7 Contoh Usaha di Kampung/Desa Menjanjikan

7 Contoh Usaha di Kampung - Selamat datang saya ucapkan kepada pembaca setia dari blog ini, pada kesempatan kali ini saya sebagai admin ingin membagikan ulasan bisnis yang berisi informasi 7 contoh usaha apa saja yang bisa di jalankan di kampung dengan prospek menjanjikan dan modal awal yang kecil.

Tinggal di desa bukan berarti kita tidak bisa berkembang dan kalah dari orang yang tinggal di kota. Sebenarnya kesempatan untuk menjadi orang sukses tidak hanya ada di kota, namun di desa/kampung kesempatan menjadi sukses juga terbuka lebar. Tentunya semua itu butuh perjuangan serta kerja keras, karena berada di manapun kita, selama kita tidak mau berusaha maka kesuksesan tidak akan pernah datang menemui kita.

7 Contoh Usaha di Kampung/Desa Menjanjikan

Lalu usaha apa saja yang bisa di jalankan di desa dengan modal kecil? berikut ini saya telah mengumpulkan 7 contoh usaha di desa yang bisa anda coba, semoga anda terinspirasi.

7 Contoh Usaha di Kampung Menjanjikan

1. Jualan Pulsa Elektrik

Apabila dahulu ponsel hanya di miliki oleh orang kota, kini ponsel atau bahkan smartphone sudah di miliki oleh banyak orang entah itu orang kota maupun orang desa. Hal tersebut tidak bisa lepas dari perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Melihat peluang tersebut anda bisa memulai usaha jualan pulsa ini, selain menjual pulsa untuk HP anda juga bisa menjual pulsa token listrik.

2. Membuka Toko Kelontong


Usaha ini sangat cocok di jalankan sebagai bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga. Toko kelontong merupakan toko dengan ukuran sederhana yang menjual keperluan sehari-hari para ibu rumah tangga seperti sembako, makanan ringan, bumbu, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

3. Budidaya Ikan

Usaha ini bisa di coba dari hobi anda yang suka dengan ikan. Anda harus menentukan jenis ikan apa yang anda budidaya, apakah anda ingin budidaya ikan pedaging atau ikan hias. Salah satu jenis ikan yang mudah perawatannya ialah ikan lele, ikan ini bisa bertahan hidup meski di dalam air keruh. Anda bisa menentukan jenis ikan sesuai keinginan anda.

4. Ternak Hewan

Sudah bukan rahasia umum lagi apabila ternak hewan menjadi primadona usaha di desa yang menguntungkan. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang ternak hewan adalah tersedianya makanan hewan yang melimpah seperti rumput. Contoh hewan yang bisa anda ternak cukup banyak seperti sapi, kerbau, kambing, ayam dan lain sebagainya.

5. Usaha Menjahit

Menjahit hanya di peruntunkan bagi anda yang memiliki keahlian dalam bidang menjahit. Namun apabila anda ingin membuka usaha menjahit di desa maka anda bisa membangun kios dan mencari karyawan. Sehingga anda tinggal memantau dan mengembangkan bisnis menjahit anda.

6. Bisnis Online

Apakah anda mengerti apa itu bisnis online? menurut saya pribadi bisnis online merupakan sebuah bisnis yang di jalankan secara online melalui laptop/komputer yang terhubung dengan internet. Bisnis online sangat menjanjikan untuk di coba, bagi anda yang tertarik silahkan membaca Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan

7. Bisnis Lewat HP Android

Bagi anda yang ragu dengan bisnis online maka ada satu lagi alternatif bisnis yang bisa anda coba. Menurut saya pribadi bisnis ini sangat mudah di jalankan dan tanpa modal alisa gratis. Bisnis android, apa sih bisnis android itu? bisnis android adalah bisnis yang di jalankan melalui HP android yang sudah terkoneksi dengan internet, penghasilan yang di dapatkan juga cukup lumayan, bahkan ada yang bisa meraup ratusan ribu per harinya. Anda tertarik, silahkan membaca Peluang Bisnis Online Mudah Melalui Ponsel Android

Itulah 7 contoh usaha di desa yang bisa anda coba, anda tertarik dengan salah satunya? silahkan anda jawab sendiri dan mulailah berwirausaha sekarang juga. Kami rasa cukup sekian, semoga bermanfaat, salam sukses dan terimakasih telah membaca Contoh Usaha di Kampung/Desa Menjanjikan.
Baca Juga : Ide Usaha Peternakan Hewan Yang Menguntungkan