Peluang Usaha Sampingan Guru dan Pegawai Honorer

Peluang Usaha Sampingan Guru Honorer - Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan mulia yang patut di apresiasi setinggi-tingginya, bayangkan saja jika tidak ada guru, maka kebodohan akan meraja lela dimana-mana. Menjadi seorang guru tentunya memiliki penghasilan yang besar dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi yang telah di angkat menjadi PNS atau yang telah mendapatkan sertifikasi.

Lalu bagaimana dengan nasib guru honorer? ini merupakan kenyataan yang miris di negeri ini, bayangkan saja guru honorer biasanya hanya di gaji bulanan sebesar 200 ribu saja, ini terbilang sangat kurang mengingat harga kebutuhan pokok tiap hari terus beranjak naik. Padahal ilmu yang di berikan oleh guru PNS dan guru honorer sama, bahkan terkadang kinerja guru honorer lebih baik.

Peluang Usaha Sampingan Guru dan Pegawai Honorer

Maka dari itu di perlukan suatu usaha sampingan yang dapat menghasilkan uang namun dapat di jalankan dengan mudah dan tidak mengganggu pekerjaan utama sebagai guru atau pegawai honorer. Bagi anda yang bingung menjalankan usaha sampingan guru honorer bisa mencoa beberapa contoh di bawah ini.


Peluang Usaha Sampingan Guru Honorer


1. Usaha Les (Bimbingan Belajar)

Usaha yang satu ini sangat pas bagi seorang guru honorer, karena kegiatan belajar dan mengajar merupakan kegiatan rutinitas bagi seorang guru. Membuka usaha bimbingan belajar dapat anda buka di rumah anda sendiri dan dapat anda lakukan sepulang dari mengajar di sekolah yakni sekitar pukul 2 siang hingga pukul 5 sore.

Bagi anda yang juga menguasai banyak mata pelajaran sungguh beruntung karena anda dapat membuka les dengan bermacam-macam mata pelajaran. Selain itu anda juga bisa menjadi guru les privat, yakni dengan mendatangi murid anda di rumahnya, keuntungan dari usaha les privat ialah honor yang lebih besar.

2. Menjual Barang di Koperasi Sekolah

Setiap sekolah pasti memiliki koperasi sendiri, mulai dari SD, SMP hingga SMA. Tentunya ini dapat anda manfaatkan untuk menjual produk anda di koperasi sekolah. Barang-barang yang nantinya anda jual harus sejalan dengan kegiatan pendidikan dan bermanfaat bagi murid, seperti misalnya buku, pensil, kertas, makanan, minuman dan masih banyak lagi yang sesuai dengan kebutuhan koperasi.


3. Bisnis atau Kerja Online

Bisnis online merupakan usaha sampingan terbaik bagi seorang guru, terutama bagi yang tidak memiliki banyak waktu di rumah mengingat bisnis ini dapat anda jalankan di mana pun dan kapanpun. Bahkan saat sedang jam istirahat sekolah anda dapat menjalankannya. Untuk usaha ini yang di perlukan hanya sebuah laptop dan jaringan internet. Banyak sekali yang dapat anda lakukan seperti jual beli online, menjadi affiliate toko online, jualan artikel, desain website, program peiklanan seperti ppc dan lain sebagainya. Bagi anda yang bingung mencari ide usaha online bisa membaca referensi Contoh Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menguntungkan.


4. Usaha Kuliner

Membuka usaha bisnis kuliner patut di coba oleh seorang guru, terutama bagi seorang wanita yang memang sudah ahli dalam masalah kuliner. Usaha kuliner yang dapat anda jalankan ialah berjualan makanan seperti gorengan, roti bakar, roti bungkus, makanan ringan, keripik dan masih banyak lagi yang semuanya dapat anda lakukan sepulang dari mengajar.
Baca Juga : Contoh Peluang Usaha dengan Modal 1 Jutaan Yang Menguntungkan
Itulah beberapa peluang usaha yang dapat kami sajikan, apa anda memiliki peluang usaha lain?. Semua usaha sampingan patut di coba karena tanpa mencoba kita tidak akan pernah berhasil. Sekian informasi Peluang Usaha Sampingan Guru dan Pegawai Honorer yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.