Thursday, February 26, 2015

Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula Menjanjikan


Contoh usaha modal kecil untuk pemula merupakan ulasan yang mana sangat cocok di baca sebagai bahan inspirasi bagi anda yang ingin masuk ke dalam dunia usaha. Usaha modal kecil sangat pas apabila di jalankan oleh seorang pemula, karena sesuatu itu alangah baiknya apabila di lakukan dari yang kecil dulu baru nanti sedikit-sedikit di besarkan.

Saat masih pertama dalam memasuki dunia usaha, wirausaha di tuntut belajar banyak hal yang berkaitan dengan dunia usaha, agar nantinya saat memulai suatu usaha dapat menjalankan usaha dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. Agar mudah baca saja ulasan Cara Memulai Bisnis Usaha Bagi Pemula Yang Wajib Di Ketahui
Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula Menjanjikan

Usaha yag paling cocok untuk seorang pemula yang memiliki modal kecil ialah usaha yang bersifat simple, mudah dan tidak terlalu memiliki banyak resiko. Banyak sekali usaha modal kecil atau bahkan tanpa modal yang bisa anda jalankan. Bagi anda yang tertarik bisa mencoba beberapa contoh usaha untuk pemula di bawah ini.

Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula


1. Usaha Kecil Bidang Kuliner

Usaha dalam bidang kuliner merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya, usaha jenis kuliner ini akan terus laku mengingat manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Dengan modal awal yang kecil anda bisa menjual kuliner dengan harga yang murah, sebagai contoh anda bisa menjual bakso, mie ayam, nasi goreng. Untuk minuman anda bisa menjual es cream, es kelapa muda, susu, kopi dan lain sebagainya.

2. Usaha Kecil Jual Beli

Bagi anda yang memiliki bakat dalam bidang jualan, tidak ada salahnya jika memulai usaha jual beli dengan modal awal yang kecil. Banyak sekali yang bisa anda jual seperti jualan baju, jualan makanan, jualan aksesoris, jualan gorengan, jualan perabot rumah tangga dan lain sebagainya. Untuk barang tak harus milik anda, anda bisa menjual barang miliki orang lain yang nantinya keuntungan di bagi dua.

3. Usaha Bidang Jasa

Usaha bidang jasa dapat berjalan dengan modal yang kecil, bahkan tanpa modal pun anda bisa memulai usaha yang satu ini. Namun anda harus memiliki keahlian, seperti jika anda menawarkan jasa potong rambut, tentu saja anda harus memiliki kemampuan memotong rambut. Usaha lain yang sejenis adalah usaha bengkel, usaha servis dan lain sebagainya.

4. Usaha Bidang Peternakan

Bagi anda yang berada di desa, usaha peternakan sangatlah cocok untuk di jalankan, dengan modal yang kecil anda bisa beternak atau membudidayakan hewan seperti ternak ayam, itik, burung. Budidaya hewan seperti budidaya ikan lele, ikan patin dan lain sebagainya.

5. Usaha Bidang Pertanian

Sama halnya dengan peternakan, usaha bidang pertanian juga sangat cocok di jalankan di desa, bagi pemula pun usaha pertanian sangat cocok untuk di jalankan. Sebagai contoh anda bisa memulai usaha pertanian di sekitar rumah anda, seperti di belakang rumah. Anda bisa menanam tanaman yang menghasilkan seperti cabai, tomat dan juga jahe.

Beberapa contoh usaha modal kecil di atas sangat cocok di jalankan dengan modal kecil, bagi pemula usaha yang bisa di jalankan cukup beragam, yang terpenting anda menyukainya dan bisa menjalankan usaha tersebut dengan sebaik-baiknya.

Sekian yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja bermanfaat untuk kita semua. Semoga juga usaha yang nanti anda jalankan berjalan dengan lancar dan bisa berkembang di kemudian hari. Terimakasih telah berkunjung dan membaca usaha modal kecil untuk pemula.
Baca Juga : Contoh Peluang Usaha Kecil Modal 500 Ribuan