Peluang Usaha Jagung Bakar dan Cara Memulainya

Peluang Usaha Jagung Bakar merupakan usaha yang dapat di jalankan bagi siapa pun, karena usaha ini terbilang cukup mudah di jalankan. Jagung bakar merupakan makanan yang cukup lezat di makan terlebih di malam hari, sehingga tak heran apabila pada umumnya jagung bakar di jual pada malam hari.

Usaha jagung bakar sendiri akan lebih ramai ketika memasuki musim hujan, saat itulah konsumen mencari makanan hangat untuk menghilangkan rasa dingin karena cuaca hujan. Jagung bakar merupakan makanan yang di gemari oleh semua kalangan, tidak hanya kalangan bawah saja yang menyukai jagung bakar, banyak juga kalangan elit yang suka dengan makanan lezat yang satu ini.

Peluang Usaha Jagung Bakar dan Cara Memulainya

Saat ini banyak sekali orang yang berjualan jagung bakar, bahkan sangat mudah menemukan orang yang berjualan jagung bakar. Biasanya tempat untuk berjualan jagung bakar ialah pinggir jalan, taman, pasar bahkan mall besar.

Saat ini pun membuat jagung bakar tidak harus menggunakan arang yang dapat menimbulkan asap, ada sebuah mesin pemanggang yang dapat di gunakan untuk menggantikan arang. Mesin tersebut sangat cocok di gunakan bagi anda yang berjualan di dalam ruangan seperti pada mall dan pasar.

Jika anda tertarik dengan usaha jagung bakar ini, maka tidak ada salahnya jika membaca beberapa hal yang harus anda mengerti sebelum memulai usaha jagung bakar ini.

Peluang Usaha Jagung Bakar


1. Cara Membuat Jagung Bakar

Nah, yang harus anda kuasai pertama ialah membuat jagung bakar, karena ini lah alasan utama konsumen menyukai jagung bakar anda. Jika jagung bakar buatan anda enak, maka dapat di pastikan jika banyak sekali yang akan membeli jagung bakar anda, bahkan banyak yang menjadi pelanggan tetap anda. Dan ini dia resep membuat jagung bakar.
  • Bahan utama : Jagung manis, Mentega dan Arang (jika tidak menggunakan mesin)
  • Bumbu : cabai merah, bawang putih, gula merah, susu kental manis, saus cabai, keju, garam.
  • Cara Membuat : Campur semua bahan bumbu yang sebelumnya di haluskan terlebih dahulu, campur hingga merata. Kemudian bersihkan jagung dan tusuk dari bagian pangkal. Setelah itu lumuri jagung dengan campuran bumbu di atas. Selanjutnya panggang hingga matang.

2. Tentukan Lokasi Tempat Berjualan

Lokasi menjadi kunci keberhasilan usaha anda, usahakan anda berjualan di tempat yang ramai dan yang pasti mudah untuk di jangkau.

3. Berinovasi dengan Rasa

Saat ini banyak sekali orang yang berjualan jagung bakar, tidak menutup kemungkinan juga jika di tempat anda berjualan sudah anda orang yang berjualan jagung bakar. Untuk itu anda perlu berinovasi dengan cara menghadirkan jagung bakar yang berbeda. Anda dapat menambahkan rasa pada jagung bakar anda seperti rasa buah, keju, coklat, vanili dan lain sebagainya.

4. Tentukan Nama Yang Unik

Nah, untuk menarik minat konsumen, anda dapat menggunakan nama usaha jagung bakar anda dengan nama yang unik, seperti jagung99, jangung nusantara, jagung aneka rasa dan lain lain yang penting unik.
Baca Juga : Ide Inovatif Usaha Pisang Goreng Agar Laris Manis
Beberapa cara di atas perlu anda perhitungkan agar usaha jagung bakar menjadi ramai dan berbuah kesuksesan. Selan cara di atas masih banyak strategi lainnya yang dapat anda gunakan, anda bisa mencari sendiri apa saja strategi tersebut. Sekian info Peluang Usaha Jagung Bakar dan Cara Memulainya semoga bermanfaat dan terimakasih.