Usaha Susu Kedelai, Bisnis Modal Kecil Menjanjikan

Peluang Usaha Susu Kedelai merupakan peluang usaha yang masuk dalam kategori rumahan yang bisa di jalankan dengan modal yang kecil namun apabila tepat dalam mengelolanya akan membawa keuntungan yang cukup besar. Susu kedelai merupakan susu yang terbuat dari kedelai, susu ini sangat baik apabila di konsumsi setiap harinya.

Sebagai produk herbal, susu kedelai memiliki banyak gizi bagi tubuh seperti Protein, Vitamin dan Mineral. Meminum susu kedelai teratur juga sangat baik untuk kesehatan jantung, mengurangi kolestrol, mencegah Osteoporosis dan mengurangi resiko diabetes. Tak heran apabila susu kedelai menjadi minuman menyehatkan sehari-hari, bahkan susu kedelai bisa menjadi pengganti susu sapi.

Usaha Susu Kedelai, Bisnis Modal Kecil Menjanjikan

Memulai usaha susu kedelai merupakan pemikiran yang bagus, karena prospek usaha ini sangat menjanjikan baik itu di desa maupun di kota. Harganya yang terjangkau menjadi pilihan banyak orang sebagai pengganti susu sapi yang memiliki harga lebih mahal.

Lalu berapa modal awal yang di butuhkan untuk memulai usaha ini? untuk modal awal tergantung dari skala usaha susu kedelai itu sendiri, berapa produksi susu kedelai setiap harinya. Apabila skala kecil, maka modal awal yang di butuhkan sekitar 1-2 jutaan dengan target pemasaran warga sekitar. Namun apabila skala besar menengah dengan target pemasaran antar kecamatan, modal awal bisa menembus angka 5 jutaan bahkan lebih.

Bagi anda yang masih pemula tidak perlu ragu memulai usaha ini, yang terpenting lakukan secara bertahap mulai dari kecil-kecilan. Nah, bagi anda yang tertarik hal apa saja yang harus di lakukan untuk memulai usaha jualan susu kedelai silhkan membaca ulasan usaha modal kecil susu kedelai berikut ini.

Usaha Susu Kedelai Modal Kecil Menjanjikan


1. Produksi Susu Kedelai Yang Lezat

Membuat susu kedelai memang cukup rumit bagi pemula, namun apabila sudah terbiasa membuatnya akan terasa mudah. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencoba belajar membaut susu kedelai yang lezat, untuk membuat susu kedelai setiap pengusaha susu kedelai memiliki resep sendiri. Nah, bagi anda yang ingin membuat susu kedelai bisa melihat video berikut ini.


Itulah video membuat susu kedelai, anda bisa mengkreasikan bahan serta cara pembuatan apabila cara di atas kurang maksimal bagi anda. Lakukanlah uji coba sampai menemukan rasa yang sempurna.

2. Inovasikan Rasa dan Warna Susu Kedelai

Susu kedelai pada umumnya memiliki warna yang alami seperti kedelai, yakni putih kekuningan. Agar susu kedelai anda semakin dilirik, khususnya oleh anak kecil maka berikan sentuhan yang berbeda seperti menambahkan warna merah muda, hijau dan coklat. Untuk rasa anda bisa menambahkan rasa strawberry, coklat, vanilla, pandan dan lain sebagaianya. Ingat, gunakan bahan serta takaran yang aman ya.

3. Harga Yang Bersahabat

Agar susu kedelai buatan anda cepat mendapat respon positif dari konsumen maka tentukan harga susu kedelai yang bersahabat. Sebagai contoh, di desa tempat saya tinggal juga ada usaha kedelai, harga setiap bungkusnya yang berisi kurang lebih 100 ml di jual dengan harga 500 rupiah saja. Dan terbukti susu kedelai yang di jualnya laris manis bahkan saat ini sudah memiliki usaha kedelai dengan skala sedang.

4. Pemasaran Yang Tepat

Pemasaran merupakan hal yang penting, dari sinilah susu kedelai yang kita buat di jual dan menghasilkan keuntungan berupa uang. Untuk pemasaran anda bisa menjual kepada tetangga anda, menitipkan di warung, di mlijoan (tukang sayur), di jual di pasar tradisional dan juga menerima pesanan susu kedelai.

5. Jangan Lupa Promosikan

Promosi sebagai langkah awal usaha anda di kenal orang secara luas, promosi bisa di lakukan secara gratisan ataupun menggunakan uang. Untuk promosi gratisan anda bisa memperkenalkan usaha anda di internet melalui media sosial seperti facebook. Sedangkan untuk promosi yang menggunakan uang anda bisa menyebarkan brosur maupun banner di tempat usaha anda.
Baca Juga : Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram, Bisnis Rumahan Menjanjikan
Mungkin cukup kelima hal di atas yang harus di lakukan agar bisa sukses di bisnis susu kedelai ini, selain kelima hal di atas anda harus mencari hal lainnya yang kiranya bisa membuat usaha susu kedelai semakin berkembang. Cukup sekian referensi bisnis kali ini, semoga apa yang kita pelajari bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Usaha Susu Kedelai Modal Kecil Menjanjikan.