Ide Usaha Peternakan Hewan Yang Menguntungkan

Contoh Ide Usaha Ternak Hewan Menjanjikan - Salam sukses untuk wirausaha di seluruh Indonesia, bagaimana kabar usaha anda hari ini, semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi sebuah informasi mengenai peluang usaha peternakan dengan judul ide usaha peternakan yang menguntungkan.

Usaha ternak merupakan jenis usaha memelihara hewan dengan memberinya makan serta memperhatikan semua aspek kesehatan setiap harinya, usaha ini tergolong mudah di jalankan karena tidak butuh waktu terus-menerus dalam memeliharanya. Selain itu modal awal yang di butuhkan juga bisa di sesuaikan dengan hewan yang nantinya kita ternak.

Ide Usaha Peternakan Hewan Yang Menguntungkan

Bisnis bidang peternakan cukup populer belakang ini dan banyak di jalankan oleh para pembisnis yang mengejar kesuksesan. Banyak sekali orang yang beralih dari bisnis lainnya ke bisnis peternakan ini mengingat potensinya yang menggiurkan. Nah, bagi anda yang tertarik maka bisa mencoba beberapa contoh ide usaha peternakan hewan berikut ini.

Contoh Ide Usaha Peternakan Hewan


1. Usaha Ternak Kucing Hias

Usaha ternak kucing hias merupakan ide usaha yang bisa muncul dari hobi kita terhadap kucing. Siapa sih yang tidak suka dengan kucing, jangankan kucing hias, kucing desa/biasa saja banyak yang suka, namun tentu saja kucing hias memiliki nilai jual yang tinggi sehingga sangat cocok anda ternak. Salah satu jenis kucing yang paling di buru adalah kucing persia, kucing dengan ciri khas berbulu panjang dengan hidung yang super pesek ini memiliki harga jual yang cukup tinggi dan rata-rata di jual dengan harga jutaan. Tentu saja anda bisa memulai bisnis ini dengan modal sedang sekitar 5 jutaan atau bahkan lebih.

2. Usaha Ternak Burung Parkit

Anda tahu burung parkit? bagi anda pecinta burung pasti tahu dengan burung kecil yang memiliki corak warna-warni ini. Banyak yang belum tahu bahwa ternak burung parkit memiliki prospek yang menjanjikan. Memang harga sepasang burung parkit cukup murah dan berada di kisaran 60 ribuan saja, namun apakah anda tahu apabila burung ini sangat mudah penangkarannya. Dengan begitu anda bisa mengembangbiakan burung parkit dan menjualnya dengan jumlah yang banyak. Tentu saja ternak burung parkit lebih menjanjikan untuk di coba.

3. Usaha Ternak Kelinci Hias

Usaha ternak menjanjikan selanjutnya ialah ternak Kelinci Hias. Kelinci merupakan hewan yang memiliki banyak jenis seperti kelinci anggora misalnya. Kelinci anggora memiliki ciri khas bulu yang tebal, bahkan terkadang menutupi matanya sehingga harus rutin di potong. Usaha ini bisa di mulai dari hobi anda dan di salurkan ke bisnis. Tentu saja usaha ini sangat menjanjikan.

4. Usaha Ternak Kelinci Pedaging

Selain usaha kelinci hias, ternak kelinci pedaging juga cukup menjanjikan. Apabila kelinci hias memerlukan perhatian khusus maka kelinci pedaging tidak, yang terpenting perhatikan kebersihan kandang dan beri makan yang teratur. Usaha kelinci pedaging bisa di jadikan usaha sampingan yang menjanjikan. Nantinya anda bisa menjual kelinci hias kepada orang yang berjualan makanan berbahan dasar daging kelinci seperti penjual sate kelinci.

5. Usaha Ternak Ikan Hias

Contoh usaha peternakan terakhir yang bisa kami bagikan ialah usaha ternak ikan hias. Pastinya anda tahu dong apa yang di maksud dengan ikan hias. Ikan hias merupakan ikan yang sengaja di pelihara sebagai hiasan di dalam atau di luar rumah untuk mempercantik rumah itu sendiri. Salah satu ikan hias yang memiliki harga selangit adalah ikan arwana dengan jenis super red, dimana harganya bisa menyentuh ratusan juta rupiah.

Bagaimana, anda tertarik dengan salah satu contoh usaha ternak di atas. Apabila iya langsung saja di mulai dari sekarang. Jangan lupa sesuaikan dengan modal awal yang ada ya agar anda tenang menjalankannya. Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca referensi Ide Usaha Peternakan Hewan.
Baca Juga : Contoh Usaha Modal Minim Untung Besar Yang Bisa di Coba