Bisnis di Internet Bagi Mahasiswa Yang Menjanjikan

Bisnis di Internet Bagi Mahasiswa - Bisnis di internet atau yang lebih akrab di sebut dengan bisnis online sangat cocok di jalankan oleh mahasiswa saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Berbisnis saat kuliah tidak ada salahnya di cobo karena mahasiswa berbeda dengan pelajar. Dimana mahasiswa bisa menentukan sendiri kapan waktunya kuliah sehingga bisa memanfaatkan waktu kosong untuk berbisnis.

Dengan memiliki bisnis tentunya waktu yang sebelumnya kosong bisa terisi dengan hal yang bermanfaat, terutama pengalaman yang akan kita dapatkan di kemudian hari. Namun mahasiswa harus bijak dalam memilih bisnis, karena tidak semua bisnis dan usaha bisa di jalankan oleh mahasiswa.

Bisnis di Internet Bagi Mahasiswa Yang Menjanjikan

Kriteria bisnis yang cocok bagi anak kuliahan adalah bisnis sampingan yang tidak menganggu waktu kuliah. Selain itu bisnis tersebut harus mudah di jalankan dan minim dengan resiko. Salah satu bisnis yang paling cocok dengan mahasiswa adalah bisnis melalui internet atau bisnis online. Bagi anda yang tertarik memulai bisnis sampingan online bisa membaca beberapa contoh bisnis di internet berikut ini.

Contoh Bisnis di Internet Bagi Mahasiswa


1. Menjadi Penayang Iklan (Ads Publiser)

Semakin banyaknya pengguna internet membuat banyak perusahaan atau toko online yang mempromosikan produk mereka secara online dengan cara beriklan. Melihat hal tersebut, anda bisa menjadi penayang iklan dari toko online tersebut. Syarat pertama yang harus di penuhi adalah sebuah blog yang ramai pengunjung. Dengan memiliki blog yang ramai, anda bisa membuka jasa periklanan di blog anda dengan tarif sesuai keinginan atau sesuai pengunjung blog anda.

Anda juga bisa bekerja sama dengan program periklanan dan menjadi publiser seperti Google Adsense. Dimana Google Adsense merupakan program periklanan berbasis PPC terbaik di dunia.

2. Menjadi Penulis Artikel

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bakat dalam menulis. Anda bisa membuka jasa penulisan artikel dan menjualnya kepada orang lain. Artikel yang anda tulis akan di pasang pada website atau blog. Anda bisa membuka jasa artikel di Facebook, Twitter bahkan website jasa penulis artikel. Untuk harga artikel cukup bervariasi, tergantung dari bahasa, panjang kata dan juga kualitas dari artikel itu sendiri.

3. Menjadi Dropship

Bisnis selanjutnya ini masih ada kaitannya dengan berdagang sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki kelebihan dalam hal komunikasi dan promosi. Dalam bisnis dropsip ini, anda hanya menawarkan barang yang di jual oleh toko online kepada orang lain baik itu secara langsung maupun secara online. Anda akan mendapat komisi dari penjualan produk yang melalui anda. Dengan kata lain, anda menjadi penghubung antara penjual dengan pembeli.

4. Jasa Pembuatan Aplikasi Android

Saat ini smartphone android menjadi salah satu smartphone populer di Indonesia. Setiap jam bermunculan aplikasi baru mulai dari game, aplikasi gambar, editor video, musik dan lain sebagainya. Bahkan kebanyakan toko online atau website besar banyak yang membuat aplikasi untuk memudahkan pembaca mengakses toko onlinenya. Maka dari itu, bagi anda yang mahir dalam pembuatan aplikasi android tidak ada salahnya bukan jika mencoba bisnis yang satu ini.

Harga aplikasi android jelas sangat mahal, terlebih jika yang membeli adalah situs besar. Biasanya jurusan yang ada program pembuatan aplikasi adalah jurusan komputer terutama Teknik Komputer dan Sistem Informasi. Sehingga bagi anda yang menempuh jurusan tersebut tidak ada salahnya memulai bisnis menggiurkan ini.

5. Jual Ebook, Logo, Video Presentasi, Dll

Banyak sekali barang digital yang bisa anda jual secara online di internet. Misalnya saja anda mahir membuat Ebook tutorial, maka anda bisa membuat ebook dan menjualnya di internet dengan harga sesuai keinginan anda. Biasanya harga ebook yang memiliki banyak manfaat di jual di atas 100 ribu per ebooknya.
Baca Juga : Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering Bagi Pemula
Jika berbicara bisnis di internet memang tidak ada habisnya, karena setiap saat pasti ada bisnis baru yang muncul di internet. Maka dari itu, mulailah dari sekarang jika tidak ingin ketinggalan. Cukup sekian rekan mahasiswa, semoga bermanfaat informasi Bisnis di Internet Bagi Anak Kuliahan.