Peluang Bisnis Batu Akik, Ini Dia Cara Memulainya

Peluang Bisnis Batu Akik - Selamat datang pembaca budiman, di kesempatan kali ini penulis ingin membagikan referensi bisnis yang mana berisi informasi peluang bisnis batu akik dan bagaimana cara memulainya serta apa saja yang perlu di perhatikan untuk memulai usaha batu akik ini.

Anda pastinya mengetahui sendiri bahwa batu akik menjadi tren dan sedang booming belakangan ini, hal tersebut tidak lepas dari perkembangan teknologi serta penemuan jenis batu baru. Sebenarnya batu akik yang di pakai sebagai cincin bukanlah style baru, style cincin batu akik sudah cukup lama bahkan mulai dari jaman penjajahan sudah ada cincin batu akik ini.

Peluang Bisnis Batu Akik, Ini Dia Cara Memulainya

Bisnis batu akik ini memang sangat menjanjikan, harga sebuah batu akik bisa mencapai jutaan rupiah, tentunya semua tergantung dari jenis serta keindahan yang di pancarkan batu akik itu sendiri. Kalangan artis pun banyak yang hobi menggunakan batu akik bahkan mengoleksinya. Nah, bagi anda yang tertarik dengan bisnis usaha batu akik ini silahkan membaca peluang usaha batu akik berikut ini.

Peluang Bisnis dan Cara Memulai Usaha Batu Akik


1. Belajar Tentang Batu Akik

Sebelum terjun ke dunia usaha batu akik anda harus mengerti betul tentang batu akik tersebut, anda harus banyak belajar terutama dari orang yang berpengalaman. Mengetahui seluk beluk batu akik menjadi hal yang sangat penting, beberapa yang harus di pelajari adalah karakter batu, jenis, asal batu dan juga harga batu akik di pasaran.

2. Perhatikan Modal Awal

Untuk saat ini saya belum bisa menjamin bahwa bisnis batu akik dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, karena jenis bisnis ini tergantung dari minat masyarakat secara luas atau dapat di simpulkan bahwa bisnis batu akik merupakan bisnis musiman. Modal awal yang di butuhkan memang tidak terlalu besar, terlebih apabila anda bekerja sama dengan orang lain. Gunakan modal dari dana simpanan, yang mana apabila terjadi sesuatu tidak mengganggu kesehatan keuangan anda.

3. Lakukan Survei Produk

Untuk medapatkan produk yang tepat maka anda harus melakukan survei produk batu akik. Dengan produk yang tepat maka batu akik yang anda jual menjadi buruan banyak orang yang mana bisa menentukan omzet anda. Karena anda masih pemula maka lakukan survei di tempat atau kota sekitar lokasi anda, nantinya anda bisa mengembangkan usaha batu akik dan mencari batu akik dari penjuru nusantara.

4. Lakukan Survei Harga

Selain melakukan survai produk, anda juga di wajibkan melakukan survei harga. Survei harga batu akik sangat penting, jangan sampai anda menjual batu akik terlalu murah atau bahkan terlalu mahal. Hal tersebut bisa merugikan anda dari segi keuangan. Lakukanlah survei harga batu akik sesuai jenis batu akik di pasaran. Semakin sering melakukan survei semakin baik mengingat harga batu akik bisa berubah-ubah setiap saat.

5. Inovasi Batu Akik

Agar batu akik yang kita jual tidak di anggap biasa saja oleh calon pembeli maka lakukanlah inovasi terhadap batu akik tersebut. Dengan tampilan yang baru akan membuat konsumen penasaran bahkan tertarik untuk memilikinya. Inovasi menjadi hal yang penting untuk di lakukan demi kemajuan usaha batu akik itu sendiri.

6. Tentukan Segmen

Hal terakhir yang harus anda perhatikan adalah menentukan segmen dimana posisi anda saat ini. Segmen disini memiliki artian apa keahlian anda dalam menjalankan bisnis batu akik, apakah anda ahli dalam mengoles batu akik, menghias bingkai cincin, promosi atau penjualan. Semakin anda tepat menentukan segmen maka anda bisa semakin fokus dalam menjalankan bisnis ini.

Agar semuanya bisa berjalan dengan lancar maka usahakan menjalankan bisnis ini sebagai tim, bukan individu. Buatlah segmen sesuai keahlian orang di tim anda masing-masing.
Baca Juga : Usaha Susu Kedelai, Bisnis Modal Kecil Menjanjikan
Kami rasa itulah yang dapat kami sampaikan kepada pembaca mengenai usaha atau bisnis batu akik ini, jangan di tunda lagi untuk memulai usaha batu akik ini mumpung masih menjadi tren dan booming. Semoga informasi tersebut membantu anda dan terimakasih telah membaca ulasan Peluang Bisnis Cincin Batu Akik Modal Kecil.