berinisiatif untuk membuka usaha servis yang bisa anda buka di rumah anda sendiri. Jangan khawatir masalah lokasi, karena konsumen yang mencari anda, bukan anda yang mencari konsumen.

3. Jasa Servis Mobil, Sepeda dan Lain Sebagainya

Pengguna kendaraan bermotor kian bertambah setiap harinya, maka dari itu membuka bengkel merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Bagi anda yang masih awam pun bisa belajar atau kursus, karena saat ini banyak kursus otomotif yang bisa di tempuh dalam waktu singkat.

4. Jasa Fotocopy, Cetak Foto, Banner

Usaha yang satu ini sangat cocok di jalankan terutama bagi anda yang memiliki cukup modal. Membuka usaha fotocopy, cetak foto, laminating, pembuatan banner, foto kilat dan lain sebagainya merupakan jenis usaha yang di butuhkan oleh orang banyak. Agar lebih optimal, anda bisa mendirikan usaha ini di dekat lembaga seperti kampus, sekolah dan lain sebagainya.

5. Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan sangat di butuhkan belakangan ini, banyak orang yang tidak memiliki cukup waktu untuk sekedar mengetik tugas atau teks. Tentunya ini bisa di jalankan sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan.

6. Jasa Online

Apa yang di maksud dengan jasa online disini adalah jasa yang di berikan kepada pelanggan secara online. Seperti jasa desain website, pembuatan website, jasa pembuatan artikel, jasa desain grafis, jasa seo, jasa like facebook, follower twitter dan masih banyak lagi. Tentunya anda harus memiliki kemampuan dalm bidang online untuk memulai usaha ini.

7. Jasa Cuci Mobil dan Motor

Jasa pencucian mobil dan motor tidak harus memiliki tempat yang besar, anda bisa membuka tempat pencucian seukuran mobil atau lebih besar sedikit. Namun apabila anda memiliki modal yang terbatas, maka bukanlah usaha cuci sepeda motor saja, karena tidak membutuhkan tempat yang besar.

8. Jasa Sesuai Keahlian Masing-masing

Bagi anda yang tidak memiliki keahlian di atas, maka jenis usaha jasa yang bisa anda jalankan ialah jasa sesuai keahlian dan bakat anda masing-masing. Sebagai contoh saya ambil, apabila anda berbakat dalam hal mendesain baju maka anda bisa menerima pesanan desain baju, meskipun hanya desainnya saja anda akan mendapatkan komisi dengan jumlah yang cukup besar. Bahkan anda bisa menjadi desainer besar.
Baca Juga : Cara Sukses Usaha Jualan Bakso Dalam Waktu Singkat
Dari contoh di atas, jenis usaha jasa nomor berapa yang ingin anda jalankan? Usaha apapun bisa anda coba, yang terpenting anda bisa menjalankannya dan halal. Kami rasa cukup sekian yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua, terimakasih telah membaca ulasan Contoh Usaha Bidang Jasa.