9 Contoh Usaha Sampingan Menjanjikan di Tahun 2015

9 Contoh Usaha Sampingan Menjanjikan - Saat ini uang menjadi hal yang sangat penting, dengan memiliki uang seseorang bisa memenuhi semua kebutuhan hidupnya sehari-hari. Untuk mendapatkan uang seseorang harus bekerja baik menjadi karyawan maupun menjadi wirausaha. Namun sering kali saat menjadi karyawan, penghasilan selama sebulan masih belum cukup untuk memenuhi semua kebutuhan. Bahkan terkadang pengeluaran dalam satu bulan lebih banyak dari pada pemasukannya.

Terlebih saat ini harga kebutuhan pokok seperti sembako terus meroket naik, hal ini tentu sangat mempengaruhi keadaan finansial kita. Jalan terbaik untuk keluar dari masalah tersebut ialah dengan memulai suatu bisnis atau usaha sampingan. Usaha sampingan merupakan jenis usaha yang cocok di jalankan bagi anda seorang karyawan yang tidak memiliki banyak waktu luang. Karena pada umumnya karyawan libur di akhir pekan saja yakni hari sabtu dan minggu.

9 Contoh Usaha Sampingan Menjanjikan di Tahun 2015

Dengan begitu usaha yang cocok di jalankan ialah usaha yang tidak menghabisan banyak waktu, resiko kecil namun penghasilannya lumayan. Berikut ini kami bagikan beberapa usaha sampingan di tahun 2015 yang bisa anda coba, baik sebagai bisnis sampingan maupun pekerjaan utama.

9 Contoh Usaha Sampingan Menjanjikan


1. Blogging

Bagi anda yang suka menulis suatu artikel tidak ada salahnya terjun ke dalam dunia blogging. Selain membagikan informasi bermanfaat kepada pembaca, anda juga bisa mendapatkan uang dari blog yang anda kelola. Salah satu cara mudah menghasilkan uang dari blog ialah dengan menyediakan tempat iklan atau bergabung dengan program periklanan seperti Google Adsense. Baca : Apa Itu Bisnis Online dan Apa Saja Contohnya?

2. Pengajar Renang

Apakah anda hobi berenang? terkadang uang bisa datang dari hobi tersebut seperti menjadi guru renang. Sangat banyak orang yang membutuhkan bimbingan untuk bisa berenang. Tentunya ini bisa menjadi bisnis menjanjikan di akhir pekan.

3. Bisnis Online

Tren bisnis di tahun 2015 dan seterusnya ialah bisnis online. Saat ini siapa yang tidak mengenal istilah jual beli online, periklanan online dan lain sebagainya. Anda bisa memulai bisnis ini sesuai dengan bakat anda. Misalnya anda bakat menulis, tidak ada salahnya menjadi penulis artikel pada suatu website atau blog.

4. Desain Logo

Apakah anda ahli dengan aplikasi desain seperti CorelDraw dan Photoshop? Jika iya tidak ada salahnya jika anda membuka jasa desain suatu logo. Anda bisa membuka jasa dan menawarkan jasa tersebut kepada orang atau perusahaan, baik secara online maupun secara langsung.

5. Guru Les

Menjadi guru les atau menjadi pembimbing belajar tambahan juga bisa menghasilkan uang bagi anda. Anda bisa membuka les-lesan di rumah anda sendiri, untuk masalah waktu bisa di sesuaikan dengan pekerjaan utama anda. Di akhir pekan juga sangat cocok memulai usaha ini.

6. Cuci Mobil dan Motor

Saat ini jumlah kendaraan bermotor terus bertambah di karenakan beberapa faktor seperti semakin murahnya harga kendaraan, kebutuhan terhadap kendaraan itu sendiri atau bahkan untuk usaha rental mobil. Melihat hal tersebut tentunya bisnis cuci mobil dan motor memiliki prospek yang cemerlang. Anda bisa memanfaatkan lahan kosong didepan rumah anda. Masalah karyawan, anda bisa mencari karyawan dengan jumlah sesuai kebutuhan, anda juga bisa membantu mencuci di akhir pekan.

7. Kos-kosan

Anda memiliki rumah yang besar? anda memiliki kamar yang kosong? rumah anda dekat universitas/lembaga pendidikan? Jika dari ketiga pertanyaan tersebut jawaban anda adalah "IYA" maka memulai bisnis kos-kosan merupakan jalan terbaik bagi anda. Tidak ada salahnya bukan mencoba bisnis sampingan menjanjikan yang satu ini. Baca : Peluang Usaha Sewa Kost-kostan Modal Kecil dan Menjanjikan

8. Pengasuh Bayi

Pengasuh bayi bisa anda jadikan sebagai bisnis menjanjikan di akhir pekan. Banyak orang tua yang enggan membawa buah hatinya berlibur karena alasan tertentu, selain itu biasanya orang tua mendapat tugas dinas ke luar kota selama berhari-hari. Nah, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda membuka usaha pengasuh bayi. Agar usaha anda terpercaya, anda harus membuat tempat yang cocok untuk bayi lengkap dengan semua perlengkapan yang di butuhkan.

9. Jualan Makanan atau Minuman

Di akhir pekan banyak orang yang merayakan liburan, dengan begitu kondisi jalan raya menjadi ramai. Tentu saja anda bisa berjualan makanan atau minuman di akhir pekan saja. Selain itu anda juga bisa menjual makanan atau minuman di dekat tempat olahraga, bahkan banyak festival atau bazar makanan yang bisa anda ikuti. Baca Juga : Usaha Bisnis Makanan Modal Kecil Di Rumah
Baca Juga : Cara Sukses Memulai Bisnis Elektronik Bagi Pemula
Itulah 9 contoh usaha sampingan yang bisa anda coba, apakah anda tertarik? cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat referensi kali ini. Jangan lupa like fanspage kami untuk mendapatkan referensi usaha terbaru di facebook anda. Terimakasih atas kunjungan anda di Contoh Usaha Sampingan Tahun 2015.