Usaha Yang Cocok di Jalankan di Lingkungan Sekolah

Usaha di Lingkungan Sekolah - Salah satu faktor kesuksesan suatu usaha adalah faktor lokasi atau tempat. Dimana lokasi usaha memiliki peranan yang sangat vital, dengan lokasi yang tepat dan strategis, suatu usaha jelas lebih cepat menghasilkan. Sebagai contoh, usaha toko elektronik sangat pas apabila di buka di dekat jalan raya, apabila di jalankan di jalan yang sepi atau bahkan di desa, toko elektronik jelas tidak begitu laku.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas usaha yang cocok di jalankan di lingkungan sekolahan. Pada postingan sebelumnya kami juga telah mengulas usaha yang cocok di dekat kampus. Oke, tidak berbeda jauh dengan usaha dekat kampus, usaha dekat sekolahan juga masih ada kaitannya dengan barang atau jasa yang berhubungan dengan kebutuhan siswa. Baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA kebutuhan siswa hampir sama, hanya saja lebih banyak tingkat SMP dan SMA.

Usaha Yang Cocok di Jalankan di Lingkungan Sekolah

Lalu apa saja sebenarnya usaha yang cocok di jalankan di sekolah? berikut ini beberapa contoh usaha dekat lingkungan sekolah yang bisa anda jadikan bahan referensi sebelum memulai usaha.

Usaha Yang Cocok di Jalankan di Lingkungan Sekolah


1. Usaha Kos-kosan

Usaha kos tidak bisa di lepaskan dari kehidupan siswa. Dan siswa yang biasanya sudah kos adalah siswa SMP dan SMA, dan yang terbanyak tentu siswa SMA. Namun anda harus melihat terlebih dahulu para siswa yang ada di sekolahan tersebut, dari mana mereka berasal.

Pada umumnya, sekolahan yang memiliki nilai reputasi tinggi di pilih para siswa mekipun jarak rumah dengan sekolah yang jauh. Bahkan ada yang tinggal di kabupaten A namun sekolah di kabupaten B, dengan begitu mereka harus kos atau tinggal di asrama. Tentu saja apabila kesempatan tersebut ada, anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cara mendirikan kos-kosan.

2. Usaha Toko ATK dan Fotocopy

Salah satu usaha yang sangat potensial di jalankan di dekat sekolah ialah usaha ATK dan jasa Fotocopy. Kedua usaha ini pada umumnya bergabung menjadi satu, dimana menjual keperluan alat tulis lengkap dengan jasa fotocopynya. Usaha yang satu ini jelas sangat mengiurkan, apalagi jika anda membuka usaha ini di lingkungan sekolah. Para siswa pasti membutuhkan alat tulis entah itu pulpen, penggaris, buku dan lain sebagainya. Selain itu siswa juga membutuhkan jasa fotocopy, bahkan bapak/ibu guru juga memerlukan jasa fotocopy ini.

3. Usaha Warnet

Usaha warnet juga sangat pas di jalankan di dekat lingkunagn sekolahan. Para siswa saat ini harus benar-benar aktif dalam mencari informasi di internet, selain itu para guru juga sering memberi tugas dan bahannya di cari di internet. Melihat hal tersebut tentu usaha warnet sangat cocok di jalankan di lingkungan sekolah.

4. Usaha Kuliner

Nah, usaha yang satu ini jelas menjadi usaha favorit. usaha bidang kuliner memang tidak ada matinya, dimanapun tempatnya pasti ada saja usaha kuliner ini. Salah satu tempat paling strategis dalam usaha kuliner ini tentu saja di lingkungan sekolahan. Anda bisa menjual aneka macam kuliner, baik itu makanan maupun minuman. Namun anda harus menjual makanan atau minuman yang benar-benar enak dan sehat. Selain itu harga makanan jangan terlalu mahal, sesuaikan saja dengan kantong para pelajar.

5. Usaha Konter Pulsa

Membuka usaha konter pulsa bisa menjadi pilihan usaha yang tepat untuk di jalankan di lingkungan sekolah. Saat ini para pelajar tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone, bahkan meskipun sudah di larang oleh pihak sekolah, para pelajar tetap saja membawa smartphone ke sekolah. Selain menjual pulsa, anda juga bisa menjual berbagai kelengkapan smartphone, mulai dari aksesoris dan perdana. Selain itu anda juga bisa menjual aneka aksesoris untuk siswa dan siswi.
Baca Juga : Contoh Usaha Yang Paling Laris di Pasaran Tahun Ini
Itulah beberapa contoh usaha yang bisa di jalankan di dekat sekolahan, karena pelajar masih berbeda dengan mahasiswa, kebutuhannya pun juga berbeda. Namun apabila anda tinggal di daerah lingkungan sekolahan dan kampus, anda bisa menjalankan banyak macam usaha, seperti usaha kafe, usaha minimarket, usaha cetak foto, usaha pengetikan da juga usaha laundry. Cukup sekian semoga bermanfaat referensi Bisnis di Lingkungan Sekolah.