5 Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa

Contoh Usaha di Bulan Puasa - Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, pada bulan inilah kita sebagai umat Islam di wajibkan berpuasa, selain itu amalan baik pada bulan puasa di lipat gandakan oleh Allah SWT. Selain keberkahan dalam hal pahala, bulan puasa juga membawa keberkahan dalam hal rezeki, dimana banyak sekali jenis usaha yang bisa kita jalankan di bulan suci ini.

Bukan menjadi rahasia lagi apabila kebutuhan masyarakat pada bulan puasa meningkat tajam, mulai dari makanan, minuman, sandang dan lain sebagainya. hal tersebut di pengaruhi oleh pola konsumsi serta kebutuhan masyarakat yang tinggi.

5 Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa

Sebagai wirausaha yang cermat tentunya hal tersebut memunculkan sebuah ide untuk meraup keuntungan di bulan ramadhan ini dengan cara mendirikan usaha dadakan di bulan puasa, banyak sekali jenis usaha serta contoh bisnis yang bisa di jalankan, mulai dari modal yang kecil hingga modal yang besar, bagi anda yang mencari informasi usaha apa saja yang cocok di jalankan di bulan puasa baca saja ulasan berikut ini.

Contoh Usaha menguntungkan di Bulan Puasa


1. Menjual Perlengkapan Ibadah

Pada bulan ramadhan para muslimin dan muslimah berlomba-lomba untuk beribadah baik siang maupun malam, mulai dari sholat, tadarus, mengikuti pengajian dan lain sebagainya. Melihat hal tersebut tentunya kebutuhan akan perlengkapan sholat seperti sarung, mukena, baju gamis, sajadah, peci dan juga Al-Quran meningkat. Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal awal yang di sesuaikan dengan jenis barang yang di jual.

2. Busana Muslim

Sudah menjadi tradisi di negara kita apabila kaum muslim menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan pakaian serta penampilan yang serba baru, seperti baju muslim contohnya. Pada bulan inilah para pedagang busana muslim meraup keuntungan yang berlipat ganda. Modal yang di butuhkan untuk usaha ini juga relatif, tergantung dari jenis, merk serta kualitas busana muslim itu sendiri.

3. Rental Mobil

Mudik merupakan tradisi yang tak bisa di lepaskan saat bulan puasa, biasanya orang mudik ketika lebaran sudah dekat. Salah satu usaha yang paling menguntungkan tentu saja rental mobil, pada umumnya orang yang menyewa mobil pada bulan puasa cukup lama, seperti 3 hari, 4 hari bahkan hingga 1 minggu. Apabila tarif per hari di bulan puasa di bandrol 500 ribuan maka anda bisa mengumpulkan hingga 3.5 jutaan dalam waktu 1 minggu. Itupun hanya dari 1 mobil, bagaimana jika lebih?

4. Jualan Kue Lebaran

Saat lebaran tiba maka silaturahmi menjadi hal yang wajib untuk di lakukan, mulai dari keluarga, kerabat dan juga tetangga. Tentunya sebagai tuan rumah yang baik anda harus menyiapkan beberapa sajian seperti makanan dan minuman. Kue lebaran menjadi salah satu sajian yang wajib ada, banyak sekali jenis kue lebaran yang bisa anda jual seperti kue nastar, kue kering, kue putri salju, kue kumis kucing, kue kacang dan lain sebagainya.

5. Tajil

Contoh usaha di bulan puasa terakhir adalah Tajil. Tajil atau makanan yang di santap ketika berbuka puasa ini menjadi incaran banyak orang menjelang buka puasa, jenis makanan dan minuman tajil yang bisa anda buat cukup banyak seperti pisang goreng, tahu tempe goreng, risol, bakwan, pastel, es campur dan juga es buah. Modal awal yang di butuhkan terbilang kecil, sekitar 500 ribuan saja anda sudah bisa mendirikan usaha ini.

Selain kelima contoh usaha di atas masih banyak usaha lain yang bisa anda jalankan di bulan puasa, silahkan baca ulasan Contoh Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Yang Menguntungkan untuk mengetahui secara lengkap usaha apa saja yang bisa di jalankan di bulan ramadhan. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca ulasan Contoh Usaha Menguntungkan di Bulan Puasa, Salam sukses.
Baca Juga : Contoh Kerja Sampingan Mahasiswa Ringan Untung Besar