Contoh Usaha Keripik Yang Unik dan Laris

Contoh Usaha Kripik Yang Unik merupakan ulasan yang membahas contoh bisnis makanan ringan berupa keripik yang dapat anda coba sebagai usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Saat ini persaingan dalam dunia produksi makanan terus meningkat, bahkan setiap tahunnya selalu ada makanan jenis baru. Hal tersebut tentunya membuat banyak orang berfikir dua kali apabila ingin terjun ke dunia usaha makanan.

Memang apabila kita melihat, saat ini hanyalah makanan atau minuman yang memiliki rasa atau bentuk yang unik saja yang laku di pasaran. Contohnya makanan ringan seperti keripik dan snack, kedua jenis makanan ringan tersebut memang mudah kita jumpai di manapun, mulai dari toko skala kecil hingga supermarket. Saat ini kebutuhan akan makanan ringan memang terus meningkat, setiap bulan pasti ada saja jenis makanan ringan baru yang di lepas ke pasaran.

Contoh Usaha Keripik Yang Unik dan Laris

Apabila anda berminat memulai usaha keripik maka anda harus memiliki ide yang unik serta cemerlang agar keripik tersebut bisa laris di pasaran, tentunya butuh kerja keras dan usaha agar anda bisa sukses dalam usaha keripik, nah bagi anda yang mencari contoh usaha keripik yang laris di pasaran bisa menyimak beberapa contoh yang kami ulas berikut ini.

Contoh Usaha Keripik Yang Unik dan Laris


1. Keripik Kulit Pisang

Pisang merupakan tanaman yang berkembang biak melalui tunas, pisang ini dapat di manfaatkan mulai dari batangnya, buah hingga daunnya. Selain itu ternyata kulit pisang juga bisa di olah menjadi keripik kulit pisang. Apabila pada umumnya kita hanya menjumpai keripik pisang maka saat ini kita bisa menemui keripik kulit pisang. Namun tidak semua kulit pisang bisa di olah menjadi keripik, pisang yang bisa di gunakan adalah pisang kepok yang masih mentah. Pisang ini memiliki ciri berwarna hijau tua dan mudah kita dapatkan terutama di pedesaan.

Apabila anda tertarik dengan usaha keripik kulit pisang maka anda harus mencari referensinya yang bisa anda dapatkan dari orang lain, internet atau rujukan lainnya.

2. Keripik Pepaya Mentah

Pepaya merupakan buah yang kaya dengan vitamin A, memiliki rasa yang manis serta kandung air yang banyak menjadi ciri khas dari buah pepaya. Pepaya pada umumnya hanya di konsumsi sebagai buah-buahan, itu pun hanya pepaya yang sudah matang saja yang bisa di konsumsi. Namun apabila anda ingin memulai usaha keripik yang unik, mengolah pepaya menjadi keripik merupakan usaha yang bisa anda coba. Pepaya yang di gunakan ialah pepaya yang masih mentah dan di iris tipis-tipis layaknya keripik pada umumnya. Keripik pepaya sudah berhasil merebut pasar industri makanan ringan balakangan ini sehingga prospeknya sangat menjanjikan.

3. Keripik Apel

Buah selanjutnya yang bisa di olah menjadi makanan ringan yang unik adalah apel. Apel dapat di olah menjadi keripik apel, memang keripik apel sudah membaur belakang ini, terutama untuk jajanan oleh-oleh khas daerah Malang. Namun untuk di daerah lain mungkin masih jarang ada keripik apel. Apel yang dapat di olah adalah apel hijau, apel ini dapat tumbuh di daerah yang lembab dengan suhu yang dingin. Apabila anda tertarik dengan usaha keripik apel maka anda dapat memulainya dengan mencari referensi membuat keripik apel di internet.

4. Keripik Daun Bayam

Bayam merupakan sumber gizi yang baik bagi kita, daun bayam biasanya di olah menjadi sayur bening, sayur yang satu ini dapat kita temui dengan mudah di pasar tradisional. Ternyata daun bayam selain nikmat saat di jadikan sayuran juga nikmat apabila di jadikan keripik bayam. Tentunya keripik bayam bisa menjadi alternatif usaha keripik unik yang bisa anda coba, dengan keunikannya dapat di pastikan bahwa keripik bayam pasti laris di pasaran.

5. Keripik Biji Rambutan

Ternyata rambutan juga bisa di jadikan keripik, tepatnya biji rambutan. Biji rambutan biasanya selalu kita buang, kita hanya memakan buahnya saja. Dari pada biji yang banyak ini di buang mending di jadikan keripik saja, keripik ini hampir sama dengan emping mlinjo sehingga memiliki kesan yang unik. Menurut penelitian, biji rambutan terbukti mengandung kabohidrat, protein dan juga lemak yang baik bagi tubuh kita. Jadi anda siap memulai usaha keripik biji rambutan? silahkan di pikirkan matang-matang terlebih dahulu.

Usaha keripik unik lainnya yang bisa anda coba sangat banyak seperti keripik daun sirih, keripik ubi jalar dan juga keripik jamur. Sekian semoga bermanfaat info yang kami bagikan, terimakasih telah membaca ulasan Contoh Bisnis Keripik Yang Unik, salam sukses.
Baca Juga : 5 Contoh Usaha Sampingan Yang Gampang di Jalankan