Peluang Usaha di Sekitar Wisata Pantai Yang Menjanjikan

Peluang Bisnis Sekitar Wisata Pantai -  Salah satu tempat favorit untuk berlibur dan bersenang-senang adalah pantai. Yups, pantai adalah salah satu dari sekian banyak ciptaan Allah SWT yang patut kita syukuri keberadannya. Pantai merupakan tepi dari sebuah laut, dimana laut merupakan tempat yang berisi air dan segala yang ada di dalamnya.

Pantai sendiri merupakan objek yang patut di kunjungi di akhir pekan, saat musim libur bahkan ketika hari-hari biasanya. Tentunya tidak sembarang pantai yang bisa di jadikan sebagai tempat wisata, pantai tersebut harus memiliki sesuatu, seperti pantainya yang indah, pasirnya yang khas, warna airnya yang khas, daerah sekitar yang indah, batu dan bentuk pantai yang unik, jalan yang mudah di jangkau, tempat munculnya atau terbenamnya matahari dan lain sebagainya. Tentunya pantai yang memiliki salah satu dari kriteria tersebut jelas sangat cocok apabila di jadikan sebagai tempat wisata.

Peluang Usaha di Sekitar Wisata Pantai

Apa yang bisa kita petik dari wisata pantai? tentu saja potensi bisnis di sekitar daerah tersebut. Sangat jelas sekali apabila potensi usaha di sekitar daerah wisata sangat terbuka lebar. Apabila anda tinggal atau ingin memulai usaha di tepat wisata khususnya wisata pantai, maka itu menjadi langkah yang tepat untuk mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah. Bagaimana tidak, harga produk yang di jual di pantai jelas lebih mahal dari pada produk yang di jual di tempat umum.

Misalnya saja air mineral, yang biasanya di jual seharga 2 ribuan saja bisa di bandrol sampai 3 ribu. Selain itu kita tidak perlu repot-repot mencari konsumen/pembeli karena nantiya pelanggan akan datang dengan sendirinya. Berikut ini seribupeluang bagikan beberapa usaha menjanjikan di sekitar wisata pantai yang mungkin bisa menjadi sumber informasi bagi anda yang membutuhkan.

Peluang Usaha di Sekitar Wisata Pantai Yang Menjanjikan


1. Sewa Penginapan

Penginapan merupakan tempat yang dibutuhkan oleh pengunjung untuk menikmati pantai lebih lama lagi. Selain itu banyak pengunjung yang ingin menantikan saat-saat matahari terbit, dengan begitu kita harus menginap untuk mendapatkan ritme waktu yang tepat. Di malam hari suasana di pantai juga berbeda dengan siang hari sehingga banyak orang yang ingin menikmati dan menghabiskan malam di pantai.

Yang perlu anda ketahui, anda tidak harus membangun penginapan yang mewah dengan segala kelengkapannya. Apabila potensi wisata pantai tersebut tidak sebesar pantai seperti Kuta misalnya, maka penginapan sederhana saja sudah cukup. Yang penting penginapan harus bersih, toilet bersih, kamar bersih dan harga yang terjangkau. Misalnya saja anda memberlakukan tarif Rp. 50.000,- per 12 jam. Semua tergantung anda dan silahkan anda tentukan sendiri harga dan fasilitas penginapan tersebut.

2. Bisnis Kuliner/Makanan

Tidak dapat di pungkiri lagi apabila kuliner merupakan barang yang paling di cari oleh pengunjung dari suatu tempat wisata. Mereka yang datang jauh-jauh biasanya tidak membawa bekal yang cukup sehingga ketika pertama datang mereka langsung mencari makan dan menikmati daerah sekitar. Jenis kuliner atau makanan yang bisa anda jual juga sangat bervariasi, seperti misalnya makanan khas pantai seperti seafood. Minuman khas pantai seperti es kelapa muda atau es degan.

3. Bisnis Oleh-oleh Khas Setempat

Cinderamata atau buah tangan atau yang lebih umum di sebut dengan oleh-oleh merupakan hal yang wajib di bawa oleh seseorang setelah pergi ke tempat wisata. Oleh-oleh tersebut bisa untuk diri sendiri maupun untuk orang lain sebagai kenangan atau sebagai hadiah. Sangat banyak contoh dari oleh-oleh yang bisa anda jual, mulai dari beragam pakaian, makanan khas, aksesoris, barang, benda unik dan masih banyak lagi.

4. Menyewakan Alat Wisata Pantai

Menyewakann alat atau kebutuhan pengunjung bisa menjadi bisnis yang sangat potensial. Pasalnya tidak semua pengunjung membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Beberapa jenis barang yang bisa di sewakan adalah sepeda, sepeda motor, ATV, peralatan diving, snorkeling. Selain itu anda juga menyewakan beberapa alat olahraga air atau permainan air semisal banana boat, jetski dan juga perahu sederhana.

5. Jasa Pemandu Wisata

Apabila anda berasal dari daerah tersebut dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang daerah wisata tersebut, tentunya menjadi pemandu wisata menjadi hal yang potensial untuk di jalankan. Untuk menjadi pemandu wisata tidaklah sulit, anda bisa membuka jasa pembatu wisata ini. Alangkah baiknya apabila anda menguasai bahasa inggris juga, terlebih apabila pantai tersebut cukup ramai dengan kunjungan wisatawan asing.
Baca Juga : Tips Sukses Mewaralabakan Bisnis Kepada Orang Lain
Itulah beberapa usaha dan bisnis yang bisa di jalankan di dekat wisata pantai. Memang sangat banyak usaha yang bisa di jalankan baik di mulai dengan modal besar maupun dengan modal kecil. Salam sukses dan terimakasih kami ucapkan bagi anda yang sudah membaca ulasan Peluang Usaha di Sekitar Wisata Pantai.