Usaha Di Desa Yang Paling Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Usaha Di Desa Yang Paling Menjanjikan - Selamat datang para pembaca yang budiman, pada kesempatan yang berbahagia kali ini kami ingin membagikan sebuah referensi khususnya bagi anda yang berada di desa dan ingin memulai suatu usaha yakni peluang usaha di desa yang mengutungkan.

Jika anda tinggal di desa bukan berarti anda tidak bisa membuka usaha menguntungkan seperti di kota, memang jika kita melihat prospek usaha di kota jauh lebih menjanjikan, namun jika kita tidak mencari peluang untuk berwirausaha di desa, kita tidak akan pernah mendapatkan apa-apa.

Banyak sekali jenis usaha yang dapat di jalankan di desa dan perkampungan, mulai dari modal yang besar hingga modal yang kecil, namun untuk memulai usaha di desa lakukanlah secara pelan-pelan mulai dari yang kecil mengingat usaha di desa berbeda dengan usaha di kota.

Usaha Di Desa Yang Paling Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Maka dari itu anda harus menemukan usaha yang kiranya cocok untuk anda jalankan di desa. Jika anda berniat memulai usaha di desa namun tidak tahu ingin membuka atau memulai usaha apa, simak saja beberapa contoh usaha di desa berikut ini.

Contoh Usaha di Desa Yang Menguntungkan

1. Usaha Ternak Ikan Lele


Ikan lele merupakan jenis ikan yang mampu hidup dalam kondisi air keruh, bahkan ikan lele dapat hidup tanpa di beri makan asalkan kolam yang di gunakan di tanami dengan tumbuhan seperti kangkung. Usaha ikan lele dapat di jadikan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan. Modal awal untuk usaha ikan lele kurang dari 500 ribu, namun setelah panen anda dapat menjual lele dengan harga per kilo sekitar 15 ribuan.

2. Usaha Ternak Ayam


Usaha yang berbasis peternakan lain yang dapat anda jadikan usaha mengunutngkan di desa adalah usaha beternak ayam. Ayam merupakan hewan yang dapat di ambil daging dan telurnya untuk keperluan lauk sehari-hari. Sebelum memulai usaha ternak ayam, anda harus menentukan jenis ayam apa yang ingin anda ternak, ayam kampung, ayam boiler/pedaging atau ayam petelur. Saya sarankan untuk hasil yang cepat ternaklah ayam boiler/pedaging. Jika anda bingung memulainya baca saja Tips Cara Sukses Ternak Ayam Potong / Boiler

3. Usaha Budidaya Tanaman Hias


Selan beternak, usaha lain yang dapat di jalankan di desa ialah usaha tanaman hias. Usaha yang berkaitan dengan tanaman sangat cocok apabila di jalankan di pedesaan karena tanah dan udara di desa masih alami. Anda dapat memulai usaha ini dengan mencari bibit tanaman hias yang mudah untuk di rawat dengan harga yang cukup mahal saat di jual.

4. Usaha Toko Kelontong


Usaha toko kelontong merupakan jenis usaha yang dapat di jalankan dengan modal kecil, jika anda merupakan orang yang sudah berkeluarga maka usaha toko kelontong dapat di jalankan oleh istri anda di rumah. Namun anda harus melihat terlebih dahulu peluang usaha toko kelontong ini, apakah ada usaha toko kelontong di sekitar rumah anda, jika anda nanti hanya akan memunculkan persaingan dan permusuhan, lebih baik cari usaha lainnya.

5. Usaha Bimbingan Belajar


Jika anda bekerja sebagai seorang guru, pengajar ataupun memiliki ilmu pengetahun lebih tidak ada salahnya jika anda membuka usaha bimbingan belajar di rumah anda, anda dapat menjalankan bisnis ini sebagai bisnis sampingan dan dapat di jalankan selepas pulang mengajar.

6. Membuka Usaha Jahit


Usaha selanjutnya yang dapat anda lakukan ialah membuka usaha jahit, namun dalam tanda kutip anda harus bisa menjahit. Usaha jahit dari waktu ke waktu terus menunjukkan perkembangan, ini tidak terlepas dari kebutuhan sandang yang terus meningkat. Selain membuka usaha jahit anda juga bisa memberikan bimbingan belajar menjahit kepada orang di sekitar anda.

7. Usaha Potong Rambut


Nah, usaha tanpa modal yang dapat anda jalankan ialah usaha potong rambut, usaha ini hanya memerlukan gunting, sisir dan juga kain lebar. Namun dengan catatan anda memiliki kemampuan memotong rambut, saya sarankan anda banyak belajar memotong rambut dengan gaya dan model remaja zaman sekarang, karena jika anda berhasil memberikan pelayanan yang memuaskan dengan hasil yang bagus akan banyak orang yang potong rambut kepada anda.

8. Bisnis Lewat HP Android

Saat ini siapa sih yang tidak memiliki HP Android? hampir semua kalangan memiliki android baik kalangan muda, orang tua bahkan anak kecil sekalipun. Namun di balik itu semua banyak yang belum tahu apabila dengan HP android bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup fantastis. Bisnis ini cukup mudah di jalankan, tanpa modal dan yang pasti menghasilkan. Nah bagi anda yang ingin menjadikan android sebagai ladang uang langsung saja baca saja ulasan Cara Menghasilkan Uang Dengan Android Whaff Rewards.

9. Usaha Sesuai Bakat dan Minat


Usaha di desa selanjutnya yang dapat anda lakukan jika anda tidak cocok dengan beberapa contoh usaha di atas adalah usaha sesuai bakat dan minat anda masing-masing. Usaha yang di lakukan sesuai bakat dan minat dapat berjalan dengan baik karena anda senang dan bersemangat saat menjalaninya. Misalnya jika anda berbakat dalam mengelola barang bekas menjadi barang bernilai seni, anda dapat menjalankan usaha tersebut dengan modal kecil namun hasil besar.
Baca Juga : Peluang Usaha Aksesoris Wanita Bisnis Modal Kecil
Beberapa contoh usaha di desa yang kami bagikan di atas dapat menjadi sumber inspirasi bagi anda, apapun usaha yang anda jalankan lakukanlah dengan penuh semangat dan yang pasti halal. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga Usaha Di Desa Yang Paling Menguntungkan ini bermanfaat, terimakasih.