Contoh Bisnis Usaha Waralaba Modal Kecil Untung Besar

Contoh bisnis usaha waralaba modal kecil merupakan ulasan seputar bisnis usaha modal kecil yang mana bisa menjadi inspirasi bisnis bagi anda yang membutuhkannya. Usaha waralaba merupakan salah satu jenis usaha yang saat ini banyak sekali di lirik mengingat potensinya yang cukup potensial untuk di jalankan, tidak hanya orang pengalaman yang menjalankannya, banyak sekali pemula yang terjun ke dunia waralaba franchise ini.

Usaha yang satu ini sangat cocok untuk pemula karena dengan usaha waralaba kita tidak sendiri dalam menjalankannya, namun kita bekerjasama dengan pihak lain yang mana saling menguntungkan. Biasanya usaha ini di lakukan oleh orang yang memiliki modal namun tidak memiliki kemampuan dalam menjalankannya, sehingga orang tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan merk dagang besar dan membagi keuntungan bersama.

Contoh Bisnis Usaha Waralaba Modal Kecil Untung Besar

Bagi seorang wirausaha yang memiliki banyak modal, bergabung dengan merk dagang dengan biaya yang besar bukan menjadi masalah, namun bagi wirausaha yang memiliki modal kecil harus pintar-pintar memilih bisnis waralaba. Nah, bagi anda yang sedang mencari contoh bisnis usaha waralaba modal kecil baca saja beberapa contoh berikut ini.

Contoh Bisnis Waralaba Modal Kecil


1. Waralaba Makanan dan Minuman

Salah satu jenis waralaba dengan modal kecil yang paling banyak di jalankan saat ini ialah waralaba kuliner seperti makanan dan minuman. Usaha yang berkaitan dengan makanan memang tidak ada matinya. Saran saya bergabunglah dengan merk dagang yang menawarkan franchise dengan harga yang murah, namun memiliki keunikan yang bisa menyedot banyak pelanggan.

2. Waralaba Loundry

Waralaba selanjutnya yang bisa anda coba ialah waralaba loundry, potensi usaha loundry cukup potensial untuk di jalankan mengingat saat ini prospek usaha loundry cukup menjanjikan. Usaha yang satu ini akan cepat berkembang apabila di jalankan di lokasi yang strategis, biasanya pemilik waralaba akan membantu kita dalam mencari lokasi yang strategis. Lokasi strategis untuk usaha waralaba loundry cukup banyak seperti perumahan, dekat kampus, dekat kost-kostan dan juga dekat dengan pusat keramaian.

3. Waralaba Jasa Kebersihan

Jasa kebersihan saat ini sangat di butuhkan entah itu untuk membersihkan rumah, kantor, sekolah dan lain sebagainya. Melihat potensi tersebut maka dapat di pastikan jika usaha waralaba jasa kebersihan cukup menjanjikan. Sebelum memulai usaha waralaba dalam bidang kebersihan ini, anda harus bekerjasama dengan franchisor yang memiliki reputasi baik, hal tersebut akan membuat pelanggan yakin dengan usaha waralaba yang anda jalankan.

4. Waralaba Kesehatan dan Kecantikan

Saat ini hal yang berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan terutama dalam hal perawatan cukup banyak di cari. Contohnya seperti tempat fitness, salon, spa, reflexy dan lain sebagainya. Saat ini banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bisnis ini dan menawarkan waralabanya kepada orang lain. Bagi anda yang tertarik, sebaiknya anda mencari perusahaan dengan merk dagang yang sesuai dengan kemampuan atau minat anda. Misalnya anda ahli dalam bidang salon kecantikan, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba waralaba salon kecantikan.

5. Waralaba Jasa Pendidikan dan Pelatihan

Mungkin tidak banyak yang tahu jika ada yang namanya usaha waralaba jasa pendidikan dan pelatihan, namun kenyataannya usaha waralaba yang satu ini memang ada. Sedikit berbeda dengan usaha waralaba lainnya, waralaba yang satu ini kebanyakan membutuhkan modal awal yang cukup besar mengingat potensi bisnisnya yang cukup menjanjikan dan menghasilkan tenaga yang profesional.

Itulah beberapa contoh usaha waralaba yang bisa anda jalankan, saran dari kami jalankan usaha waralaba yang cukup mudah bagi anda, selain itu sesuaikan juga dengan modal awal yang anda punya. Cukup sekian yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi anda untuk terus maju, salam sukses. Terimakasih telah mengunjungi blog ini dan membaca ulasan Contoh Bisnis waralaba modal kecil.
Baca Juga : Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula Menjanjikan